Coba-coba Minum Air Rendaman Bawang Putih Selama Dua Minggu, Pria ini Kaget karena Perutnya Lebih Rata dan Batuk Pileknya Hilang

Selasa, 16 Juni 2020 | 16:50
Nakita.id

Coba minum rendaman air bawang putih dan rasakan perubahannya

Coba-coba Minum Air Rendaman Bawang Putih Selama Dua Minggu, Pria ini Kaget karena Perutnya Lebih Rata dan Kolesterolnya Turun Drastis

GridHITS.id - Bawang putih adalah bahan makanan yang sudah biasa terdapat di dapur.

Itu karena bawang putih terkenal sebagai penyedap dan penambah rasa makanan.

Tak banyak yang tahu manfaat kesehatan di balik bawang putih, apalagi bila direndam di dalam air.

Salah seorang koki asal negara Inggris ini merasakan dengan benar bagaimana manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga:Sedikit yang Tahu, Jahe yang Dikenal Berkhasiat Memiliki Efek Samping Tak Teduga ini!

Baca Juga:Bila Ingin Langsing Tapi Sulit, Coba Setiap Pagi Minum Air Jahe Bahkan Cegah Risiko Alzheimer

Dalam channel youtube Chef Ricardo Cooking dengan topik "Flat Tummy With Garlic Water", ia menjelaskan bagaimana keajaiban air rendaman bawang putih dalam membuat perut rata.

Video berdurasi 12 menit dan 40 detik ini memperlihatkan bagaimana penjelasan Chef Ricardo tentang manfaat air rendaman bawang putih terhadap perutnya yang rata.

Tak hanya itu, pria berkulit hitam itu membagikan cara membuat air rendaman bawang putih kaya manfaat di rumah.

Usai mengonsumsi minuman bekhasiat itu selama10 hari bertutur-turu Chef Ricardo mengaku terkejut mendapatkan hasilnya.Tak disangka, setelah 10 hari berlalu, perut Chef Ricardo semakin hari semakin mengecil.Tubuhnya yang awalnya tambun juga sedikit menyusut akibat minum air rendaman bawang putih."Ketika bangun di pagi hari, minum air rendaman air bawang putih sebelum beraktivitas,"tutur Koki yang saat ini sudah punya subscriber 779 ribu ini.

"Saya akan bagikan resep ini pada wanita-wanita yang menginginkan perut rata seperti saya," pungkas Chef Ricardo.

Resep Air Rendaman Bawang Putih Chef Ricardo

Dilansir dari kanal Youtube Chef Ricardo Cooking, ia juga membocorkan resep yang selama ini diminum untuk membuat berat badannya berkurang

1. Siapkan air biasa atau boleh air hangat 330 ml.2. Potong 3 siung bawang putih, kemudian iris tipis.3. Masukkan potongan bawang putih ke dalam air dan diamkan selama kurang lebih 6 jam.4. Air rendaman bawang putih bisa diminum setiap pagi saat perut kosong.

Dilansir GridHITS.id dari Nakita.id, Perubahan yang dialami oleh Chef Ricardo ternyata sudah diungkap oleh beberapa ilmuwan di Panjab University telah membuktikan hal itu.

Baca Juga:Tanaman yang Tumbuh di Indonesia Ini Disebut Ampuh Tangkal Virus Corona, Begini Penjelasan Ahli

Baca Juga:Mbah Mijan Sarankan Konsumsi Jahe dan Serai Usai Kabar Baik 48.134 Pasien Berhasil Sembuh dari Virus Corona, Benar Ampuh?

Berikut beberapa manfaat bawang putih yang dikutip dari berbagai sumber:

Kolesterol Akan Turun

Berbagai riset membuktikan, air rendaman bawang putih bermanfaat untuk menurunkan kolesterol.

Salah satunya riset yang dimuatdalam Journal of Postgraduate Medicine melaporkan makan sekitar 10 gram bawang putih mentah (1-2 siung kecil) setiap hari berhasil menurunkan kolesterol cukup drastis dalam dua bulan.

Hal itu diperkuat oleh penelitian yang dimuat dalam International Journal of Medical Science and Public Health tahun 2016.

Tim peneliti dari India awalnya meminta 50 orang yang punya kolesterol tinggi untuk rutin makan 3 gram bawang putih mentah satu kali setiap hari.

Setelah 90 hari masa percobaan, seluruh partisipan tersebut mengalami penurunan kolesterol yang cukup banyak, yaitu sekitar 10-13 persen.

Mengatasi Batuk dan Pilek

Sudah diakui lama, bawang putih dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membunuh kuman.

Senyawa allicinlah yang berperan dalam membunuh berbagai bibit penyakit.

Bibit penyakit yang bisa dimusnahkan antara lain penyakit flu, influenza,batuk, dan radang tenggorokan.

Untuk itu, sebelum minum obat dan anda terkena batuk pilek, cobalah untuk mengonsumsi air rendaman bawang putih.

Bawang putih juga bisa mencegah seseorang tak mudah terkena batuk pilek.

Ginjal akan sehatAir rendaman bawang putih ternyata juga berpengaruh pada kesehatan tubuh.Studi dari Universitas Panjab menjelaskan jika mengonsumsi air rendaman bawang putih bisa mengobati dan mencegah kerusakan ginjal."Pertumbuhan patogen yang disebut P aeruginosa ini pada dasarnya memenuhi saluran kemih dan masalah ginjal."Dengan minum air rendaman bawang putih, bisa mencegah itu," jelas salah satu ilmuwan Panjab University.

Terhindar dari hipertensiSalah satu keajaiban air rendaman bawang putih adalah bisa menurunkan hipertensi bila yang memiliki riwayat hipertensi dan kolesterol.Air rendaman bawang putih bisa menormalkan tekanan darah agar terhindar dari hipertensi.Menurut Shilpa Arora, ahi makrobiotik dan ahli gizi, bawang putih sangat bermanfaat untuk profil lipid.

Baca Juga:Aib Foto Syur Syahrini Bersama Pria Ini di Klub Malam Kembali Terekspos Karena Dibongkar Adik Kandung Sendiri, Istri Reino Barack Tak Bisa Mengelak hingga Singgung Nama Glenn FredlyTulang semakin kuatStudi dari BMC Musculoskeletal jurnal, air rendaman bawang putih dapat menurunkan risiko terkena osteoartritis dan penyakit tulang lainnya.Karena kadar esterogen yang sangat penting untuk tulang akan meningkat lewat air rendaman bawang putih.

Baca Juga:Apes! Selalu Diam di Rumah dan Rutin Minum Rempah, Pria ini Tetap Terkena Corona Saat Terpaksa Belanja ke Supermarket karena Kehabisan Makanan

Baca Juga:Bukan Jahe atau Kunyit, Paranormal Mbak You Sarankan Warganet Beli Kentang dan Ubi Untuk Perangi Covid-19

Editor : Saeful Imam

Sumber : GridHITS

Baca Lainnya