Ingat Richard Muljadi yang Jogging Dikawal Polisi? Cucu Konglomerat Ini Dikabarkan Beli Semua Tiket Satu Pesawat karena Takut Tertular Covid-19 di Perjalanan

Jumat, 08 Januari 2021 | 13:00
Instagram

Ingat Richard Muljadi yang Jogging Dikawal Polisi? Cucu Konglomerat Ini Dikabarkan Pesan Semua Tiket Pesawat Karena Takut Covid-19

GridHITS.id - Richard Muljadi yang sempat dikawal polisi saat jogging kini kembali membawa kabar tak kalah menghebohkan terkaitCovid-19.

Diketahui sebelumnya jika cucu konglomerat Indonesia Kartini Muljadi ini beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan lantaran jogging dengan dikawal mobil polisi.

Kini, sosok Richard Mulyadi kembali menghebohkan dengan kabar memesan seluruh tiket pesawat karena takut Covid-19.

Baca Juga: Punya Suami Konglomerat, Nia Ramadhani Sampai Tak Mau Pergi ke Kasir dan Hanya Utus Asistennya untuk Bayar Belanjaan : Aku di Luar Aja

Baca Juga: Jarang Terekspos, Kenalkan Mantan Istri Irwan Mussry yang Juga Putri Konglomerat Mendiang Sudwikatmono, Pernah Menjadi Anggota DPR RI

Tertangkap kamera, pria mirip Richard Muljadi berlari bersama dua pria lainnya itu dikawal mobil Patroli Jalan Raya (PJR) saat joging.

Namun kini, kabarnya Richard Muljadi juga rela menyewa satu pesawat hanya untuk dirinya dan sang istri.

Hal ini konon dilakukan hanya agar terhindar dari Covid-19.

Richard diketahui memesan seluruh kursi pesawat jet komersial untuk liburan bersama sang istri ke Bali, Senin (4/1/2021).

Pria yang merupakan cucu konglomerat Indonesia versi majalah Forbes, Kartini Muljadi ini melakukan perjalanan siang hari dari Bandara Soekarno Hatta.

Ia melakukan itu karena merasa takut di masa pandemi corona dan harus naik pesawat bersama banyak orang.

Mereka lalu memastikan tak ada orang lain yang naik di pesawat mereka.

"We're super paranoid. Had to make sure no one else in this flight. We ain't flying unless its just us (Kami berdua sangat takut (corona) tidak ada penumpang lain dalam penerbangan ini hanya berdua)," jelas Richard dalam unggahan Instastory-nya.

Baca Juga: Lama Tak Tampil di TV, Artis Kondang Pemeran Iklan Fenomenal Ini Ternyata Sudah Lama Meninggal, Dimakamkan Dalam Keadaan Hamil Besar

Baca Juga: Hari Ini Gisella Anastasia Dipanggil Kembali Setelah Sempat Mangkir Karena Alasan Anak, Bagaimana dengan Michael Yukinobu?

Kolase Instagram Richard Muljadi

Ingat Richard Muljadi yang Sempat Jogging Dikawal Polisi? Cucu Konglomerat Ini Dikabarkan Pesan Semua Tiket Pesawat Karena Takut Covid-19

Untuk mendapat penerbangan yang hanya diisi dua orang, Richard Muljadi harus memesan sebanyak mungkin kursi.

Ia mengatakan bahwa biayanya lebih murah daripada menyewa private jet.

"After i'd book as many seats as possible it was still cheaper than chattering a PJ. Thats the trick fellas. #lifehacks (Setelah saya memesan kursi sebanyak mungkin, itu masih lebih murah daripada menyewa dengan PJ. Itulah triknya)," tulis Richard.

Padahal diketahui, kepanikan akan tertular virus corona (Covid-19) tersebut dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Saat panik, tubuh akan mengalami tekanan dan melepaskan hormon stres yang disebut kortisol.

Berdasarkan laman WebMD, jika kadar hormon kortisol ini meningkat, dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat, kulit yang mudah memar, kelemahan otot, diabetes, dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Selain itu, panik atau stres juga dapat menurunkan limfosit tubuh atau sel darah putih yang membantu melawan infeksi.

Semakin rendah tingkat limfosit, semakin berisiko terkena virus, termasuk flu dan pilek biasa.

Dilansir dari Cleveland Clinic, tingkat panik atau stres yang tinggi juga dapat menyebabkan depresi dan kecemasan, bahkan bisa mengarah ke tingkat peradangan yang lebih tinggi.

Dalam jangka panjang, tingkat peradangan yang tinggi mengarah ke sistem kekebalan yang terlalu banyak bekerja dan lelah yang tidak dapat melindungi tubuh dengan baik.

Terlepas dari itu, kabarnya Richard Muljadi sang cucu konglomerat Indonesia itu membeli hampir semua kursi di penerbangan Batik Air ID6502.

Baca Juga: Sampai Bawa-bawa Nathalie Holscher, Sosok Ini Bongkar Tujuan Sebenarnya Teddy Pardiyana yang Terus Usik Keluarga Sule: 'Bukan Harta'

Baca Juga: Irfan Hakim Positif Covid-19, Terpaksa Pakai Alat Ini Untuk Batasi Kontak dengan Keluarga: Takut Sesek

Artikel ini sudah pernah tayang di GridHealth.id dengan judul: Dulu Dikawal Polisi saat Joging, Cucu Konglomerat Ini Rela Beli Seluruh Kursi Pesawat Hanya untuk Dirinya demi Terhindar dari Covid-19

Editor : Nita Febriani

Sumber : Gridhealth

Baca Lainnya