Tak Banyak yang Tahu, Misteri Villa Keramat Puncak yang Jadi Tempat Semedi Presiden Soekarno kini Tak Terurus Bak Rumah Hantu Bahkan Tak Terlihat

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 19:10
Bolasport

Ir. Soekarno.

Tak Banyak yang Tahu, Misteri Villa Keramat Puncak yang Jadi Tempat Semedi Presiden Soekarno kini Tak Terurus Bak Rumah Hantu Bahkan Tak Terlihat

GridHITS.id - Sosok Bung Karno memang kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Kharisma serta kekuatannya yg mampu luluh lantahkan penjajah membuat semua orang berdecak kagum.

Namun pernahkah anda mendengar tentang misteri Vila di Puncak Bogor?

Baca Juga: Lagi-Lagi, 3 Perawat Diusir dari Indekosnya, Ternyata Pemilik Kos Seorang Bidan

Baca Juga: Pernah Didepak Oleh Cucu Soekarno, Artis Cantik Legendaris Ini Akhirnya Nikah Lagi Untuk yang Ketiga Kalinya Padahal Sudah Tak Muda Lagi dan Punya Tiga Orang Cucu

Indonesia menyimpan legenda urban yang misterinya belum terpecahkan hingga sekarang, salah satunya tentang vila di kawasan Puncak, KabupatenBogor, Jawa Barat.

Bukan sembarangan, vila yang terletak di dekat kawasanRiung Gunungtersebut dipercayai sebagaipetilasanpresiden RI pertama,Presiden Soekarno.

Vila ini sendiri dilengkapi rest area dengan luas yang tak dapat dipandang mata, yakni sekitar 100 x 300 meter untuk lahan parkir serta lokasi berjualan.

Rupanya para pedagang di rest area itu sangat hapal dengan cerita soal vila Soekarno, salah satunya warga sekitar bernama Dahlan (68) mengatakan bahwa cerita itu memang benar adanya.

Twitter @agunghilman_

Penampakan tangga vila Petilasan Soekarno di Riung Gunung, Puncak, Kabupaten Bogor yang viral di Twitter

Ia mengaku mendengar cerita kedatangan Soekarno ke kawasan tersebut berdasarkan cerita dari orang tua dulu.
"Ia Pak Karno suka ke sini, terus parkir helikopter di sini (rest area), vilanya itu sebelah atas," ujar Dahlan kepada TribunnewsBogor.com sambil menunjuk ke arah bukit seberang rest area beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kekhawatiran Jokowi Akan Datangnya Gelombang Kedua Covid-19 Seakan jadi Nyata, Bandara Soekarno Hatta Dapatkan 40 Penumpang Positif Corona Mendarat di Indonesia

Baca Juga: Parkir Mobil Bertahun-tahun Tak Diambil, Tagihan Parkir Mobil-mobil Lebihi Harga Mobilnya Sendiri, Polisi Geleng-geleng Kepala Saat Tahu Pemiliknya

Pantauan TribunnewsBogor.com, di bukit tersebut terdapat bangunan putih namun vila tersebut tertutupi oleh rimbunnya pepohonan dan rumput.

Di bawahnya juga terdapat sebuah tangga untuk memasukinya dariJalan Raya Puncakdi mana di tangga tersebut tertulis ‘Riung Gunung’.

Dahlan mengatakan bahwa dari rest area, Soekarno kerap berjalan dan menaiki tangga itu untuk memasuki vila tersebut.

"Itu emang cerita orang-orang, orang tua, itu vila betul Pak Karno punya, kalo keluarganya saya enggak pernah lihat datang berkunjung," katanya.

Meski cerita yang beredar di masyarakat sekitar, bangunan itu adalah vila Soerkano, namun Wawan penjaga vila tidak bisa memastikan hal itu.

Wawan mengaku tidak bisa memastikan bahwa itu adalah vila Soekarno atau bukan karena ia belum pernah mendengar langsung dari pemilik vila sekarang terkait hubungannya dengan Soekarno.

"Kalau soal ini vila Soekarno, menurut informasi, cerita-cerita katanya begitu, tapi saya gak tahu pasti, yang saya tahu vila ini yang punyanya sekarang adalah H. Abdul Aziz Marzuki," ungkap Wawan.

Baca Juga: Tampan dan Kebule-bulean, Paras Cucu Soekarno Ini Jarang Tersorot Media, Lihat Kisahnya di Sini!

Baca Juga: Sebelumnya Jadi Pengawal Presiden Soekarno, Pria Ini Kini Hanya Mampu Duduk Sembari Jajakan Koran Demi Sesuap Nasi

Bangunan di balik pepohonan Puncak baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

Bangunan tersebut tepatnya terletak di kawasanRiung Gunung, KecamatanCisarua, KabupatenBogor, Jawa Barat.

Belum lama ini, bangunan tersebut mendadak jadi perbincangan hangat penggunaTwitter.

Hal itu bermula ketika seorang penggunaTwittermengunggah dua foto yang memperlihatkan suasana kawasanRiung Gunung.

Foto pertama tampak mengggambarkan suasana kawasanRiung GunungPuncak tempo dulu, sedangkan foto kedua memperlihatkan kawasanRiung GunungPuncak saat ini.

Kedua foto tersebut memang terbilang mirip, namun satu yang membedakan adalah bangunan tersebut kini tidak begitu terlihat lagi dari kejauhan.

Bangunan tersebut kini tampak tertutup pohon-pohon yang tumbuh di tepi Jalur Puncak itu.

Sementara itu dalam keterangan postingannya, ia menjelaskan bahwa jembatan yang terdapat di Riung Gunung itu merupakan akses menuju bangunan tersebut.

Seperti diketahui bahwa kawasan Riung Gunung ini memang bisa dikatakan identik dengan jembatan berukuran kecil itu.

Sontak cuitannya itu pun langsung menyita perhatian pengguna Twitter lantaran hingga berita ini ditulis telah diretweet lebih dari 10 ribu kali dan mendapat hingga 15 ribu like.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judulKonon Jadi Petilasan Soekarno yang Rela Disambangi sang Presiden Naik Helikopter, Inilah Misteri Vila Riung Gunung Puncak yang Kini Kondisinya Terbengkalai dan Ditutupi Pepohonan Rimbun

Editor : Saeful Imam

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya