Bercak Hitam Seperti Cipratan Cat di Dinding Rumah Terlihat Kotor? Begini cara Membersihkannya dengan Mudah

Kamis, 24 September 2020 | 15:52
Freepik/vanitjan

Ilustrasi dinding rumah.

Bercak Hitam Seperti Cipratan Cat di Dinding Rumah Terlihat Kotor? Begini cara Membersihkannya dengan Mudah

GridHITS.id - Ternyata kita tak perlu panik ketika menemukan bercak-bercak berbentuk lingkaran pada dinding kita yang bersih.Memang terkadang melihatnya sangat tidak nyaman, terutama jika kita baru mengganti cat dinding sehingga dinding kita terlihat bersih.Sehingga kehadiran bercak-bercak hitam itu terkadang membuat jengkel dan terasa ingin buru-buru membersihkannya.

Baca Juga: Daripada Pasta Gigi Biasa, Coba Gunakan Baking Soda untuk Membersihkan dan Memutihkan Gigi, Bagaimana Caranya?

Baca Juga: 3 Tempat Ini Biasanya Diabaikan Ketika Kita Membersihkan Rumah Padahal Mereka Dapat Membahayakan KesehatanSeperti kisah wanita yang satu ini yang akrab disapa dengan Nyonya Hinch, di mana ia menemukan banyak bercak hitam di dinding rumahnya.Pertama bercak hitam tersebut muncul di dinding depan rumahnya, lalu mulai ada di dinding di dekat komputer di dalam.Merasa aneh, Nyonya Hinch pun langsung mempertanyakan saran kepada teman di sosial medianya, apakah bercak hitam tersebut.

"Mereka (bercak hitam) mulai muncul di ubin dapur, lalu mulai di dinding dapur," tulis Nona Hinch di akun Facebook-nya, dilansir dari Mirror.Nyonya Hinch pun langsung 'merinding' ketika ia tahu bahwa bercak hitam yang bermunculan itu merupakan kotoran laba-laba."Kotoran laba-laba, kotoran itu bisa dibersihkan dengan mudah," tulis seorang netizen.

Baca Juga: Dikira Petugas Kebersihan, Kepala Kantor Berteriak-teriak Minta Seorang Ibu Bersihkan Sampah! Ia Langsung Kaget Mengetahui Sosok Ibu dan Jabatan yang dipegangnya

Baca Juga: Hanya Pakai Garam Ternyata Ampuh Membersihkan Perabotan Rumah Tanpa Waktu Lama"Kotoran laba-laba, masuk ke pintu karena cahaya dari luar," jawab netizen lainnya.Seorang pakar hewan pun rupanya pernah memberi tahu soal kotoran laba-laba itu."Perhatikan baik-baik papan atau dinding rumah anda, apakah menemukan bercak seperti percikan cat warna hitam?" ujar Eiise McDonald, ahli satwa liar.

"Kotoran laba-laba pada umumnya bewarna gelap, semi cair, dan licin sehingga menyerupai cipratan cat.Mengingat pola makan laba-laba omnivora, kotorannya bisa bernuansa hitam, cokelat, putih, atau abu-abu," tambahnya.

Baca Juga: Hanya Pakai Pasta Gigi Sepatu Putih Bisa Kinclong Seperti Baru, Begini Cara Membersihkannya

Baca Juga: Bukan Hanya Sebagai Penyedap Makanan, Ternyata Cuka Juga Bisa Digunakan untuk Membersihkan Microwave, Begini Caranya!"Tempat terbaik untuk menemukan bercak hitam itu adalah di tempat dekat dengan jaring yang dibuatnya," tandas Elise McDonald.Untuk menghilangkan kotoran, kita bisa mencampurkan sedikit pemutih dengan air, lalu biarkan larutan itu menempel di cipratan hitamnya.Setelah 15 menit, kita bisa gosok sampai bersih.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Mirror

Baca Lainnya