Sang Penemu Diangkat jadi Karyawan Tetap dan Komisi Ratusan Juta, Terungkap Inilah Sosok Pemilik Uang 500 Juta Berbungkus Kresek yang Tertinggal Dalam KRL

Kamis, 16 Juli 2020 | 20:42
Dok. Kementrian BUMN

Erick Tohir memberikan penghargaan kepada petugas KRL atas kejujurannya.

Sang Penemu Diangkat jadi Karyawan Tetap dan Komisi Ratusan Juta, Terungkap Inilah Sosok Pemilik Uang 500 Juta Berbungkus Kresek yang Tertinggal Dalam KRL

GridHITS.id - Kejujuran menuai keberkahan. Kata-kata tersebut tampaknya pantas dinobatkan untuk Mujenih (34) dan Egi Sandi (24).Pasalnya, perbuatan terpuji tersebut bisa membuat keduanya mendapat penghargaan dari berbagai pihak.

Penghargaan yang didapat keduanya mulai dari diangkat menjadi karyawan tetap di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) hingga mendapatkan asuransi dari sejumlah bank BUMN senilai Rp 1 miliar.

Baca Juga: Hobi Selingkuhnya Sudah Mendarah Daging, Terungkap 3 Sosok Artis Terkenal Ini Pernah Jalin Hubungan Gelap dengan KD di Belakang Anang Hermansyah Sebelum Akhirnya Tunduk Patuh Pada Raul Lemos

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Pemilik Uang Rp500 Juta di Kresek Hitam yang Ditemukan Tukang Cleaning Service itu Adalah Sosok yang Duduk di Bangku Prioritas Kereta! Sempat Cari-cari Uangnya

Beragam apresiasi itu mereka kantongi karena mengembalikan uang temuan senilai Rp 500 juta yang terbungkus dalam plastik dan koran yang tertinggal di kursi prioritas dalam gerbong KRL.Saat ituSenin (6/7/2020) sore Mujenih sedang bertugas membersihkan gerbong KRL Commuter Line yang baru tiba di Stasiun Bojong Gede menuju Stasiun Bogor.

Dia bersama Egi yang merupakan petugas pengawalan KRL menemukan kantong plastik berwarna hitam yang tertinggal di kursi prioritas dalam gerbong.

Mujenih mengira awalnya bungkusan plastik hitam yang berisi uang Rp 500 juta itu adalah sampah.Namun, karena curiga, ia pun memeriksa isi kantong plastik tersebut. Sontak, ia pun kaget setelah isi kantong plastik yang dilihatnya adalah uang pecahan Rp 100.000 yang ditumpuk dalam jumlah banyak.

Baca Juga: Blak-blakan, Raffi Ahmad Nilai Sosok Ayu Ting Ting dan Ungkap Kepribadian Serta Harapannya Agar Kelak dapat yang Terbaik

Baca Juga: Ramai Prostitusi Online Artis FTV Inisial HH, Terungkap Sosok Hana Hanifah Sudah Pernah Terima Lamaran Kriss Hatta

Setelah mengetahui isi kantong plastik itu adalah uang, Mujenih dan Egi melaporkan temuannya ke petugas layanan penumpang (passenger service) di Stasiun Bogor.“Waktu itu, saya langsung bawa saja (uang) ke kantor Stasiun Bogor karena saya enggak ada niat ngambil, memang bukan hak saya,” ujar Mujenih, Senin (13/7/2020).

Namun, bagaimana uang tersebut kembali ke tangan pemiliknya?

Pemilik uang tersebut adalah seorang pengguna KRL berinisial SB dan melaporkan barang miliknya yang tertinggal di kereta tak lama setelah Mujenih menemukan uang tersebut.

Salah seorang Passenger Service, Iqbal Fahri pun menerima SB.

Untuk prosedur keamanan, Iqbal melakukan verifikasi data serta ciri-ciri barang yang dilaporkan tertinggal.

Hasilnya, seluruhnya sesuai dengan apa yang ditemukan.

"Uang tersebut sudah dikembalikan kepada pemiliknya dengan disaksikan sejumlah petugas," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (13/7/2020).Rupanya, aksi terpuji yang dilakukan Mujenih dan Egi tersebut ramai diperbincangkan di media sosial.

Hingga akhirnya Menteri BUMN Erick Thohir pun mendengar kisah keduanya. Lantas, Erick pun mengundang Mujenih dan Egi untuk bertandang ke Kantor Kementerian BUMN.

Baca Juga: Tak Pernah Tercium Kabar Kedekatan Tapi Tiba-tiba Nikah, Ini Dia Sosok Rey Mabayang Suami Dinda Haw yang 2 Tahun Lebih Muda dari Sang Istri

Baca Juga: Harga Diri Luna Maya Bakal Dibayar Rp600 Juta Untuk 3 Hari Demi Puaskan Napsu Sosok Ini, Mantan Kekasih Ariel NOAH Langsung Tunjukkan Reaksi Tak TerdugaDi lokasi itu pulalah keduanya diberi penghargaan atas perbuatan terpujinya itu.“Ini cermin nyata sebuah akhlak yang dicontohkan teman-teman yang bertugas di barisan paling depan dan berhubungan dengan konsumen," ujar Erick.

Selain apresiasi dari mantan bos Inter Milan itu, Mujenih dan Egi juga diberikan hadiah dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berbentuk bantuan Asuransi Davestera.

Lalu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services menyerahkan bantuan berupa perlindungan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 500 juta per orang.Selain itu, untuk tiga tahun polis asuransi juga bisa dicairkan, plus pengembangan investasi dari premi Rp 50 juta.

Terakhir, Telkomsel memberikan apresiasi berupa ponsel dan kuota internet senilai Rp 200.000 per bulan selama satu tahun, serta saldo LinkAja masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Terbongkar! Inilah Sosok Pemilik Uang Rp 500 Juta yang Tertinggal di Dalam Gerbong KRL, Penemunya Malah Kebanjiran Hadiah dari Erick Thohir

Editor : Saeful Imam

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya