Kini Gantikan Sosok Sang Ayah Sebagai Pemimpin Keluarga, Putra Sulung Uje Abidzar Kini Rela Tak Tamat SMA Demi Menghidupi Ibu dan Adik-adiknya, Umi Pipik: Biar Dia Bisa Bantu!

Senin, 31 Agustus 2020 | 12:30
Instagram @abidzar73

Pesona Tampan dan Rupawan Sang Putra Bikin Gadis-gadis Kepincut, Umi Pipik Angkat Suara Saat Netizen Terang-terangan Kepengin Nikung Abidzar di Sepertiga Malam!

Kini Gantikan Sosok Sang Ayah Sebagai Pemimpin Keluarga, Putra Sulung Uje Abidzar Kini Rela Tak Tamat SMA Demi Menghidupi Ibu dan Adik-adiknya, Umi Pipik: Biar Dia Bisa Bantu!

GridHITS.id - Genap 7 tahun sudah Ustaz Jefri Al Buchori pergi untuk selamanya.

Banyak duka yang datang dari para penggemar setianya.

Terlebih sang istri Pipik Dian Irawati yang harus berjuang mati-matian membesarkan anak tanpa sang suami.

Baca Juga: Tak Pernah Ada Kejelasan Soal Isu Perselingkuhan Sunu dengan Umi Pipik, Sosok Terpercaya Ini AKhirnya Bongkar Habis Fakta yang Selama Ini Disembunyikan: Kita Tahu Umi Pipik Seperti Apa!

Baca Juga: Abidzar Al-Ghifari Sakit Keras hingga Butuhkan Banyak Biaya Pengobatan , Umi Pipik Tak Rela Ambil Sepeserpun Warisan Ustaz Jefri Al Buchori, Malah Lebih Pilih Jualan Kecil-kecilan

Kini terungkap lika-liku perjuangan Umi Pipik bersama keempat anaknya untuk tetap bertahan hidup.Tak banyak yang tahu sejak Ustaz Jefri Al Buchori tiada, ternyata putra sulungnya Abidzar kini menjadi tulang punggung keluarga.Ya, bukan hanya Umi Pipik, diam-diam Abidzar juga rela banting tulang demi ibu dan ketiga adiknya.

Bahkan demi menghidupi Umi Pipik dan ketiga adiknya, Abidzar ternyata mengorbankan masa depannya.Putra sulung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik ini memilih untuk tidak tamat SMA.

Sontak pengakuan Abidzar ini membuat Ashanty syok tak percaya.Ashanty mengaku selama ini hanya melihat Umi Pipik yang bekerja begitu keras sejak Uje tiada.

Namun siapa sangka, Abidzar yang kerap dinyinyiri ini ternyata telah melakukan pengorbanan besar untuk ibu dan adik-adiknya.

Baca Juga: Sempat Difitnah Rebut Suami Orang Hingga Punya Anak! Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Umi Pipik Tiba-tiba Pamer Bunga Kiriman Dari Calon Suami, Siap Nikah Lagi?

Baca Juga: Bertahun-tahun Dirahasiakan, Tangis Umi Pipik Pecah Saat Ungkap Penyakit yang Selama ini Diderita hingga Anaknya Syok dan Kecewa : Lihat Rontgent Saya, Dia Kesel Kenapa Uminya Sakit Nggak Bilang-bilang!Melansir dari tayangan YouTube The Hermansyah A6, kepada Ashanty Umi Pipik mengaku tak mudah menjalani hidup tanpa seorang suami."Umi gimana, bertahun-tahun ngurus anak, jadi single parents, gimana perasaannya?" tanya Ashanty dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube The Hermansyah A6, Minggu (30/8/2020).

Secara blak-blakan, Umi Pipik mengaku tidak ingin hidupnya ditakdirkan seperti ini.Namun melihat bahwa takdir itu sudah digariskan Allah, Umi Pipik hanya bisa menerima dan menjalaninya."Ya, gimana.

Semua orang pasti gak mau takdirnya seperti itu," jawab Umi Pipik."Karena maut, rezeki, jodoh itu Allah sudah atur semuanya," imbuhnya.

Lantas kepada Ashanty, Umi Pipik pun menceritakan suka dukanya harus menjadi ayah sekaligus ibu bagi ke-4 anaknya."Ya, menjalaninya ya dinikmati aja, walaupun berat. Harus jadi ibu dan ayah, harus mendidik 4 anak yang karakternya beda-beda.Ada yang keras kepala, pendiam, yang satu gini.

Tapi ya dinikmatin aja lah Serahin semuanya sama Allah ya.Jadi berjalan sesuai sama aturan yang Allah sudah tetapkan aja. Banyak doa aja," papar Umi Pipik.

Setelah mengatahui curhatan Umi Pipik selepas ditinggal Ustaz Jefri, Ashanty pun penasaran dengan pendapat Abidzar."Kalau Abidzar sendiri, kasihan gak sih lihat Umi?" tanya Ashanty.

Baca Juga: Bukan Sunu Matta Band, Sosok Ini Sering Makan Bareng hingga Rela Buat Lagu Untuk Umi Pipik, Mantan Nia Ramadhani: Dia Sosok yang Sempurna

Baca Juga: Sosok Ustaz Kondang Ini Akui Dilema Saat Membeli Motor Gede Saksi Bisu Kematian Uje: Niat Saya Sedekah"Maksudnya bukan kasihan tapi harus jadi bapak, harus jadi ibu. Kamu gimana melihat sosok Umi?" tanya Ashanty.

Ditanya seperti itu, Abidzar mengaku kasihan melihat Umi Pipik.Bahkan saking kasihannya lihat Umi Pipik banting tulang setelah kepergian Uje, Abidzar sampai rela harus keluar SMA."Kasihan sih. Makanya aku gak mau kelarin SMA.Jadi pas kelas 2 SMA aku udah gak mau sekolah.

Aku masuk entertain buat bantu Umi doang," bongkar Abidzar.

Mendengar pengakuan Abidzar, Ashanty sempat melongo.

Pernyataan Abidzar ini pun dibenarkan oleh Umi Pipik.Bahkan saat itu keputusan Abidzar ini sempat bikin Umi Pipik berdebat dengan sang anak.

Baca Juga: Dicerai Saat Penikahan Baru Seumur Jagung, Muzdalifah Mengaku Diperas Habis-habisan Hingga Jadi Buronan Rentenir Gara-gara Mantan Suaminya Ini

Baca Juga: Tak heran Jika banyak Berondong Jatuh Hati Meski Tiga Kali Menjanda, Ternyata Ini Rahasia Nunung yang Buat Auranya Tetap Memikat Bak Anak Perawan"Sempat berdebat juga, katanya gak bisa pengen homeschooling aja biar bisa masuk entertain, buat cari uang. Biar Umi gak kemana-mana, di rumah aja," timpal Umi Pipik.

"Jadi tujuannya itu, biar bisa ngebantu saya, adik-adiknya," tambah Umi Pipik.

Setelah mendengar pengakuan Umi Pipik dan Abidzar, Ashanty pun memeluk dirinya sendiri.Istri Anang Hermansyah ini mengaku merinding mendengar perjuangan istri dan anak almarhum Uje."Aku sampai merinding lho," pungkas Ashanty."Jadi kamu, waktu itu pengen membantu Umi dalam mencari nafkah?" tanya Ashanty pada Abidzar.

"Ya, karena ngerasa ada tanggung jawab aja. Kan anak laki-laki paling gede," jawab Abidzar.

Artikel ini telah tayang di TribunStyle.com dengan judul Ashanty Syok, Demi Hidupi Umi Pipik & 3 Adiknya Abidzar Korbankan Masa Depannya, Pilih Tak Tamat SMA

Editor : Saeful Imam

Sumber : Tribunstyle.com

Baca Lainnya