Pernah Terbangun Tiap Malam pada Jam yang Sama? Ini Penjelasannya

Sabtu, 12 September 2020 | 13:11
Freepik/tirachardz

Ilustrasi terbangun di tengah tidur.

Pernah Terbangun Tiap Malam pada Jam yang Sama? Ini Penjelasannya

GridHITS.id -Beberapa orang tentunya pernah merasakan yang namanya masalah tidur, bahkan sampai berhari-hari.

Biasanya masalah tidur yang paling sering dialami oleh banyak orang adalah terbangun di tengah tidur pada jam tertentu.

Tentunya tidur yang tidak nyenyak seperti itu akan menurunkan kualitas tidur kita dan bisa memberikan masalah kesehatan.

Namun hal itu bukan berarti buruk, nyatanya terbangun di tengah tidur juga memiliki arti khusus, seperti tubuh yang sedang berkomunikasi dengan kita.

Baca Juga: Kunci Wajah Cerah, Bersinar, dan Awet Muda Ternyata Hanya dengan Lakukan Aktivitas Rutin ini Sebelum Tidur

Baca Juga: Nanti Malam Coba Oleskan Bawang Merah di Leher Sebelum Tidur, Jangan Kaget Lihat Perubahan pada Tubuh SetelahnyaMenurut pengobatan tradisional Tiongkok dalam feedfond.com, tubuh memiliki banyak energi meridian yang terhubung ke sistem jam internal kita.Tubuh mengirimkan sinyal tentang masalah fisik dan emosional tertentu dengan membangunkan kita pada waktu yang berbeda di malam hari.1. Antara jam 9 dan 11 malamJika Anda kesulitan tidur antara jam 9 - 11 malam, itu berarti Anda terlalu stres.

Biasanya orang mulai pergi ke ranjang untuk tidur di jam-jam ini, namun kekhawatiran yang Anda rasakan bisa membuat Anda tetap terjaga.

Untuk dapat tidur, tenangkan diri Anda dan merenunglah.2. Antara jam 11 malam - 1 pagiMenurut pengobatan China Kuno, kantong empedu kita paling aktif pada jam-jam ini.Jika terbangun di jam ini bisa jadi kita sedang merasakan kekecewaan emosional.Pikiran dan doa yang positif serta mencoba memaafkan diri dapat membantu kita melanjutkan tidur.3. Antara jam 1 - 3 pagi

Baca Juga: Bangun Tidur Langsung Sikat Gigi? Hati-hati, Ini Bahaya yang Akan Terjadi pada Gigi Anda

Baca Juga: Manfaatnya Tak Main-main, Coba Besok Bangun Tidur Langsung Rebus Seledri dan Air Lemon Lalu Minum Saat Perut Kosong

Bangun di antara jam berikut Anda mungkin mengalami masalah kemarahan.Energi meridian ini terhubung ke hati dan selama jam-jam ini, energi dilepas secara berlebihan.Cobalah untuk minum air dan bermeditasi, ini akan membantu kita untuk tertidur kempali.4. Antara jam 3 - 5 pagiBangun di waktu-waktu ini bisa berarti ada kekuatan yang lebih tinggi yang mencoba mendapatkan perhatian Anda.

Ini mungkin untuk membimbing kita menuju ke tujuan hidup yang lebih tinggi. Saat-saat ini juga terkait dengan paru-paru dan kesedihan.Untuk menenangkan cobalah latih pernapasan dan berdoa pada Tuhan.5. Antara jam 5 - 7 pagiAliran terbesar pada rentan waktu ini ada di usus besar.

Baca Juga: Biasanya Selalu Tampil Kompak Dalam Setiap Kesempatan, Kinos Tiba-tiba Tegaskan Dirinya dan Nycta Gina Sudah Pisah Ranjang Selama Dua Tahun

Baca Juga: Mag Hilang dan Stres Sirna Serta Tidur Lebih Lelap! Yuk Minum Rebusan Daun Jahe dan Pandan Tiap Pagi, Anda Akan Ketagihan karena KhasiatnyaJika Anda bangun tiba-tiba, itu bisa berarti Anda mengalami masalah emosional.Meregangkan otot serta BAB dapat melepaskan beberapa sumbatan dan membantu Anda tidur.Tubuh kita adalah hal menarik, dia akan memberitahu kita bahwa ada sesuatu yang salah baik fisik maupun rohani dalam diri kita.Jika kita dapat memperhatikannya dengan seksama, kita mungkin akan menjadi lebih baik dalam menjalani setiap aspek kehidupan.

Artikel ini telah tayang di GridPop dengan judul Kerap Terbangun di Waktu-waktu yang Sama Tiap Malam? Jangan Anggap Sepele, Ternyata Itu Tanda Jika Anda Sedang Mengalami Hal Ini

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Grid Pop

Baca Lainnya