Viral Gadis Nangis Darah Lebih dari Satu Minggu hingga Bikin Dokter Bingung dengan Penyebabnya, Begini Kisah Aslinya

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 07:15
Freepik

Ilustrasi menangis darah

Viral Gadis Nangis Darah Lebih dari Satu Minggu hingga Bikin Dokter Bingung dengan Penyebabnya, Begini Kisah Aslinya

GridHITS.id -Beberapa waktu lalu, sempat viral seorang gadis yang menangis darah, loh.

Bahkan gadis tersebut menangis darah diduga lebih dari satu minggu dan hal itu membuat dokter bingung dengan apa yang menyebabkannya.

Melansir dari Odditycentral.com(23/9/2020), gadis yang berusia 15 tahun itu, yang hanya diidentifikasi bernama Doris, mulai merasa sakit pada 12 September, dan ibunya membawanya ke rumah sakit di kota asalnya, Sao Paolo, Brazil.

Baca Juga: Namanya Viral Usai Datang ke Pernikahan Sang Sahabat, Rizky Billar Akhirnya Bahas Soal Hubungan Dirinya dengan Dinda Hauw

Baca Juga: Fenomena Awan Berbentuk Mirip Huruf 'V' Ini Bikin Geger Warganet, BMKG Langsung Buka Suara Ungkap Fakta di Baliknya, Pertanda Apa?

Dia mengeluh sakit di perut dan dokter mendiagnosisnya dengan batu ginjal. Dia diberi obat untuk rasa sakitnya dan dipulangkan tak lama kemudian.

Namun, pada Minggu pagi dia kembali dilarikan ke ruang gawat darurat dengan darah keluar dari salah satu matanya.

Dokter memeriksa Doris, tetapi tidak dapat menentukan penyebab air mata darahnya, dan karena dia tidak melaporkan rasa sakit atau ketidaknyamanan, dia sekali lagi dikirim pulang.

“Anak perempuan saya melakukan tes yang tak terhitung jumlahnya, tetapi mereka tidak dapat menemukan masalah. Dokter memulangkannya dan kami kembali ke rumah saat fajar pada hari Senin, "kata ibu Doris, Juliana Teixeira de Miranda.

"Kami akan melakukan apa pun yang diminta profesional, kami ingin mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi."

Juliana mengklaim bahwa beberapa jam setelah kembali dari rumah sakit, darah mulai mengalir dari kedua mata sang anak, membuat keluarga semakin khawatir.

Baca Juga: Usai Video Bersama Sang Kekasih Viral di Media Sosial, Deddy Corbuzier Akui Masih Sulit Undang Adhisty Zara: Dia Lagi Syuting Sekarang

Baca Juga: Masih Ingat Kasus Kijang yang Halangi Ambulans? Ternyata Pemiliknya Sudah Meninggal 21 Hari lalu, Keluarga Sempat Syok Ketika Kasus ini Viral

Sekali lagi, dia dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak ada yang tahu tentang kondisinya.

“Dia menjalani tomografi dan beberapa tes lainnya, tetapi dokter tidak menemukan apa pun yang dapat membenarkan adanya air mata darah. Karena tidak ada jawaban, dokter memintanya melakukan beberapa tes lagi minggu ini untuk menemukan penyebabnya, ”kata ibu Doris.

Doris mengatakan bahwa dia mengalami air mata darah sejak 13 September, dan gejala aneh itu bisa muncul kapan saja sepanjang hari.

Rumah sakit tempat Doris diperiksa telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka perlu melakukan lebih banyak tes untuk menentukan penyebab air mata yang tidak biasa itu.

Seorang dokter mata menjelaskan soalkondisi yang dialami oleh Doris.

“Adanya darah di robekan disebut hemolacria, suatu kondisi yang sudah dijelaskan dalam literatur medis. Pengobatan tergantung pada penyebabnya, tetapi kadang-kadang menghilang tiba-tiba seperti yang terlihat, tanpa pengobatan dan tanpa diagnosis yang pasti ”, dokter mata Rafael Antonio Barbosa Delsin mengatakan kepada UOL.

Baca Juga: Viral! Video Tupai Liar Dekati Manusia Lalu Berdiri dan Mengacungkan Kedua Tangannya Berkali-kali Meminta Air karena Kehausan

Baca Juga: Viral Video Kepala Wanita yang Tampak Terpisah dengan Badannya Ketika Berenang, Begini Penjelasan dari Ahlinya

“Seringkali itu menjadi masalah pada tubuh pasien,” tambah dokter Leandro Fonseca.

“Meskipun itu menyebabkan keheranan tertentu, itu bukanlah kasus yang rumit untuk ditangani. Bergantung pada penyebabnya, dapat diobati dengan antibiotik dan pengobatan hormonal. Situasi ini jarang menyebabkan masalah kesehatan lain bagi pasien. ”

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Sumber : odditycentral.com

Baca Lainnya