Coba-coba Masukkan Garam ke Dalam Mesin Saat Mencuci Baju, Wanita Takjub dengan Hasilnya dan Mengulanginya Keesokan Hari

Kamis, 18 Juni 2020 | 21:50
kolase Intisari

Masukkan satu cangkir garam ke dalam mesin cuci saat bekerja, lihat ini yang terjadi.

Coba-coba Masukkan Garam ke Dalam Mesin Cuci, Wanita Takjub dengan Hasilnya Pada Pakaian

GridHITS.id - Ada banyak cara untuk membersihkan pakaian, salah satunya dengan memakai pemutih.

Tak banyak yang tahu, ternyata ada beberapa resep rumahan yang dapat membuat baju hasil cucian lebih bersih dan warnanya tak pudar.

Salah satunya dengan cara berikut yang tak terpikirkan sebelumnya.

Meski menggunakan mesin cuci cukup membantu, namun ada beberapa jenis pakaian yang hanya bisa dicuci dengan tangan.Namun jangan khawatir Moms, ada cara ampuh bantu mencuci pakaian yang mudah dan tidak membosankan.

Baca Juga: Iseng Tambahkan Dua Sendok Minyak Kelapa Saat Masak Nasi, Wanita ini Kaget karena Rasakan Tubuhnya Langsung Berubah Total!

Baca Juga: Niat Baik Sang Suami Bantu Masak Berujung Kena Komentar Pedas Warganet Mantan Penyanyi Cilik Ini MeradangCukup dengan bahan utama satu cangkir garam, Moms akan dapat banyak manfaatnya.1. Jaga jeans tetap seperti baruJika Moms punya hobi memakai jeans tetapi warna sudah mulai pudar karena sering dicuci, jangan khawatir.Mencuci pakaian dengan bahan jeans biasanya dilakukan tanpa menggunakan mesin cuci.Moms bisa dapatkan pakaian berbahan jeans seperti baru tanpa butuh waktu lama.Sediakan 1 gelas atau cangkir garam dan masukkan dalam wadah.Tuang air dengan jumlah yang sama banyak dengan garam dan aduk.

Biarkan celana pada rendaman, garam dapat membantu menstabilkan warna kain.2. Pakaian tetap segar dan tidak memudarUntuk jenis kain selain jeans paling gampang memang mencuci dengan mesin.Tapi jangan dicampur warna ya Moms!Jika Moms mencuci pakaian berwarna hitam, tambahkan garam 1 cangkir garam ke dalam mesin cuci.

Baca Juga: Adik Sarwendah Sampai Kaget, Betrand Peto Lakukan Ritual Tak Biasa Sebelum Menuruti Perintah Ibu Sambungnya Lakukan Hal Ini

Baca Juga: Pemeran 'Kang Mus' Rela Cuci Piring di Warung Makan Selama Tak Ada Syuting untuk Bantu Sang Istri, Begini FaktanyaUntuk warna putih Moms bisa coba gunakan cuka putih.Dengan cara ini, maka pakaian tidak akan mudah memudar dan tetap segar seperti baru.3. Hapus noda pakaianNoda pada pakaian berwarna putih memang menyebalkan, apalagi jika terkena alkohol, kopi, atau kecap asin.Tapi sekarang Moms tak perlu khawatir, hanya dengan sejumput garam Moms bisa hilangkan noda pada baju dengan cepat.Rendam pakaian dengan air garam dingin kemudian bilas dengan sabun dan air hangat.

Banyak Moms yang terlalu sibuk hinggatak sempat membersihkan mesin cuci.Mesin cuci yang tidak dibersihkan akan menumpuk banyak kotoran dan sangat berbahaya.

Baca Juga: Kerap Disepelekan, Ternyata 7 Kebiasaan Ini Justru Menjadi Kesalahan Ketika dan Sesudah Cuci Tangan

Baca Juga: Nia Ramadhani Ngaku Terakhir Cuci Piring 12 Tahun Lalu, Jumlah Dapur di Rumahnya Bikin Jessica Iskandar MelongoSangat mungkin jamur akan tumbuh pada mesin cuci.Jika jamur menempel pada mesin, secara otomatis dapat menempel pada pakaian yang dapat mempengaruhi kesehatan pemakainya.

Nah Moms bisa coba membersihkannya dengan obat kumur atau desinfektan.Cukup setengah cangkir saja dan jangan tinggalkan pakaian di dalamnya.Kemudian jalankan mesin untuk menghilangkan kontaminasi.

Artikel ini telah ditulis di nakita.id dengan judul : Iseng Coba Tuang 1 Cangkir Garam ke dalam Mesin Saat Mencuci Pakaian, Hasil Menakjubkan Ini yang Akan Didapat

Editor : Saeful Imam

Sumber : Nakita

Baca Lainnya