Kabarnya Tidak Dipungut Biaya, Ini Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta Secara Mandiri

Sabtu, 07 November 2020 | 09:48
RS JIH

Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta Secara Mandiri

Kabarnya Tidak Dipungut Biaya, Ini Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta Secara Mandiri

GridHITS.id -Berikut merupakan daftar tarif Swab Test dan PCR terbaru diRumah Sakit serta KlinikYogyakarta yang bisa jadi alternatif.

Di sini dapat mengetahui tarif Swab Test dan PCR terbaru diRumah Sakit serta KlinikYogyakarta yang harganya masi terjangkau.

Kabarnya tidak dipungut biaya, berikut tarif Swab Test dan PCR terbaru diRumah Sakit serta Klinik Yogyakarta.

Baca Juga:Ingin Test Covid-19? Ini Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Solo yang Harganya Masih Terjangkau

Baca Juga:Pemerintah Patok Biaya Maksimal 900 Ribu, Berikut Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Bandung

Berbeda dengan rapid test, pengujian dengan metode PCR memerlukan waktu beberapa hari karena harus dilakukan diagnosis di laboratorium.

Dalam metode PCR, pengujian dilakukan dengan teknik amplifikasi atau perbanyakan material genetik. Dengan begitu, tenaga medis pun bisa mendapatkan hasil diagnosis penyakit COVID-19.

Terbaru, Pemerintah kota Yogyakarta menyatakan akan menanggung biaya uji swab maupun rapid test dari pasien hasil tracing kasus terkait penanganan COVID-19 di wilayah itu yang dilakukan dengan menerapkan proses tracing dan blocking dari temuan kasus positif tidak akan dipungut biaya.

Nah, berikut merupakan 5 Rumah Sakit dan Klinik besertatarif Swab Test dan PCR terbaru diRumah Sakit serta Klinik Yogyakarta.

“Tidak membayar apapun. Selama penanganan itu berasal dari kasus tracing dan blocking, maka seluruh biaya ditanggung pemerintah daerah. Jadi tidak perlu membicarakan harga,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Kamis.

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Yogyakarta sudah melakukan lebih dari 4.400 uji swab dan tidak ada biaya apapun yang ditarik dari pasien, begitu pula dengan lebih dari 20.000 uji cepat atau rapid test yang dilakukan.

Baca Juga:Tak Sampai Sehari Langsung Jadi, Berikut Daftar Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Bekasi Mulai dari Siloam hingga Prodia

Baca Juga:Mulai dari Rp 800 Ribu, Berikut Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Bogor yang Bisa Drive Thru

Oleh karena itu, lanjut dia, kebijakan penetapan biaya untuk uji swab lebih ditujukan untuk pemeriksaan secara mandiri di institusi di luar pemerintah.

“Saya kira, kebijakan biaya uji swab tersebut lebih ditujukan ke sektor pelayanan di swasta. Karena mereka tentunya memiliki penghitungan manajemen tersendiri untuk menetapkan biaya uji swab,” katanya.

Berikut ini merupakan 5 Rumah Sakit dan Klinik besertatarif Swab Test dan PCR terbaru diRumah Sakit serta KlinikYogyakarta:

1. Rumah Sakit JIH Yogyakarta

RS JIH

Tarif Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Yogyakarta Secara Mandiri

Rumah Sakit “JIH” untuk pelaksanaan PCR Mandiri menetapkan tarif layanan sebagai berikut

1. Biaya Jasa Rujukan Lab Covid Rp. 900.000,-

2. Biaya Tindakan Dokter Spesialis THT Rp. 150.000,-

3. Biaya BHP Pengambilan sampel Rp. 450.000,-

Sehingga total biaya PCR Mandiri di Rumah Sakit “JIH” adalah sebesar Rp. 1.500.000,- .

Ketentuan ini mulai berlaku pada 10 Oktober 2020 dengan hasil jadi selama 3 hari.

2. RS Sardjito

Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sardjito memiliki layanan tes kesehatan diri, bagi yang ingin mengetahui perihal dirinya terjangkit COVID-19 atau tidak.

Rumah sakit tersebut mematok biaya berdasarkantarif Swab Test dan PCR terbaru diRumah Sakit serta KlinikYogyakarta sekitar Rp500.000.

Dengan biaya tersebut, masyarakat mendapatkan sejumlah rangkaian tes dan uji, untuk mengetahui apakah dirinya terjangkit COVID-19 atau tidak.

Baca Juga:Kabar Gembira Vaksin Corona Segera Diedarkan di Indonesia, Ahli Beri Tanggapan Vaksin Covid-19: Memberikan Harapan Itu Penting, tapi Tidak Harapan Palsu

Baca Juga:Pemerintah Patok Biaya Maksimal 900 Ribu, Berikut Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Bandung

3. Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI

Rumah sakit kedua di Yogyakarta yang menyediakan layanan tes swab adalah Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI atau RSIY PDHI.

Beralamat di Jalan Solo Km 12,5 Kalasan, Sleman, rumah sakit ini menawarkan layanan tes swab yang dimulai dari harga Rp 2.250.000.

Untuk info lebih lengkap silakan hubungi WA 085280002010.

4. Rumah Sakit Bethesda

Beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 70, Gondokusuman , Yogyakarta, Rumah Sakit Bethesda juga mempunyai layanan tes swab yang dimulai dari harga Rp 2.000.000 hingga Rp 2.300.000, dengan hasil keluar 5 hari kerja.

Untuk info selengkapnya silakan hubungi 0274586688.

5. Rumah Sakit Akademik UGM

Rumah sakit terakhir di Yogykarta yang bisa dijadikan sebagai rujukan penanganan Corona adalah Rumah Sakit Akademik UGM atau RSA UGM yang merupakan bagian dariUGM.

Rumah sakit ini terletak di kawasan Kampus UGM di Bulaksumur, Yogyakarta dan mematok tarif Swab Test dan PCR terbaru diRumah Sakit serta KlinikYogyakarta.

Untuk info mengenai harga tes swab dan info selengkapnya silakan kontak 02744530404.

6. Laboratorium Kimia Farma

Laboratorium Kimia Farma merupakan salah satu laboratorium yang dipercaya pemerintah untuk menangani Corona.

Laboratorium yang merupakan salah satu tempat PCR swab di Jawa Tengah dan Yogyakarta (salah satunya di Semarang beralamat di Jalan Dr. Soetomo Nomor 3, Barusari dan di Yogyakarta di Kaliurang) ini mempunyai layanan PCR swab yang dimulai dari Rp 2.250.000.

Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan silakan klik tautan berikut.

Baca Juga:Pemerintah Patok Biaya Maksimal 900 Ribu, Berikut Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Bandung

Baca Juga:Tak Sampai Sehari Langsung Jadi, Berikut Daftar Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Bekasi Mulai dari Siloam hingga Prodia

7. Laboratorium Prodia

Sebagai salah satu laboratorium klinik terkenal Prodia juga mempunyai cabang di Jawa Tengah terutama di wilayah Kedungsepur atau Semarang dan sekitarnya beserta Yogyakarta.

Di Jawa Tengah sendiri Prodia berada di kota-kota besar selain Semarang, yaitu Surakarta, Tegal, dan Jepara. Sedangkan di Yogyakarta berada di kawasan Bintaran.

Laboratorium juga klinik dengan jaringan terbesar di Indonesia ini mematok harga PCR swab dimulai dari harga Rp 2,5 juta, dan rapid test yang dimulai dari Rp 150.000 Tes swab, ini harus melewati beberapa prosedur seperti membuat janji terlebih dahulu dan mengirimkan KTP dan nomor telepon di 0318421010.

Hasil swab akan keluar dalam kurun waktu 3-4 hari.

8. Laboratorium Parahita

Beralamat di Jalan Singosari Raya Nomor 66, Pleburan, Semarang, Laboratorium Parahita juga menyediakan layanan penanganan virus Corona seperti tes swab dan rapid.

Selain di Semarang, Parahita juga ada di Surakarta.

Untuk rapid test dipatok mulai dari harga Rp 250.000, sedangkan untuk PCR, silakan hubungi 0315020552 untuk info lebih lanjut.

9. Laboratorium Pramita

Laboratorium lainnya yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta adalah Pramita.

Di Jawa Tengah, laboratorium ini berada di Tegal tepatnya di Jalan Gajah Mada Nomor 88, Mintaragen, Tegal Timur. Sedangkan di Yogyakarta, salah satunya berada di Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 17, Terban, Gondokusuman.

Klinik inimemiliki layanan pcr dan rapid test. Untuk rapid test dimulai dari harga Rp 300.000. Info lebih lanjut silakan hubungi WA 088803057700.

Baca Juga: Ingin Test Covid-19? Ini Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Solo yang Harganya Masih Terjangkau

Baca Juga:Tak Sampai Sehari Langsung Jadi, Berikut Daftar Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Bekasi Mulai dari Siloam hingga Prodia

10 . Laboratorium Klinik CITO Yogyakarta

PCR Swab Test

Biaya mulai dari Rp900.000

Prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi Virus Corona pada tubuh pasien.Hasil 1x24 jam

Jl. Atmosukarto No.4, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224Jam Operasional 06:00-21:00021-80625508 (Panggilan Darurat)

Nah, sudah tahu kantarif Swab Test dan PCR terbaru diRumah Sakit serta KlinikYogyakarta secara mandiri yang bisa dicoba?

Semoga bermanfaat!

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya