Kata Kasar ini Populer karena Dipermasalahkan Calon Mantu Iis Dahlia, Ridwan Kamil Sampai Angkat Bicara dan Beri Dukungan Buat Mahasiswa yang Sedang Tersudut karena Bernama Anjay Saiful: Sing Sabar, Insya Allah Ada Hikmahnya..

Selasa, 08 September 2020 | 21:19
YouTube Deddy Corbuzier & Humas Pemprov Jabar

Heboh Kalimat Anjay Dianggap Menghina, Ridwan Kamil Justru Beri Dukungan Buat Pemuda Bernama Anjay Saiful: Sing Sabar, Semua Ada Hikmahnya!

Kata Kasar ini Populer karena Dipermasalahkan Calon Mantu Iis Dahlia, Ridwan Kamil Sampai Angkat Bicara dan Beri Dukungan Buat Mahasiswa yang Sedang Tersudut karena Bernama Anjay Saiful: Sing Sabar, Insya Allah Ada Hikmahnya..

GridHITS.id -Ridwan Kamil sampai angkat bicara dan beri dukungan moral kepada mahasiswa viral yang sedang tersudut karena bernama Anjay Saeful.

Semua itu karena kata 'anjay' itu berkonotasi negatif dan dipopulerkan olehcalon mantu Iis Dahlia.

Itu terjadi karena pria bernama lengkapLutfi Agizal mempermasalahkankata 'anjay' hingga meminta masyarakatmenghindari istilah tersebut.

Menurutnya, kata 'anjay' itu dapat membawa pengaruh buruk di lingkungan masyarakat.

Sehingga ia menentang keras dalam penggunaan istilah tersebut.

Baca Juga:Bak Jilat Ludah Sendiri, Koar-koar Sebut Jargon Rizky Billar dan Lesty Kejora Merusak Generasi Bangsa Sampai Lapor Pada KPI, Lutfi Agizal Kini Panik Gara-gara Ketahuan Kerap Mengumpat Pakai Kata Anjay

Baca Juga:Dibully Tiada Habisnya Gara-gara Kata 'Anjay', Akun Instagram Lutfi Agizal Tiba-tiba Hilang!

Usut punya usut mulanya Lutfi Agizal mempermasalahkan kata tersebut karena sering digunakan oleh pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora.

Bahkan, Lutfi Agizal dikabarkan melaporkan hal tersebut kepada Komnas PA dan KPAI.

Menerima laporan masalah tersebut, Komnas PA yang merupakan lembaga non pemerintah langsung membalas laporan dari Lutfi dengan surat edaran yang mengimbau untuk berhenti menggunakan istilah "anjay".

Sejak saat itu, nama Lutfi Agizal tak henti-hentinya mendapat hujatan dari netizen seantero Indonesia.

Mendengar permasalahan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, langsung ikut turun tangan menanggapinya.

Bahkan, Ridwan Kamil membagikan foto seorang mahasiswa yang memiliki nama Anjay.

Hal itu bisa dilihat melalui akun Instagram @ridwankamil, Senin (7/9/2020).

Ridwan Kamil nampak membagikan tangkapan layar dari Instagram milik seorang pemuda yang bernama Anjay Saiful Islam.

Baca Juga:Bukan Marah-marah, Rizky Billar Mengaku Sudah Melakukan Hal ini Pada Lutfi Agizal

Baca Juga:Kini Seolah Benci Setelah Mati Saat Pamornya Kalah Jauh, Ternyata Selama Ini Diam-diam Lutfi Agizal Adalah Pengagum Berat Rizky Billar Hingga Sering Puja-puja Setinggi Langit, Iri?

Dalam foto tersebut, pemuda yang memiliki nama Anjay itu tampak menyemangati dirinya dan teman-temannya untuk berbangga.

Menurutnya, namanya itu memiliki sebuah arti baik dalam bahasa Arab maupun dalam Al Qur'an.

"Jadi untuk kamu yang punya nama 'Anjay' sama kayak aku banggalah! Karena namamu punya arti yang dalam, baik itu di bahasa Arab atau bahasa Al Qur'an," tulis Anjay Saiful Islam.

Tak hanya itu, pemuda itu juga nampak memperkenalkan diri dan merasa bangga dengan nama yang diberikan oleh orang tuanya itu.

"Perkenalkan. Namaku Anjay Saiful Islam, panggil aja Anjay dan aku bangga dengan nama yang telah diberikan oleh orang tua ku kepadaku," terang Anjay.

Instagram @ridwankamil

Mahasiswa bernama Anjay Saiful Islam

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga nampak membagikan foto KTP beserta Kartu Tanda Mahasiswa untuk menegaskan jika pemuda tersebut memang bernama Anjay.

"Tenang kamu nggak sendiri kok ini ada juga yang punya nama 'Anjay' kayak kamu," tulis Anjay Saipul Islam.

Baca Juga:Mempermasalahkan Kata Anjay, Upaya Lutfi Agizal Dinilai Tidak Bermanfaat oleh Pejabat Negara: 'Kita Anggap Tidak Perlu'

Baca Juga:Bak Senjata Makan Tuan! Usai Berkonflik dengan Lesty dan Adukan Kata-kata Kotor ke KPAI, Lutfi Kini Dijauhi dan Dimusuhi Teman-temannya : Gue Dibenci Sama Orang

Pada keterangan foto, Ridwan Kamil nampak menuliskan simpatinya kepada mahasiswa yang bernama Anjay Saiful Islam itu.

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam . Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya," tulis Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat itu juga mengatakan bahwa orang tua mesti memberikan nama yang baik untuk anak-anaknya.

"Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu," sambungnya.

Bahkan, Ridwan nampak memberikan sindiran pedas untuk calon menantu Iis Dahlia karena sudah membuat heboh seantero Indonesia yang berakibat menyita produktivitas masyarakat.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengajak netizen untuk mengikuti akun Instagram Anjay Saiful Islam sebagai bentuk hadiah untuknya.

Baca Juga:Pacar Anaknya Buat Ulah Sampai Dihujat Seantero Indonesia, Iis Dahlia Bak ‘Tak Sudi’ Jadikan Lutfi Agizal sebagai Menantunya: ‘Kalau Ketemunya Kayak Dia Nanti Dulu’

Baca Juga:Mempermasalahkan Kata Anjay, Upaya Lutfi Agizal Dinilai Tidak Bermanfaat oleh Pejabat Negara: 'Kita Anggap Tidak Perlu'

"Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita," sindir Ridwan Kamil.

"Ayo kita semangati dengan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya," pungkasnya.

Artikel ini pernah ditulis di Grid.ID dengan judul :Calon Mantu Iis Dahlia Sulut Perkara Demi Satu Kata yang Dianggap Hina, Ridwan Kamil Langsung Ikut Beri Dukungan Moral Buat Mahasiswa Viral Bernama Anjay Saiful: Sing Sabar, Insya Allah Ada Hikmahnya..

Editor : Saeful Imam

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya