Ajaib, Hanya Minum Rendaman Air dan Biji Ketumbar Bisa Bantu Tangkal Diabetes hingga Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Selasa, 23 Juni 2020 | 13:35
Pixabay.com

Manfaat rendaman air dan biji ketumbar

Ajaib, Hanya Minum Rendaman Air dan Biji Ketumbar Bisa Bantu Tangkal Diabetes hingga Turunkan Risiko Penyakit Jantung

GridHITS.id -Minum rendaman air dan biji ketumbar ternyata bisa membantu menangkal diabetes hingga turunkan risiko penyakit jantung loh.

Pasalnya dalam rendaman air dan biji ketumbar banyak zat yang baik untuk kesehatan.

Berikut dampak yang terjadi pada tubuh setelah minum rendaman air dan biji ketumbar.

Baca Juga: Tergoda Khasiat Air Rendaman Ketumbar, Wanita ini Malah Jatuh Sakit karena Perutnya Nyeri dan Alami Mual Muntah

Baca Juga: Wanita ini Coba Minum Air Rendaman Ketumbar Tiap Pagi Saat Perut Kosong, Seminggu Kemudian Takjub Kulitnya Lebih Cerah dan Jerawatnya Hilang

1. Menurunkan gula darah

Gula darah tinggi adalah faktor risiko untuk diabetes tipe 2 ya.

Biji ketumbar, ekstrak, dan minyak, semuanya dapat membantu menurunkan gula darah.

Sebuah penelitian dengan judulCoriandrum sativum — mechanism of hypoglycemic action menunjukkan bahwa biji ketumbar mengurangi gula darah dengan mempromosikan aktivitas enzim yang membantu menghilangkan gula dari darah.

Penelitian serupa,Effect of Coriander Seed (Coriandrum Sativum L.) Ethanol Extract on Insulin Release From Pancreatic Beta Cells in Streptozotocin-Induced Diabetic Rats (2009) menemukan bahwa dosis yang sama dari ekstrak biji ketumbar menurunkan gula darah dan meningkatkan pelepasan insulin pada tikus dengan diabetes, dibandingkan dengan hewan kontrol.

2.Meningkatkan kesehatan jantung

Beberapa penelitian pada hewan dan tabung menunjukkan bahwa ketumbar dapat menurunkan faktor risiko penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol LDL (buruk).

Ekstrak ketumbar tampaknya bertindak sebagai diuretik, membantu tubuh membersihkan kelebihan natrium dan air.

Ini dapat menurunkan tekanan darah.

Baca Juga: Wanita ini Coba-coba Minum Air Rendaman Ketumbar Tiap Pagi, Sebulan Kaget dengan Perubahan yang Terjadi Pada Tubuh

Baca Juga: Setelah Sempat Umumkan Tak Buka Akses Untuk Jamaah, Kerajaan Arab Saudi Memutuskan Gelar Ibadah Haji Secara Terbatas

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketumbar dapat membantu menurunkan kolesterol juga.

Satu studi menemukan bahwa tikus yang diberi biji ketumbar mengalami penurunan yang signifikan dalam kolesterol LDL (buruk) dan peningkatan kolesterol HDL (baik).

3.Melindungi kesehatan otak

Satu studi tikus menemukan bahwa ekstrak ketumbar dilindungi terhadap kerusakan sel saraf setelah kejang yang diinduksi obat, kemungkinan karena sifat antioksidannya.

Sebuah studi tikus mencatat bahwa ketumbar meningkatkan daya ingat, menunjukkan bahwa tanaman itu mungkin memiliki aplikasi untuk penyakit Alzheimer.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Biji ketumbar memiliki beberapa jenis antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

Bahkan, biji ketumbar bisa menurunkan risiko kanker.

Antioksidan yang dimaksud antaranya, terpinene, quercetin, dan tokoferol, yang mungkin memiliki efek antikanker, meningkatkan kekebalan tubuh, dan efek neuroprotektif, menurut tabung-penelitian dan penelitian pada hewan.

Baca Juga: Dijuluki Pengacara 30 Miliar, Hotman Paris Beberkan Honor Termahalnya Bukanlah Uang Melainkan Hal Sederhana yang Satu Ini

Baca Juga: Cukup Minum Dua Kali Sehari, Ramuan Rahasia Ini Ampuh Bersihkan Paru-paru Perokok Secara Ajaib hingga Tar dan Nikotin Larut dalam Sekejap

Melansir dari acara 'DROZ' (9/3/2019), cara membuat rendaman air dan biji ketumbar cukup mudah.

Caranya, rendam kurang lebih setengah sendok makan ketumbar ke dalam segelas air putih.

Setelahnya diamkan rendaman biji ketumbar tersebut semalaman dengan kondisi ditutup.

Barulah setelah itu minum air rendaman biji ketumbarnya ya.

(Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul "Bukan Sulap Bukan Sihir, Minum Rendaman Air dan Biji Ketumbar Disebut Bisa Tangkal Diabetes hingga Kanker Mematikan")

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Sumber : nakita

Baca Lainnya