Bak Ramalannya Jadi Nyata, Bencana Alam Hebat Ini Terjang Wilayah di Jawa Barat hingga Memakan Korban Setelah Mbak You Beri Peringatan

Selasa, 13 Oktober 2020 | 07:15
Instagram @mbakyou17

Terawangan Mbak You soal bencana alam dan benar terjadi

Bak Ramalannya Jadi Nyata, Bencana Alam Hebat Ini Terjang Wilayah di Jawa Barat hingga Memakan Korban Setelah Mbak You Beri Peringatan

GridHITS.id -Baru saja seorang paranormal kejawen, Mbak You menerawang sebuah bencana alam, beberapa waktu lalu hal itu benar terjadi.

Apakah itu hanya kebetulan semata?

Melalui akun Instagramnya, beberapa kali Mbak You telah memberikan peringatan soal bencana alam yang bisa terjadi di Indonesia.

Seperti yang ia lakukan melalui Instagram beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling, Mbak You Ungkap Terawangannya Soal Kapan Bisa Terjadi Gempa Hebat yang Menghantam Berbagai Daerah

Baca Juga: Siap-siap Terima Kenyataan, Mbak You Mendadak Kembali Beri Peringatan Soal Kemurkaan Alam yang Bisa Terjadi, 'Air Laut Pindah ke Darat'

Dalam unggahan tersebut, Mbak You memberikan peringatan soal kemurkaan alam yang bisa terjadi.

"Hujan deras disambut petir... hati2 banjir dan petirnya. Waspada di sekitar kita, banyak doa,"tulis Mbak You. tulis Mbak You dalam unggahannya di Instagram (10/10/2020).

Dalam caption, Mbak You kembali menerawang soal bencana alam tanah longsor hingga banjir.

"Jaga lingkungan, awas banjir ,tanah longsor, banjir bandang dan petir , angin.," tulis Mbak You.

Entah kebetulan atau tidak, melansir dari Kompas.com (12/10/2020), dikabarkan bahwa pada Minggu (11/10/2020) hingga senin (12/10/2020) Tasikmalayaditerjang hujan yang tiada henti.

Akibatnya terjadilan banjir dan longsor tersebut melanda 11 kecamatan sekaligus.

Diketahui satu orang warga tewas berusia 80 tahun asal Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, akibat rumahnya hancur tertimbun longsoran tanah.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Saat El Ibnu Benar-benar Jatuh, Mbak You Justru Meragukan Ketulusan Cinta dari Sarah Dee

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling, Mbak You Terawang Masa Depan Vicky Prasetyo hingga Seret Soal Sensasi, Ada Apa?

"Akibat cuaca buruk terjadi 11 titik di 11 kecamatan bencana longsor dan banjir. Diketahui data awal 1 orang laki-laki berusia 80 tahun tewas tertimbun longsor saat rumahnya ambruk di Gunung Tanjung," jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedin, kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin pagi.

Dijelaskan pula longsor besar itu juga menutup akses utamaKabupaten Salopa-Cikatomas dan Salopa-Gunungtanjung-Cikalong yang menyebabkan jalur itu tak bisa dilewati.

Sedangkan banjir terjadi di beberapa titik dan paling parah terjadi di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya, yang membuat beberapa mobil dan motor terbawa arus banjir bandang.

"Longsornya panjang sampai 20 meter dengan tinggi mencapai 10 meter. Bukit longsor dan menutupi jalan utama Salopa-Cikatomas," tambahnya.

Salah satu akun di Instagram @makassar_iinfo memeprlihatkan potret banjir bandang di Tasikmalaya.

Baca Juga: Siap-siap Terima Kenyataan, Mbak You Mendadak Kembali Beri Peringatan Soal Kemurkaan Alam yang Bisa Terjadi, 'Air Laut Pindah ke Darat'

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Mbak You Kembali Bongkar Terawangan Buruk Soal Bencana Alam yang Bisa Terjadi, Ada Apa?

Instagram @makassar_iinfo

Potret banjir di Tasikmalaya

Dalam video tersebut, terliha segerombol orang sedang mengevakuasi sebuah mobil.

Terlihat banjirnya sudah setinggi bahu orang dewasa.

Namun lama kelamaan mobil tersebut terlihat tenggelam, tidak diperlihatkan bagaimana nasib kendaraan tesebut.

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Sumber : Instagram, kompas

Baca Lainnya