Kondisi Terkini Menteri Kesehatan Terawan Usai Dicecar Habis Najwa Shihab, Menkes: Pak MK Alhamdulillah Sehat

Rabu, 30 September 2020 | 11:34
Tribunnews.com

Kondisi Terkini Menteri Kesehatan Terawan Usai Dicecar Habis Najwa Shihab

Kondisi Terkini Menteri Kesehatan Terawan Usai Dicecar Habis Najwa Shihab, Menkes: Pak MK Alhamdulillah Sehat

GridHITS.id -Kondisi terkini Menteri RI Terawan Agus Putranto nampaknya menjadi banyak pertanyaan bagi masyarakat.

Pasalnya, sosok Menteri Kesehatan Terawan baru-baru initengah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Hal tersebut terjadi lantaran ketidakhadirannya dalam program Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab pada Senin (28/9/2020) lalu.

Hingga Selasa (29/9/2020) kemarin, kata " Terawan" memuncaki daftar trending topic di Twitter dengan setidaknya lebih dari 95.000 cuitan.

Baca Juga: Najwa Shihab Cecar Menteri Terawan Karena Tak Kunjung Muncul Depan Publik, Pengamat: Kita Tak Bisa Harapakan Menkes, Langsung ke Presiden Saja

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Kian Bertambah, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Malah Gelar Konser Dangdut, Polisi Tak Berani Membubarkan

Youtube/Najwa Shihab

Kondisi Terkini Menteri Kesehatan Terawan Usai Dicecar Habis Najwa Shihab

Dalam program Mata Najwa, Najwa Shihab mengatakan jika beberapa kali sudah mencoba mengundang Terawan untuk hadir di acara yang ia bawakan.

Ya, Najwa Shihab mencecar Menteri Terawan dengan 16 pertanyaan soal penanganan Covid-19 yang tak kunjung usai.

Kini, kondisi terkini Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjadi pertanyaan bagi publik yang menantikan jawaban darinya.

Terlebih, selama pandemi Covid-19 di Tanah Air, kemunculan Menteri Kesehatan Terawan bisa dibilang sangat minim.

Di sela-sela cecaran pertanyaan tersebut, Najwa Shihabpun sempat menyindirMenkes Terawanuntuk mundur dari jabatannya.

Tak butuh waktu lama, tayangan YouTube tersebut menjadi ramai dengan tagar #MataNajwaMenantiTerawan di media sosial, baik di Instagram maupun Twitter.

Hal tersebut lantaran masyarakat tengah menanti Menteri yang hingga hari ini belum menerima undangan Najwa Shihab untuk hadir di acara Mata Najwa.

Baca Juga:Ditunggu-tunggu Belum juga Muncul, Benarkah Pekerja yang Rekeningnya Swasta Tak Akan Dapat Subsidi Gaji Rp600.000? Ini Kata Menaker

Baca Juga:Fakta Baru Terkait Angka Kematian Akibat Flu Lebih Tinggi Menurut WHO, Patahkan Pernyataan Menkes Terawan Pasca Heboh Virus Corona?

Bukan hanya di program milik Najwa Shihab, Menkes Terawan diketahui juga selama ini jarang terlihat batang hidungnya di hadapan publik dalam menanggapi pandemi Covid-19.

Kemana perginya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan bagaimana kondisi terkini darinya menjadi pertanyaan banyak orang.

Saat dikonfirmasi terkait keberadaan Menkes Terawan, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Widyawati buka suara.

Kemenkes RI Widyawati menyebut dan memastikan kondisi dan keadaan Menkes Terawan dalam kondisi yang sehat.

"Pak MK (Menteri Kesehatan, Terawan) Alhamdulillah sehat," kata Widyawati saat dihubungi Kompas.com, Selasa (29/9/2020) siang.

Perlu beberapa jam kemudian bagi Kompas.com menunggu jawaban dari pertanyaan mengapa Terawan jarang dan bahkan tidak pernah tampil di hadapan publik.

Baca Juga:Kabar Terbaru Calon Vaksin Covid-19 yang Diuji Coba di Bandung Punya Efek Samping Bagi Kesehatan, Amankah Untuk Tubuh?

Baca Juga:WHO Beri Peringatan Keras Soal Covid-19, Minta Masyarakat Waspada Karena Vaksin Mustahil Ada Sebelum Akhir 2021

Widyawati menyebut, Terawan memang belakangan ini disibukkan dengan berbagai agenda kegiatan di lapangan.

Namun, Widyawati enggan membeberkan lebih jauh terkait kunjungan yang dilakukan Terawan hingga jarang tampilnya ke publik dipertanyakan banyak pihak.

Tak hanya itu, Widyawati juga menyampaikan bahwa pada waktunya nanti, Terawan pasti akan menjelaskan semua kepada publik.

"Bapak (Terawan) sedang banyak jadwal ke lapangan. Ada waktunya Bapak akan menjelaskan semua," katanya lagi.

Editor : Safira Dita

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya