Mantan Pasien Pengidap Virus Corona Beberkan Cara Sembuh dari Virus Mematikan Itu, Kuncinya Hanya Satu Saja

Rabu, 06 Januari 2021 | 07:00
Freepik.com

Ilustrasi covid

Mantan Pasien Pengidap Virus Corona Beberkan Cara Sembuh dari Virus Mematikan Itu, Kuncinya Hanya Satu Saja

GridHITS.id -Pada saat ini seluruh penduduk dunia sedang bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

Bahkan saat ini, jumlah kasus orang yang mengidap positif corona masih bertambah setiap harinya.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona Belum Terdeteksi di Indonesia Padahal 19 Negara Sudah Terjangkit, Ternyata Ini Alasannya

Baca Juga: Serangan Virus Corona Tak Main-main hingga Disebut Bisa Rusak Paru-paru Secara Permanen, Ahli Beberkan Cara Lindungi Paru-paru dari Covid-19

Walaupun hal tersebut terjadi, jumlah pasien yang sembuh juga meningkat setiap harinya.

Ini harus dapat dipertahankan dengan terus menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Salah satupasien yang sembuh dari virus corona ini menceritakan bagaimana pengalamannya melawan virus mematikan ini hingga sembuh.

Melansir dari Sosok.id, salah satu perempuan yang asal Seattle, Amerika Serikat menceritakan pengalamannya.

Perempuan tersebut bernama Elizabeth Schneider berumur 37 tahun.

Dirinya menceritakan bahwa kunci utama untuk bisa sembuh dari virus yang pertama kali ditemukan di Tiongkok ini adalah dengan 'jangan panik'.

Elizabeth menceritakan jika dirinya sudah merasakan gejala setelah dia mendatangi sebuah pesta pada bulan Februari (2/2/2020) yang ternyata beberapa tamu yang datang juga merasakan gejala yang sama.

Baca Juga: Bawa Kabar Baik di Pergantian Tahun, Pevita Pearce Umumkan Sembuh dari Corona: Negatif Covid-19, Positif Pandangan 2021

Baca Juga: Perlu Diperhatikan, Ini Dia Beragam Gejala jika Kamu Terjangkit Virus Corona, Termasuk Gejala Baru Halusinasi Mencium Bau Belerang

Saat bekerja, gejala yang ia rasakan mulai menguat setelah mudah merasa lelah, badan sakit, sakit kepala, dan demam sampai 39,4 derajat celcius.

"Merasa lelah, badan sakit, sakit kepala, sedikit demam," ujar Elizabeth yang dikutip dari Sosok.id (13/9/2020).

Tidak terpikir olehnya jika dia terkena virus corona karena dia tidak merasakan batuk dan sesak nafas, serta dirinya hanya berpikir jika dirinya sedang terkena flu parah.

Akhirnya Elizabeth mengetahui jika dirinya terpapar virus corona setelah melakukan uji tes virus corona secara mandiri.

Dirinya mendaftar secara online untuk dan mengirimkan alat uji tes yang dikirim kembali untuk mendapatkan hasilnya beberapa hari kemudian.

Pada akhirnya Elizabeth dapat sembuh setelah memilih untuk tinggal di rumah, beristirahat yang cukup, dan minum obat yang ada di pasaran.

"Saya pikir langkah besar yang ingin saya katakan kepada semua orang adalah, tolong jangan panik," tutur Elizabeth.

Baca Juga: Sempat Ramal Kedatangan Virus Corona 5 Tahun Lalu, Bill Gates Kembali Prediksi Kapan Akhir Pandemi Covid-19 di Tahun 2020

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Maia Estianty Kaget karena Tiba-tiba Didiagnosis Terjangkit Virus Corona, Sang Suami Kaget Sampai Bawakan Vitamin dan Suster Ke Rumah

"Jika kamu sehat, jika kamu lebih muda, jika kamu merawat dirimu dengan baik ketika kamu sakit, akan pulih, aku percaya. Dan aku bukti hidup untuk itu," lanjutnya.

Bagaimana pun memiliki kesehatan dan imun yang baik, terutama bagi orang yang masih cenderung muda akan menjadi kunci kemenangan melawan virus ini.

Sementara, bagi orang tua atau orang yang memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik, seperti penyakit jantung dan diabetes, virus ini dapat lebih mematikan.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya