Ngamuk Laiknya Orang Kesetanan Saat Kehilangan Hal Berharga, Maia Estianty Akui Belajar Ikhlas Usai Dapat Sentilan Menohok Sosok Ini: Gimana Kalo Nyawamu yang Ilang

Sabtu, 13 Juni 2020 | 11:00
Instagram/@maiaestiantyreal

Maia Estianty

Ngamuk Laiknya Orang Kesetanan Saat Kehilangan Hal Berharga, Maia Estianty Akui Belajar Ikhlas Usai Dapat Sentilan Menohok Sosok Ini: Gimana Kalo Nyawamu yang Ilang

GridHits.id -Kehidupan Maia Estianty terlihat semakin bahagia setelah menikah dengan pengusaha sukses, Irwan Danny Mussry.

Ibu tiga anak ini secara rajin mengunggah potretnya menikmati hidup dengan semboyan 'Semakin Tua Semakin Bahagia'.

Mulai dari makanan mewah, pergi travelling dan hadiah-hadiah fantastis, Maia seolah sudah melupakan masa lalunya yang menyakitkan.

Baca Juga: Ogah Andalkan Duit Bulanan dari Kiwil dan Pilih Jadi Tulang Punggung Keluarga, Meggy Bongkar Kesehariannya Demi Dapur Tetap Ngebul

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Mbak You Beberkan Inisial Artis yang Juga Melakukan 'Teman Makan Teman', Mirip Kisah Luna Maya?

Setelah bercerai dari Ahmad Dhani, perempuan kelahiran Surabaya ini memang memulai kariernya dari awal hingga mencapai titik sekarang.

Kini, Maia Estianty bisa dibilang sebagai salah satu wanita karier tersukses di Indonesia.

Belum lama ini, Maia Estianty membagikan sedikit cerita hidupnya.

Maia mengaku pernah marah besar karena iPod miliknya pernah hilang di tahun 2004.

Sebab, pada iPod yang hilang tersebut terdapat ribuan lagu yang Maia kumpulkan bertahun-tahun sebagai bahan inspirasinya dalam menciptakan sebuah lagu.

Pada intinya, Maia mengaku sangat kertergantungan pada iPod tersebut, yang mana harus dibawa ke mana pun dia pergi.

"Suatu saat iPod ini hilang dan itu aku marah banget, karena bener-benar yang 'kurang ajar, iPod gue hilang, di mana sih? Ini yang nyolong siapa sih?', buruk sangka semua deh pokoknya," kata Maia dalam kanal YouTube Maia Estiany, dikutip Jumat (12/6/2020).

Kendati demikian, Maia harus belajar ikhlas lewat pelajaran yang dianggap berharga dalam hidupnya tersebut.

Baca Juga: Niat Baik Sang Suami Bantu Masak Berujung Kena Komentar Pedas Warganet Mantan Penyanyi Cilik Ini Meradang

Baca Juga: Sudah 3 Tahun Meninggal, Mendiang Julia Perez Buat Sang Ibunda Bercucuran Air Mata Karena Datang Lewat Mimpi dengan Kondisi Ini

Pada suatu hari, Maia berkunjung ke rumah seseorang yang sangat dihormatinya.

Di sana, Maia berbincang dengan orang tersebut perihal iPod-nya yang hilang.

"Katanya begini 'Mai, Mai, baru iPod hilang, gimana kalau nanti nyawamu yang hilang?', Aku dalam hati 'buset, ya juga ya? Baru iPod hilang sudah ngomel-ngomel kayak orang kesetanan, gimana ntar kalau nyawa hilang'," ujar Maia.

"'Iya, kalau nyawa lu yang hilang gimana? Masa malaikat yang jemput lu, lu tampar-tamparin? Karena lu marah, enggak terima, lu enggak ikhlas'. Di situ aku benar benar yang kayak 'gila, iya juga ya'," kata Maia.

Tertarik dengan celotehnya, Maia bertanya bagaimana untuk ikhlas terhadap musibah yang menimpanya.

"'Ya sudah gampang, suatu saat ketika kamu kehilangan lagi, kamu bilang begini, ya sudah enggak apa-apa, nanti diganti lebih naik, yakin kepada Allah'," ucap Maia menirukan perkataan orang tersebut.

Baca Juga: Bukan Hoaks, Ahli Bongkar Alasan Obat untuk Kucing Ini Ada Harapan Bisa Bantu Basmi Virus Corona

Baca Juga: Sempat Banjir Bullyan dan Dituding Sebagai Penjiplak, Owner I am Geprek Bensu Benny Suromba Berhasil Menang dalam Persidangan

Tanpa diduga, istri Irwan Mussry itu mengatakan, nasihat orang yang sangat dihormatinya itu membuat pola berpikirnya berubah dan belajar arti dari keikhlasan.

"Terus sudah tuh, aku mulai belajar untuk mengikhlaskan segala sesuatu dengan cepat walaupun kita manusiawi sekali bahwa kehilangan hari pertama itu ada yang nyesek, nyesek banget," ujar Maia.

(Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul:Maia Estianty: Baru iPod Hilang Sudah Ngomel Kayak Orang Kesetanan, Gimana kalau Nyawa Hilang?)

Editor : Safira Dita

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya