Asyik Nikmati Durian, Pria Ini Tiba-tiba Tak Bisa Makan dan Minum Selama 3 Hari Setelahnya, Ini yang Terjadi

Sabtu, 26 September 2020 | 12:31
Freepik/jcomp

Durian.

Asyik Nikmati Durian, Pria Ini Tiba-tiba Tak Bisa Makan dan Minum Selama 3 Hari Setelahnya, Ini yang Terjadi

GridHITS.id - Buah durian biasanya menjadi hidangan pencuci mulut atau camilan nikmat bagi beberapa orang.

Wanginya yang sangat khas serta dagingnya yang cenderung manis tentu memberi kenikmatan pada buah itu.

Namun siapa sangka, jika tidak berhanti-hati kita bisa mengalami masalah kesehatan karena konsumsi durian.

Baca Juga: Tega Suapi dan Paksa Sahabat Sendiri Telan Durian Bekas Jilatannya, YouTuber Ria Ricis Kini Banjir Hujatan, Warganet: Contoh yang Enggak Baik!

Baca Juga: Siap-siap Ketiban Durian Runtuh, Gaji Ke-13 ASN Tahun 2020 Bakal Segera Cair, Ini Besaran Gaji Ke-13 yang Akan Diterima ASN Tahun Ini

Seperti pria yang satu ini, setelah makan durian, ia harus kuat tidak makan dan minum selama tiga hari.

Mengapa?

Ternyata pria lanjut usia ini tak sengaja menelan biji durian.Nasib apes menimpah Cagak Lani (62) Warga Desa Karang Raja Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim ini harus menjalani operasi di RS HM Rabain Muaraenim akibat tertelan biji durian.

Dilansir dari Tribunsumsel.com pun mengunjunginya saat masih menjalani perawatan di ruang sal Betet 1 Lantai 4 Gedung Perawatan RS HM Rabain Muaraenim, Kamis, (23/1/2020)."Alhamdulilah kondisi saya saat ini sudah mulai membaik, ini saya sedang menunggu jemputan untuk pulang ker umah, karena kata dokter saya sudah diperbolehkan pulang," kata Cagak kepada Tribunsumsel.com.Dijelaskan Cagak bahwa peristiwa tertelannya biji duren tersebut terjadi pada Sabtu, (18/1/2020) dimana saat itu tiba-tiba ingin makan durian.

Baca Juga: Tak Tahan Mencium Wanginya, Seekor Gajah Paksa Masuk ke Toko Buah dan Langsung Mencuri 10 Durian, Begini Kesaksian Pemilik Lapak

Baca Juga: Siap-siap Dapat Durian Runtuh! Ini 5 Arti di Balik Mitos Kedutan di Kelopak Mata Kiri Atas yang Jadi Pertanda Baik"Saat makan, karena gigi saya sudah banyak yang ompong, tiba-tiba saja, karena ukuran bijinya tidak terlalu besar, tiba-tiba saja bijinya tertelan, dan rasanya nyangkut di tenggorokan," katanya.Sejak saat itu lanjutnya selama tiga hari ia tak bisa makan dan minum dan merasakan sakit dibagian tenggorokannya."Selama tiga hari saya tidak bisa makan, setiap kali makan dan minum pasti muntah rasanya tidak enak sekali, akhirnya sayapun diantar berobat ke rumah sakit dengan dibantu oleh ibu kades dan katanya harus diangkat biji durennya, dan alhamdulilah sekarang tenggorokan saya sudah enakan, meskipun masih nyeri dikit karena luka bekas operasinya," katanya.

Ditambahkannya bahwa sehari-hari ia bekerja sebagai tukang urut dan menjalani hidup sebatang kara ini."Saya masih sendiri, belum pernah menikah, dan tidak punya siapa-siapa lagi, di rumah sakit inipun saya dijaga oleh orang-orang yang masih perduli dengan saya saja, saya juga tidak pernah menyangka akan mengalami hal ini, saya memang hobi makan durian tapi tidak pernah seperti ini, mungkin karena memang sudah musibah tadi," katanya.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Putus dari Rizky Febian, Aktris Cantik Ini Langsung Dipersunting Pria dengan Profesi Bergengsi dan Berpenghasilan Fantastis, Siapa?

Baca Juga: Kaya Mendadak! Pria Ini Awalnya Niat Beli Baju di Pasar Loak Tapi Dapat Bonus Temukan Segepok Uang di Saku Jas Sampai Bisa Buka Bisnis SendiriSementara itu Direktur Rs HM Rabain Muaraenim, dr Hendri Yatno Sp. M membenarkan bahwa pihaknya telah menangani pasien yang dirawat akibat tertelan biji duren."Biji duriannya sudah kami keluarkan beberapa hari yang lalu dan saat ini pasien sudah diperbolehkan pulang," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul Baru Sebentar Makan Durian, Pria ini Mendadak Jadi Tidak Bisa Makan dan Minum Selama 3 Hari, Ada Apa?

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Sajian Sedap

Baca Lainnya