Kisah Artis Ririn Ekawati yang Diberi Ujian Duka Secara Bertubi-tubi, 3 Tahun Silam Suaminya Meninggal Dunia Kini Sang Ibu Telah Meninggalkannya

Rabu, 02 Desember 2020 | 17:40
Instagram/ririnekawati

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil

GridHITS.id - Ujian kali ini selalu menerpa Ririn Ekawati. Usai bahagia dilamar Ibnu Jamil, Ririn Ekawati bagikan kabar duka ibunya meninggal dunia.

Rabu siang (2/12) tadi, artis sinetron ini membagikan kabar duka karena ibunya telah meninggal dunia.

Berita duka ini sudah dibenarkan oleh pihak manajemen sendiri.

Baca Juga:Sudah Terima Lamaran Ibnu Jamil, Ririn Ekawati Cerita Didatangi Almarhum Mantan Suami Lewat Mimpi, 'Ngelihatin Aku'

Baca Juga:Akhirnya Pilih Ririn Ekawati Meski Awalnya Digosipkan dengan Nikita Mirzani, Mantan Istri Ibnu Jamil Akhirnya Buka Suara, Singgung Sifat Asli yang Genit dan Suka Goda Wanita Lain: Nilai Sendiri Aja Lah Ya

Media sosial pun ramai memberitakan hal tersebut.

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un Allahummaghfir Laha Warhamha Wa'afihii Wa'fu Anha. Telah berpulang kerakhmatullah Ibunda dari @ririnekawati &riniyulianti Ibu Hj. Samsidar Zaid Moga. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah & mengampuni kesalahan almarhumah ibu Samsidar dan beliau mendapat tempat yg terbaik disisi Allah SWT Dan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan, ketabahan, keikhlasan dan kesabaran Aamiin Yaa Robbal'Aalamiin," tulis pesan tersebut.

Bahkan, di berbagai media sosial sudah ramai dengan kabar meninggalnya ibunda Ririn.

Kabar duka itu pun dibenarkan oleh Ibnu Jamil yang konon telah melamar Ririn di Nihi, Sumba, Nusa Tenggara Barat.

Melansir dariKompas.com, Ibnu memberi konfirmasi.

“Iya betul (meninggal dunia), tapi saya lagi urus urus dulu yaa nanti,” kata Ibnu Jamil kepada para awak media, Rabu, melansir dariKompas.com.

KESEDIHAN BERTURUT-TURUT YANG DIALAMI RIRIN EKAWATI

Kabar duka ini bukan yang kali pertama.

Beberapa tahun belakangan, Ririn Ekawati kerap mengalami musibah yang membuatnya berduka.

Baca Juga:Pantas Saja Langsung Dilamar, Ternyata Bagian Tubuh Ririn Ekawati Ini Memikat Hati Ibnu Jamil, Dibuat Tak Kuat Jika Melihatnya!

Baca Juga:Lama Bungkam Soal Hubungan Keduanya, Ibnu Jamil Akhirnya Ungkap Sudah Resmi Lamar Ririn Ekawati : Aku Nekat

Tiga tahun silam, suami Ririn Ekawati, Ferry Wijaya, meninggal karena terkena kanker darah.

Yang lebih menyedihkan, saat suaminya meninggal, Ririn Ekawati sedang tak berada di sampingnya karena sedang menunaikan ibadah umroh di tanah suci.

Saat sedang beribadah itulah, Ririn mendapatkan informasi kondisi kesehatan sang suami yang menurun drastis.

Kabar itu membuatnya kaget karena dua hari sebelumnya usai dikemoterapi, sang suami sempat relaks dan jalan-jalan ke puncak, Bogor.

Mengingat kondisinya kritis, ia pun memintaasisten pribadinya, Indra, untuk membawa Ferry diperiksa ke dokter.

"Indra kirim foto setiap detik per detik. Tapi aku mulai enggak enak lihatnya. Kok beda mukanya. 'Enggak kok kak ini karena demam'. Tapi karena aku istrinya, aku ngerasain kayaknya lain. Coba tanya dokter," cerita Ririn seperti dikutip Kompas.com.

Saat Ferry sedang drop itu, Ririn sempat video call.

Saat itu dokter menyarankan Ferry memakai alat bantu oksigen. Ferry pun menjawab, "tanya istriku".

Baca Juga:Kini Lagi Buin-bucinnya dengan Ririn Ekawati, Terbongkar Penyebab Mantan Istri Ibnu Jamil yang Memilih Bercerai Ketimbang terus Hidup Dengannya

Baca Juga:Dulu Dianggap Sombong dan Selalu Jaga Jarak, Siapa Sangka Ibnu Jamil Kini Dapat Luluhkan Hati Ririn Ekawati Gara-gara Makanan Murah Sejuta Umat ini

Saat ditanya apakah Ferry masih kuat untuk video call, ia hanya menjawab dengan mengacungkan jempol.

"Kalau enggak kuat harus pakai alat itu sayang. 'Terserah kamu' (jawab Ferry). Dia ngomong pelan, tapi ketawa. 'Enggak apa-apa ya sayang ya'. Karena dokter minta harus dimasukin itu (alat)," papar Ririn.

Ferry pun saat itu mengacungkan jempolnya sebagai tanda setuju untuk dipasang alat.

Sebelum selesai video call, Ferry mengatakan kepada Ririn, "Baik-baik ya di sana".

Selang sekitar 4 jam dari video call itu, Ririn mendapat kabar bahwa Ferry meninggal dunia.

"Jadi itu terakhir aku video call. Dimasukin alatnya dan berapa lama kemudian ternyata dia enggak ada," ucap Ririn sambil menangis.

"Jadi itu memang itu terakhir kali kita ngobrol ibaratnya, aku lihat dia ketawa, lihat muka dia, ada interaksi, itu terakhir," lanjut Ririn sambil terisak.

Ririn mendapat kabar Ferry meninggal saat ia sedang menjalani tawaf terakhir.

"Aku tawaf terakhir kayak cium wangi dia lewat," kata Ririn.

Ririn pun menceritakan hal itu kepada ibunya yang menemaninya umrah.

"Itu baru buka puasa, dikabarin adekku. Kata Mama, waktu dengar itu (Ferry meninggal) aku pingsan, enggak sadar. Tiba-tiba orang sudah rame, teman-teman umrah sudah di kamarku," kenang Ririn.

Baca Juga:Sudah Terima Lamaran Ibnu Jamil, Ririn Ekawati Cerita Didatangi Almarhum Mantan Suami Lewat Mimpi, 'Ngelihatin Aku'

Baca Juga:Akhirnya Pilih Ririn Ekawati Meski Awalnya Digosipkan dengan Nikita Mirzani, Mantan Istri Ibnu Jamil Akhirnya Buka Suara, Singgung Sifat Asli yang Genit dan Suka Goda Wanita Lain: Nilai Sendiri Aja Lah Ya

Belum lagi, di tahun ini Ririn Ekawati sempat terseret dalam masalah narkoba asistennya.

Saat terseret masalah narkoba orang pertama yang Ririn hampiri adalah sang bunda dan anak-anaknya.

Hanya saja, beberapa bulan belakangan, Ririn Ekawati sebenarnya sedang berbahagia karena sudah dilamar oleh kekasih hati, Ibnu Jamil.

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram

Baca Lainnya