Jadi Pilihan Menu Sarapan Setiap Hari, Siapa Sangka 7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menggagalkan Diet

Selasa, 25 Agustus 2020 | 08:05
Freepik

Jadi Pilihan Menu Sarapan Setiap Hari, Siapa Sangka 7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menggagalkan Diet

Jadi Pilihan Menu Sarapan Setiap Hari, Siapa Sangka 7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menggagalkan Diet

GridHITS.id - Siapa sangka 7 makanan sehat ini justru bisa menggagalkan diet padahal sering jadi pilihan menu setiap hari.

Sarapan sehat dijadikan sarapan memang menjadi pilihan menu bagi orang yang sedang menjalankan program diet.

Namun, siapa sangka 7 makanan sehat ini bisa menggagalkan diet yang sudah sudah-susah dijalankan.

Baca Juga: Mulai Pagi Ini Rutin Bangun Tidur Langsung Minum Air Putih Hangat Campur Garam, 3 Manfaat Ajaib Ini Akan Didapat

Baca Juga: Mulai Pagi Ini Rutin Konsumsi Pisang Untuk Sarapan Setiap Hari, Pakar Ahli Tunjukan Manfaat Ajaib yang Akan Didapati

Dilansir dariThe Health Site, ternyata ada beberapa daftar hidangan sarapan yang malah akan membuat berat badan melonjak naik.

Nah, menurut ahli gizi, Leslie Langevin, ada tujuh jenis makanan yang harus disingkirkan dari meja makan apabila ingin sukses berdiet. Apa saja?

1. Jus

Freepik.com

Siapa Sangka 7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menggagalkan Diet

Saat membaca poin pertama ini, mungkin kalian akan mengernyitkan dahi karena jus memang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh.Namun, cairan dari buah juga bisa mengandung terlalu banyak kalori, tanpa serat dan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh.Hal ini akan diperparah apabila menambahkan gula saat minum jus.Kuncnya, hindari jus yang hanya berisi air, dan beralihlah ke smoothie sebagai pengganti sarapan yang cepat dan cocok untuk menurunkan bobot timbangan.

2. Smoothie BuahBuah memang sehat dan kaya serat, hanya saja akan mempercepat merasa lapar jika hanya mengonsumsi buah tanpa campuran lemak sehat dan protein.Kuncinya, harus menambahkan bubuk protein, susu kedelai, yoghurt atau kacang-kacangan untuk memenuhi asupan yang diperlukan tubuh.

3. Alpukat Susu

pixabay.com/coyot

Jadi Pilihan Menu Sarapan Setiap Hari, Siapa Sangka 7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menggagalkan Diet

Baca Juga: Bangun Tidur Langsung Sarapan Jus Bawang Campur Madu Saat Perut Kosong, Ampuh Larutkan Lemak hingga Turunkan Berat Badan

Baca Juga: Mulai Pagi Ini Rutin Bangun Tidur Langsung Minum Air Putih Hangat Campur Garam, 3 Manfaat Ajaib Ini Akan DidapatJika kalian termasuk yang ingin menurukan berat badan, wajib menghindari alpukat dengan campuran susu.Rasanya memang enak, tapi makanan ini justru akan membuat timbangan menjerit setelah mengkonsumsinya.Alpukat mengandung lemak baik, tapi berbeda cerita kalau memakan alpukat dengan susu kental manis.

Susu kental manis mengandung terlalu banyak gula yang membuat makanan ini jadi tidak sehat lagi.Lebih baik, mengganti susu kental manis dengan telur untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh.

4. Oatmeal Ditambah PerasaOatmeal dengan tambahan perasa makanan menang enak, tapi ini akan meningkatkan kandungan gula dalam sarapan."Beberapa produk oatmeal sendiri sudah ada yang menggunakan gula buatan seperti sukralosa dan pewarna buatan," tutur Leslie.Sebagai gantinya, cukup mengonsumsi oatmeal dengan buah atau sedikit madu agar lebih sehat.

5. Kue Muffin dari KafeKalau kalian gemar mampir ke kafe untuk membeli kopi dan muffin untuk sarapan, sebaiknya segera menghentikan hal ini.Kue muffin dari kafe memang terasa enak, tapi tahukah kalau muffin tersebut dibuat dari tepung, gula dan mentega berlebih?Untuk hal ini, Leslie menyarankan agar membuat kue muffin dari rumah dengan menggunakan bahan yang sehat.

6. Roti ManisRoti menjadi pilihan cepat untuk sarapan, tapi ternyata roti manis punya kalori yang tinggi lo!

Roti tawar pun jika diberi selai atau mentega akan menjadi musuh bagi perempuan yang sedang diet.Akan lebih baik kalau memilih roti gandum yang kaya serat dan dapat membuat kenyang lebih lama.

7. Sereal

Freepik.com

Jadi Pilihan Menu Sarapan Setiap Hari, Siapa Sangka 7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menggagalkan Diet

Sereal memang terkenal mudah dan cepat untuk sarapan.Namun, tidak semua sereal yang beredar di pasaran mengandung nutrisi yang pas untuk tubuh.

Sereal yang memiliki kandungan gula tinggi tentu saja hanya akan menambah berat badan saja.

Baca Juga: Bangun Tidur Langsung Minum Air Lemon Selama Seminggu, Wanita Ini Kaget Luar Biasa Lihat Perubahan Tubuhnya

Baca Juga: Bangun Tidur Langsung Minum Air Putih Hangat, Wanita Ini Rasakan Efek Luar Biasa Bagi Tubuhnya

Editor : Safira Dita

Sumber : health site

Baca Lainnya