Tak Heran Jika Nadiem Makarim Bisa Tunduk, Teryata Istrinya Franka Franklin Tak Hanya Miliki Paras Cantik Namun Juga Memiliki Segudang Prestasi

Rabu, 26 Agustus 2020 | 16:00
instagram.com/mamiehardo

Penah Kerja Bareng Irwan Mussry, Inilah Sosok Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim, Pendiri Gojek yang Digadang-gadang Jadi Menteri Jokowi

Tak Heran Jika Nadiem Makarim Bisa Tunduk, Teryata Istrinya Franka Franklin Tak Hanya Miliki Paras Canti Namun Juga Memiliki Segudang Prestasi

GridHITS.id - Sosok Nadiem Makarim tentu saja sudah familiar di telinga kita.Ya, mantan CEO Go-Jek ini memang terkenal karena kecemerlangannya.

Ia dikenal lihai dalam berinovasi dalam bisnis.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kemendikbud Nadiem Makarim Umumkan Seluruh SMK dan Perguruan Tinggi di Seluruh Zona Sudah Boleh Lakukan Pembelajaran Secara Tatap Muka

Baca Juga: Satu Kabar Baik! Pemerintah Akan Sediakan Kuota Gratis untuk Pelajar dan Guru, Ternyata Begini Cara Mendapatkannya Bahkan sekarang, Nadiem sudah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan selama 5 tahun mendatang.Di balik kesuksesan Nadiem Makarim, tentu saja tak lepas dari peran istri di belakangnya.Istri Nadiem Makarim pun bukanlah orang biasa.

Melansir dari Nova, Nadiem Makarim memiliki seorang istri bernama Franka Franklin.Tak seperti suaminya, karir Franka Franklin tak terlalu disorot seperti Nadiem Makarim.Lalu, apa sebenarnya pekerjaan dari Franka Franklin?

Baca Juga: Tak Terekspos, Istri Nadiem Makarim Ternyata Sosoknya Tak Kalah Gemilang dari Sang Suami, Sukses Berkarier dan Bergerak di Bidang Sosial

Baca Juga: Zack Lee Unggah Foto Cium Seorang Wanita, Ternyata Kakak Dari Nadiem Makarim, Ternyata Ini Pekerjaannya!Pekerjaan Franka FranklinKendati demikian, karirnya pun tak kalah cemerlang dari sang suami.Saat ini Franka Franklin diketahui bekerja sama dalam bidang bisnis perhiasan dengan artis cantik Happy Salma.Brand perhiasan Franka Franklin dan Happy Salma ini diberi nama Tulola.Tulola sendiri merupakan sebuah brand aksesoris lokal asal Bali.Tulola menyuguhkan koleksi perhiasan etnik dengan sentuhan kontemporer yang layak diperhitungkan oleh para fashion enthusiast.

Tak hanya itu, Franka Franklin ternyata juga memiliki karir lain yang tak kalah cemerlang di dunia bisnis digital.Ketika berusia 29 tahun, Franka Franklin sempat menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) di sebuah ritel e-commerce kosmetik di Indonesia.Background pendidikan istri mantan bos GoJek ini juga tak main-main.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu Cara Menjaga Lingkungan Ala Nadine Chandrawinata, Istri Dimas Anggara Curhat: Akhirnya Lahir Satu Prakarya Lagi!

Baca Juga: Pisah Rumah dengan Rizki DA, Keluarga Bocorkan Kondisi Nadya Mustika hingga Bahas Soal Kehamilan, Sudah Hamil?Franka Franklin diketahui merupakan lulusan dari Fashion Raffles Design Institue dan Northumbria University, Belanda.Setelah lulus kuliah, Franka Franklin langsung bekerja di sebuah agensi periklanan di Singapura.Tahun 2007, Franka Franklin kembali ke Indonesia.Istri Nadiem Makarim ini kemudian bergabung dengan sebuah agensi branding ternama.Selain sukses di karir seperti sang suami, Franka Franklin ternyata sosok yang cukup peduli dengan lingkungan sosial.Franka Franklin diketahui sempat bergabung dengan gerakan pendidikan sosial Indonesia Mengajar yang dipopulerkan oleh Anies BaswedanDi sana, Franka Franklin bergabung sebagai Spesialis Komunikasi Strategis tahun 2010.

Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul Kini Jadi Istri Menteri, Potret Cantik Istri Nadiem Makarim yang Tak Pernah Tereskpos Ini Bikin Heboh!

Editor : Safira Dita

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya