Meninggal Secara Mendadak, Sosok Ini Ungkap Almarhumah Lina Jubaedah Sempat Alami Mati Suri Sampai Tiga Kali Hingga Pihak Keluarga Minta Jenazah Tak Dimandikan

Minggu, 03 Januari 2021 | 20:00
Kolase: IST dan Yotube/Taulany TV

Lina dan teddy (kiri), Rizky Febian (kanan)

Meninggal Secara Mendadak, Sosok Ini Ungkap Almarhumah Lina Jubaedah Sempat Alami Mati Suri Sampai Tiga Kali Hingga Pihak keluarga Minta Jenazah tak Dimandikan

GridHITS.id - Hampir setahun sudah kepergian Lina Jubaedah.

Kala itu kesedihan yang amat dalam menyelimuti hati keluarga Sule.

Bagaimana tidak, Lina yang sebelumnya tampak sehat dan tak memiliki riwayat sakit mendadak pergi untuk selama-lamanya.

Baca Juga: Meski Perangai Buruknya Sudah Terpampang Nyata, Sosok Ini Bongkar Harta Peninggalan Lina Jubaedah Senilai Miliaran Kemungkinan Besar akan Dimenangkan Teddy, Kok Bisa?

Baca Juga: Tak Malu Sering Ungkit Harta Warisan Lina Jubaedah, Sosok Ini Bongkar Perlakuan Teddy pada Anak Perempuan yang Tinggal di Solo Bersama Kakek dan Neneknya : Nggak Tau Gimana Nasibnya

Sontak saja kabar kepergiannya itu membuat publik heboh.

Lina meninggal di rumah kontrakannya bersama sang suami baru, Teddy Pardiyana.

Namun setelah dimakamkan, anak-anak Sule merasa ada yang tak beres dari kematian sang ibunda.

Alhasil, demi menguak tabir misteri yang jadi tanda tanya besar, Rizky Febian akhirnya meminta jenazah ibunda untuk diautopsi.

Dikutip dari Kompas.com, laporan putra Sule, Rizky Febian ke polisi soal kejanggalan kematian ibunya, Lina Zubaedah berbuntut panjang.

Laporannya menyebut ada lebam mirip luka di tubuh ibunya.Hal itu diketahui Rizky saat terlibat memandikan ibunya pada hari kematiannya, Sabtu (4/1/2020).

Baca Juga: Sempat Ogah Disebut Pebinor, Teddy Kini Tak Lagi Menyangkal Soal Awal Kedekatannya dengan Lina Saat Masing-masing Masih Punya Pasangan Sah, Mantan Istri: Suami Saya Tiap Hari Komunikasi

Baca Juga: Anaknya Diterlantarkan Serta Hartanya Jadi Rebutan, Terungkap Bualan Omong Kosong Teddy Pardiyana Pada Lina Jubaedah Hingga Akhirnya Mau Dinikahi: Saya Beli KesedihanmuBuntut pelaporannya ke Polrestabes Bandung, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Lina, Jalan Neptunus Tengah, Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Rabu (8/1/2020).

Kendati demikian, makam Lina Lina Jubaedah pun dobongkar.

Namun polisi menyebutkan jika mantan istri Sule itu memang meninggal murni karena penyakit.

Namun rupanya sebelum jenazah dimandikan, pihak keluarga memiliki sebuah permintaan khusus.

Pasalnya Lina Jubaedah sempat mengalami mati suri hingga tiga kali.Banyak saksi yang melihat kejadian itu secara langsung.Salah satunya adalah Sugiarti (68), tetangga almarhumah yang kala itu ikut memandikan.

Baca Juga: Harta Peninggalan Ibunya Jadi Rebutan, Sosok Ini Bongkar Keberadaan Bintang yang Diterlantarkan Teddy Selama 5 Bulan Tanpa Diberi Susu dan Popok

Baca Juga: Pantas Ngebet Banget Kuasai Harta Warisan Lina, Sosok Ini Ungkap Kelicikan Teddy Pardiyana Saat Menikah dengan Mantan Istri Sule: Dia Sangat Menginginkan HartanyaSaat ditemui di kediamannya, Sugiarti saat menceritakan pengalaman memandikan Lina, mengaku, tidak menemukan lebam luka akibat pukulan atau kekerasan.

"Enggak ada, biru rata di sekitar wajah dan kuku. Saya yang memandikan almarhumah," ujar Sugiarti.Di wilayah itu, Sugiarti dikenal sebagai sesepuh.Ia juga yang sering dihubungi warga untuk urusan memandikan jenazah.Pengalaman melihat jenazah terdapat kebiru-biruan sempat dia lihat."Almarhum suami saya juga dulu gitu, ada biru rata, tapi birunya biru wajar sama kayak almarhumah, bukan biru yang abis gimana gitu," ujar Sugiarti.Ia membenarkan ada Rizky saat proses memandikan jenazah.Biru yang ia maksud, seperti biru rata menyebar.Beda halnya dengan biru bekas penganiayaan."Sepenglihatan saya tidak ada yang seperti itu. Saya pegang tangannya ada yang biru. Lalu saat saya membalikan badannya, di punggung ada bekas seperti di bekam (pengobatan tradisional)," ujarnya.Ia juga mengisahkan saat di awal memandikan, keluarga Lina sempat meminta agar tidak dimandikan."Katanya enggak meninggal, karena dulu sempat tiga kali mati suri. Mereka bilangnya begitu, tapi tetap saya mandikan, saya bilang, ini kan dibersihkan," ujar dia.Kini sepeninggalan Lina, harta warisannya malah menimbulkan kisruh.

Teddy Pardiyana, meminta untuk segera diberikan harta senilai 10 M itu.

Namun pihak Sule tampak tak menggubrisnya hingga membuat Teddy geram dan membuatnya menyebut Putri Delina sebagai pencuri.

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunSeleb.com dengan judul Lina Mantan Istri Sule Disebut Pernah 3 Kali Mati Suri, Keluarga Sempat Minta Jenasah Tak Dimandikan

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Tribunseleb

Baca Lainnya