Takdir Tak Ada yang Tahu, Bayi Pasangan Suami Istri Asal Jambi Ini Masih Hidup Saat Dilahirkan Padahal Sebelumnya Divonis Meninggal di Dalam Kandungan

Minggu, 23 Agustus 2020 | 12:32
Pixabay.com

Ilustrasi bayi

Takdir Tak Ada yang Tahu,Bayi Pasangan Suami Istri Asal Jambi Ini Masih Hidup Saat Dilahirkan Padahal Sebelumnya Divonis Meninggal di Dalam Kandungan

GridHITS.id -Takdir mengenai kehidupan maupun kematian memang tak ada yang tahu.

Kali ini, pasangan suami istri di Jambi dibuat syok.

Untung Nainggolan (33) dan Katarina (24) mengalami kejadian tak terduga lantaran bayi yang dikandung sebelumnya divonis meninggal.

Namun saat menjalani operasi, betapa terkejutnya dokter saat melihat Bayi tersebut masih hidup dan bernapas.

Baca Juga: Viral! Video Tupai Liar Dekati Manusia Lalu Berdiri dan Mengacungkan Kedua Tangannya Berkali-kali Meminta Air karena Kehausan

Baca Juga: Tak Kecewa Anaknya Unggah Video Tak Senonoh Bareng Pacar, Ibunda Zara Eks JKT48 Seret Perihal Kesehatan Mental Sang Artis

Warga Kota Jambi itu melayangkan protes keras kepada pihak rumah sakit di kawasan Kenali Besar, Alam Barajo, Kota Jambi.

Protes tersebut dilayangkan lantaran pihak rumah sakit telah melakukan salah diagnosis terhadap Bayi yang dikandung istrinya.

Yang membuat Untung Nainggolan tidak terima, yakni Bayi dalam kandungan istrinya divonis meninggal dunia tanpa penanganan dokter lebih dahulu.

Pasalnya, setelah dikeluarkan dari rahim, Bayi tersebut ternyata masih bernapas.

Kejadian itu membuat geger hingga pihak rumah sakit menuai protes keras dari keluarga pasien, setelah keliru mengumumkan kematian calon Bayi perempuan.

Berdasarkan kronologi kejadian, warga Desa Pematang Tembesu, Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, itu mengatakan peristiwa tersebut berawal pada Kamis (20/8) pukul 11.30 WIB.

Saat itu, istri Untung Nainggolan yang tengah hamil tua mengalami pecah ketuban di rumahnya.

Sebagai pertolongan pertama, Untung Nainggolan pun memanggil bidan dari klinik yang berada di Tungkal Ulu.

Baca Juga: Viral Video Kepala Wanita yang Tampak Terpisah dengan Badannya Ketika Berenang, Begini Penjelasan dari Ahlinya

Baca Juga: Rafathar Bertemu Kembarannya Tepat di Hari Ulang Tahun, Sikap Anak Raffi Ahmad Jadi Sorotan

Namun, bidan tersebut langsung menyarankan agar sang istri di rujuk ke rumah sakit.

"Awalnya dari rumah, memang sudah didiagnosis meninggal dunia, tapi itu tidak ada penanganan memang, langsung disuruh rujuk," kata Untung Nainggolan, saat ditemui di rumah sakit, Jumat (21/8) sore.

Tepat pukul 14.15 WIB, Untung Nainggolan bersama sang istri tiba di rumah sakit di Kota Jambi.

Untung Nainggolan menjelaskan, setibanya di rumah sakit istrinya langsung dipasangi infus oleh empat orang perawat.

"Udah dipasang infus, udah mereka langsung vonis bahwa anak saya sudah meninggal di dalam kandungan," imbuhnya.

Diagnosis tersebut menjadi kesepakatan keempat perawat yang menangani pasien, melalui pemeriksaan yang mereka lakukan.

Keempatnya mengonfirmasi kepada salah satu dokter, yakni dr Medrin Joni.

Disarankan Kuret

Baca Juga: Bak Tak Kapok, Terjadi Lagi Insiden Viral Warga Buka Paksa Keranda dan Nekat Ciumi Jenazah Probable Covid-19

Baca Juga: Terjadi Lagi, Laki-laki Duda Ini Nikahi Dua Kekasihnya Sekaligus Dalam Rentang Enam Hari Saja, Para Istri Ikhlas Dipoligami dan Hidup Rukun

Dengan kondisi calon bayinya divonis meninggal dunia, pihak rumah sakit pun menyarankan agar Katarina menjalani proses kuret untuk mengeluarkan Bayi dalam kandungannya.

Kata Untung Nainggolan, perawat menjelaskan bahwa menjalani proses tersebut akan memakan waktu dua sampai tiga hari.

Karena pertimbangan keselamatan sang istri, Untung Nainggolan pun meminta pihak rumah sakit untuk langsung melakukan operasi, untuk mengeluarkan Bayi yang didiagnosis meninggal dunia tersebut.

"Kata perawatnya, tidak ada efek samping Bang, kalau anak yang sudah meninggal 3 hari masih dalam perut. Saya bingung, demi keselamatan istrisaya, saya minta untuk segera dioperasi," terangnya.

"Saya bilang, masalah biaya tidak masalah, kepada perawatnya," tambahnya.

Memasuki ruang operasi

Akhirnya pihak rumah sakit pun menyiapkan proses operasi yang diminta oleh Untung Nainggolan.

Tepat pukul 21.50 WIB, sang istri memasuki ruang operasi.

Baca Juga: Viral Pesan yang Sebut Perempuan Bisa Kena Kanker Rahim Jika Minum Air Es hingga Keramas Saat Menstruasi, Benarkah?

Baca Juga: Viral Sebuah Video Mengklaim Pewangi Pakaian Mampu Membunuh Covid-19, Ahli: Memang Benar Tetapi...

Kata Untung Nainggolan, dokter M, yang pada saat itu menangani sang istrilangsung memasuki ruang operasi, tanpa melakukan pemeriksaan ulang.

Menurut Untung Nainggolan, seharusnya, seorang dokter tidak bisa sepenuhnya langsung percaya dengan apa yang diucapkan oleh perawatnya.

Sekitar kurang lebih 1 jam menanti sang istri sedang menjalankan operasi, Untung Nainggolan pun terkejut mendapat kabar dari dokter bahwa sang Bayi masih hidup dan bernapas.

"Jam 11 malam itu, bang, tiba-tiba dokternya bilang bahwa anak saya masih hidup. Saya kaget bang dan bersyukur juga," katanya.

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews Bogor dengan judul:Bayinya Divonis Meninggal dalam Kandungan, Pasutri Kaget Lihat Anak Masih Hidup saat Dilahirkan

Editor : Yosa Shinta Dewi

Sumber : Tribunnews Bogor

Baca Lainnya