Pantas Saja Tetap Makmur Meski Tak Lagi Nongol di TV, Ini Daftar Bisnis Tukul Arwana yang Buatnya Tak Kalah Tajir Dari Syahrini

Minggu, 24 Mei 2020 | 05:00
YouTube/ TRANS Travel Living Adventure

Tukul Arwana kantongi restu dari anak-anaknya soal niatan kembali menikah.

Pantas Saja Tetap Makmur Meski Tak Lagi Nongol di TV, Ini Daftar Bisnis Tukul Arwana yang Buatnya Tak Kalah Tajir Dari Syahrini

GridHits.id - Nama Tukul Arwana pasti sudah tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia.Bertahun-tahun meniti karir di dunia hiburan tanah air Indonesia, ternyata Tukul sempat mengaku cuma makan kangkung dan telur.Nyatanya, total harta kekayaannya mengalahkan Syahrini, lo!Wow banget, kan?

Baca Juga: Setelah Ayah Angkat Syahrini, Sosok Wanita Ini Juga Bongkar Perangai Asli Istri Reino Barack: Suka Teriak-teriak

Baca Juga: Usai Skandal Syahrini Terbongkar, Mungkinkah Reino Barack Salah Pilih? Psikolog Akhirnya Blak-blakan Bongkar Sifat Asli Luna Maya dan Incess

Selama ini kita melihat Tukul sebagai orang yang sederhana.Namun pada kenyataannya, hartanya seperti tak akan habis tujuh turunan!Yuk kita intip sumber kekayaan Tukul Arwana bersama.Sumber Kekayaan Tukul ArwanaPelawak Tukul Arwana hanya bisa mengatakan 'Amiin' saat Feni Rose menyebutnya sebagai artis kedua terkaya di Indonesia.

Hal itu dikatakan Feni dalam acara Rumpi No Secret yang biasa ia pandu, Kamis (6/9/2018).Sebagai bintang tamu, Tukul Arwana menerima berbagai pertanyaan oleh sang pembawa acara, termasuk soal kekayaan.Feni Rose memperlihatkan sebuah berita yang menyebut Tukul Arwana berada setelah Raffi Ahmad sebagai artis terkaya di Indonesia.

Baca Juga: Isu Hubungan Terlarang Syahrini dan Ayah Angkatnya Sedang Jadi Sorotan, Mantan Kekasih Laurens Bongkar Fakta Mengejutkan Ini

Baca Juga: Terbiasa Hidup Tertutup Sebelum Menikah Dengan Syahrini, Reino Barack Geram Karena Kini Kehidupannya Dikit-dikit Jadi Sorotan

"Aku enggak nyangka lho Mas Tukul hanya sedikit di bawah Raffi Ahmad," kata Feni Rose.Pada artikel yang ditunjukkan Feni Rose, Tukul disebut mempunyai kekayaan sebanyak Rp 29 miliar. Selisih Rp 3 miliar dari pemuncak posisi, Raffi Ahmad.Adapun sosok lain yang masuk dalam 10 besar artis terkaya Indonesia, secara berurutan, yaitu Roro Fitria, Nikita Willy, Deddy Mizwar, Andre Taulany, Sule, Anjasmara, Nagita Slavina, dan Syahrini.Bila melihat daftar tersebut, Tukul Arwana ternyata jauh lebih kaya dibanding Syahrini.Membandingkan potret kehidupan keduanya, tentu sangat kontras.Syahrini gemar dengan barang dan kehidupan mewah sedangkan Tukul sebaliknya.

"Wuih, Mas Tukul ternyata di atasnya Syahrini. Kok aku enggak pernah lihat Mas Tukul naik private jet ke luar negeri?" tanya Feni Rose.Mendengar pernyataan tersebut, Tukul Arwana membalas dengan candaan."Saya berangkatnya pakai pesawat radio," ucap Tukul Arwana disambut tawa penonton.

Menurut Tukul, kesuksesan yang ia dapat tak mengubah dirinya menjadi orang lai meskipun ia harus bersusah payah merintis karier dari nol hingga sukses seperti sekarang ini."Saya orangnya biasa-biasa saja, enggak pernah ada perubahan. Makan tetap aja telur mata sapi sama kandang-kandangnya dan kangkung," canda Tukul.

Baca Juga: Dulu Kaya Raya dan Terkenal, Kini Artis ini Mantap Berhijrah Meski Harus Banting Tulang Berjualan Eceran ini Demi Mendapat Uang Rp100 Ribu

Baca Juga: Miris! Pemakaman Aktris Senior Seangkatan Henky Solaiman ini Tak Dihadiri Artis, Jenazahnya Hanya Dibopong oleh Ratusan Ojol "Saya enggak silau dengan keberhasilan, biasa-biasa saja. yang penting kerja dengan baik, kerja pakai totalitas, kerja pakai hati, tiba-tiba itu (rezeki) ngikutin semua," katanya.

Dibandingkan dengan kehidupan Syahrini yang selalu tampak mewah, Ia memang terlihat hidup sederhana.Tak banyak yang tahu sumber penghasilan Tukul dari mana saja.Berikut beberapa sumber penghasilan Tukul hingga bisa dinobatkan sebagai artis kedua terkaya di Indonesia.1. Usaha PropertiTernyata usaha rumah indekos Tukul Arwana sudah dirintis sejak tahun 2009.Sewaktu pertama kali merambah usaha properti di bidang ini, sepuluh kamar di kawasan Cipete hampir selalu penuh.

Kala itu ia mematok setiap kamar dengan harga harga Rp 2 juta per bulan.Untuk bisa menyewa kamar, Tukul Arwana menerapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penghuni.Di antaranya, harus bersikap sopan, dengan saling menjaga dengan penghuni lain.Jika ingin mengontrak petakan, hanya boleh dilakukan pasangan suami istri yang mempunyai surat nikah.Meski aturannya ketat, Tukul tetap memberikan jaminan kepada penyewa supaya tetap nyaman.

Baca Juga: Punya Menantu Tajir Melintir, Tak Disangka Ternyata Begini Perlakuan Ibunda Syahrini Kepada Reino Barack

Baca Juga: Ayahnya Jadi Bos Hary Tanoesoedibjo, Wanita Ini Masih Ragukan Kekayaan Reino Barack : Istrimu Masih Buat Youtube, Buat Apa?Tidak hanya indekos, Tuku juga memiliki sederet ruko.2. Pembawa Acara TVDalam acara Hotman Paris Show, Tukul Arwana mengatakan, bayaran terbesarnya menjadi pembawa acara TV yaitu sekitar Rp 50 juta per episodenya.

Belum lagi saat ia diundang ke acara-acara off air sebagai pembicara di program bincang-bincang, menjadi motivator di seminar ini itu, menjadi host, honor dari “Mister Tukul Jalan-jalan”, dan lainnya.

3. Bidang KulinerTidak hanya aktif di dunia hiburan dan properti, Tukul pun tak ketinggalan membuka usaha di bidang kuliner.Usaha kulinernya dikenal dengan nama Bakso Tukul Arwana, yang sudah dirintis sejak 2013 silam.Bukan seperti dagangan bakso pada umumnya, Bakso Tukul Arwana ini punya ciri khas tertentu.Pertama, makanan yang disajikan adalah makanan sehat, lantaran baksonya dibuat asli dari olahan daging sapi, bukan oplosan.Ciri khas lainnya adalah memiliki tiga pilihan rasa kuah, yaitu kuah original, miso, dan asam pedas.Selain itu, ada enam menu yang bisa dipilih pelanggang, yaitu bakso original, bakso barbeque madu, kwetiau goreng, nasi goreng, bakso siomay, dan bakso telur.

Pantas makin tajir saja meski sudah jarang nongol di televisi.

Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.com dengan judul Cuma Makan Kangkung dan Telur, Ternyata Harta Kekayaan Pelawak Ini Mengalahkan Syahrini, Fantastis!

Editor : Saeful Imam

Sumber : sajiansedap.com

Baca Lainnya