Punya Gelar Doktor Sama Seperti Beberapa Pesulap Dunia, Deddy Corbuzier Akui Tak Bisa Manfaatkan Itu Ketika di Indonesia

Rabu, 21 Oktober 2020 | 05:00
instagram.com/mastercorbuzier

Deddy Corbuzier.

Punya Gelar Doktor Sama Seperti Beberapa Pesulap Dunia, Deddy Corbuzier Akui Tak Bisa Manfaatkan Itu Ketika di Indonesia

GridHITS.id -Mentalis yang juga pembawa acara Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa dirinya sejajar dengan pesulap dunia.

Belum lama ini Deddy mengungkapkan bahwa dirinya memiliki gelar doktoral of magic yang disandangnya.

Bagi Deddy Corbuzier, memiliki gelar doktor yang diperoleh melalui dedikasinya di dunia silap mata ini tak mencerminkan statusnya.

Baca Juga: Makin Panas, Terbongkar Fakta Kasus Penggerebekan Angel Lelga-Fiki Alman Versi Vicky Prasetyo hingga Bikin Deddy Corbuzier Angkat Bicara

Baca Juga: Punya Segalanya Sampai Dikenal dengan Sebutan 'Sultan', Raffi Ahmad Terdiam dan Bingung Saat Ditanya Soal Apa yang Buatnya Bahagia

Pasalnya, gelar yang disematkan dari akademi tersohor dari negeri Paman Sam tersebut tak berguna di negeri sendiri.

Deddy menceritakan tentang gelar doktor yang ia peroleh dari luar negeri, walaupun tak pernah sekolah sulap secara resmi.

Gelar tersebut tak main-main, karena sejumlah pesulap ternama dunia juga mendapatkannya, sebut saja David Copperfield, David Blaine, hingga Criss Angel.

Hal ini diceritakan Deddy Corbuzier kepada bintang tamunya, Chef Arnold melalui kanal YouTube yang sudah dipublikasikan baru-baru ini.

"Gue itu punya gelar doctoral in magic, itu Art and Magic, gue dari International Magician Society Academy," kata Deddy seperti dikutip dari podcast-nya, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Selalu Menolak Raffi Ahmad Jika Dirinya Muncul di Depan Kamera, Ternyata Ini Alasan Simple Rafathar Enggan Syuting Bersama Orangtuanya

Baca Juga: Dinikahi Pengusaha Muda Tajir yang Punya Jet Pribadi, Tas Sherel Thalib yang Harganya Bikin Melongo Jadi Sorotan, Pemberian Taqy Malik?

Chef Arnold takjub mengetahui Deddy mendapat gelar yang sama dengan pesulap-pesulap ternama dunia.

Tak cukup di situ, Deddy juga menceritakan bahwa ia pernah memenangi Merlin Award, penghargaan tertinggi di bidang sulap, selama dua tahun berturut sebagai mentalist terbaik dunia.

"I win best mentalist in the world, dua kali berturut-turut, terus gua ngajar di akademinya mereka, because I win that.

Setelah gua ngajar di akademinya mereka, mereka ngasih itu sertifikat, kayak honoris causa, you're doctor in art of magic di Amerika," ujar Deddy.

Baca Juga: Bahas soal Masalah Perselingkuhan, Deddy Corbuzier Malah Sebut Luna Maya Sok Suci, Ada Apa?

Baca Juga: Jangan Langsung Masak, Coba Diamkan Tahu Semalaman di Dapur, Jika Ini yang Terjadi Anda Wajib Membuangnya, Bahayanya Bukan Main!

Namun, sertifikat gelarnya itu tak berlaku di Indonesia, sehingga menurut dia, seperti tidak ada artinya ketika dibawa ke Indonesia.

"Di Indonesia enggak bisa buat apa-apa, tidak diakui, apa ini, ngelamar kerja dan ngasih begituan, 'maaf gunanya apa ini'," kata Deddy berkelakar.Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Punya Gelar Doktor dari AS, Deddy Corbuzier: di Indonesia Tidak Diakui"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya