Takut Terpapar Corona dari Penumpang Lain, Richard Muljadi Bikin Geger karena Pesan Seluruh Kursi Pesawat Tujuan Bali untuk Berlibur Padahal Pergi Cuman Berdua, Kondisi Pesawat yang Kosong Melompong Jadi Sorotan

Kamis, 07 Januari 2021 | 10:19
Kolase Instagram @richardmuljadi

Richard Muljadi

GridHITS.id -Di masa pandemi seperti ini, setiap orang punya caranya sendiri untuk mencegah virus corona dapat menginfeksi tubuh.

Hal tersebut dapat dilakukan mulai menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Jika ingin melakukan penerbangan, pemerintah pun juga membuat aturan khusus agar penyebaran dari virus ini dapat ditekan.

Baca Juga: Viral Banyak Wanita Berhasil Melahirkan Santuy Tanpa Perlu Mengejan, Ternyata Ini Dia Sosok Bidan Cantik yang Membantu di Baliknya

Baca Juga: Menyedihkan, Pria ini Saksikan Wanita yang Akan Ia Lamar Berselingkuh di Depan Mata, Ia pun Merekamnya dan Kisah Akhirnya Tak Terduga

Jika kamu ingin terbang menggunakan pesawat, pemerintah sudah membuat peraturan pada calon penumpang untuk membawa surat keterangan sudah melakukan rapid test antigen.

Namun bagaimana jadinya jika, ada seseorang yang sampai memesan seluruh kursi di pesawat agar lebih aman dan terhindar dari paparan virus corona.

Hal tersebut dilakukan oleh seorang Richard Muljadi yang mengunggah sebuah gambar jika dirinya sedang berada di pesawat yang kosong.

Bagi yang belum mengetahui, Richard Muljadi merupakan seorang cucu konglomerat Indonesia, Kartini Muljadi.

Dirinya juga sempat membuat geger jagat maya tatkala dirinya sedang joging sambil dikawal oleh mobil patroli polisi.

Dalam unggahan stories tersebut diketahui jika dirinya memesan seluruh kursi dalam pesawat untuk bisa berlibur bersama sang istri ke Bali.

Baca Juga: Bikin Geger Warganet, Cowok Asal Sulawesi Selatan Ini Ceritakan Pengalamannya Viral karena Dianggap Mirip Amanda Manopo: Ada Teman yang Tidak Suka

Baca Juga: Masih Ingat Video Viral Prilly Latuconsina Kata-katai Keluarga Aliando? Sekarang Sang Artis Bersikap Sepahit Ini Saat Nama Gritte Agatha Disinggung

Instagram @richardmuljadi

Richard Muljadi pesan seluruh kursi pesawat

Richard mengatakan jika dirinya dan istri begitu takut dengan risiko yang ditimbulkan jika mereka harus naik pesawat dengan banyak orang.

"Kami sangat takut (virus corona), tidak ada orang lain dalam penerbangan ini. Kami tak mau terbang, kecuali hanya kami berdua dalam pesawat," ujar Richard Muljadi dalam bahasa Inggris melalui stories Instagram-nya.

Richard menuturkan dalam stories selanjutnya jika dirinya sampai memesan seluruh kursi penumpang yang ada di pesawat.

Dia juga melanjutkan bahwa, ternyata memesan seluruh kursi dalam pesawat harganya masih lebih murah jika dibandingkan dengan menyewa sebuah jet pribadi.

"Setelah memesan kursi sebanyak mungkin, ternyata harganya masih lebih murah jika dibandingkan menyewa jet pribadi. Itu triknya teman-teman #lifehacks," tuturnya.

Diketahui Richard Muljadi dan istri menggunakan pesawat Batik Air ID6502 dengan tipe boeing 737-800 NG yang memiliki kapasitas 12 kursi bisnis dan 150 kursi ekonomi.

Saat dihubungi, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro juga membenarkan kabar mengegerkan tersebut.

Baca Juga: Viral di TikTok, Wanita Melahirkan dengan Ekspresi Santai Sambil Makeup Jadi Perhatian Warganet: Mau Lahiran Tapi Rasa Lagi Arisan

Baca Juga: Viral Sebuah Cerita Memilukan Seorang Kakek Tua Penjual Sapu Lidi Keliling yang Dijambret Orang Tak Bertanggung Jawab: Matanya Berkaca-kaca

Danang menuturkan jika Richard tidak menyewa pesawat tersebut, melainkan memesan seluruh kursi yang ada di penerbangan itu.

Untuk bisa memesan seluruh kursi di pesawat tersebut, diperkirakan Richard harus merogoh kocek sampai sekitar Rp 72 Juta.

Duh, ada-ada aja ya.

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram, Kompas. TV

Baca Lainnya