Mendadak Menangis Sesenggukan, Ayah Aidil Teman Ferdian Paleka Ikut Digelandang Polisi Tahu Anaknya Bakal Menghabiskan Masa Muda di Penjara

Minggu, 10 Mei 2020 | 17:21
Humas Polrestabes Bandung

Ferdian Paleka dan teman-temannya

Mendadak Menangis Sesenggukan, Ayah Aidil Teman Ferdian Paleka Ikut Digelandang Polisi Tahu Anaknya Bakal Menghabiskan Masa Muda di Penjara

GridHITS.id -Belakangan ini publik dibuat geger dengan YouTuber bernama Ferdian Paleka.

Tingkahnya yang melakukanprank sembako isi sampah kini berujung pahit.

Ferdian Paleka yang sempat jadi DPO juga sudah ditetapkan sebagai tersangka bersama teman-temannya.

Salah satu teman Ferdian yang ikut diringkus adalah Aidil.

Baca Juga: Atta Halilintar 'Ngamuk' karena Namanya Disebut dalam Video Prank Sembako Sampah Transpuan Ferdian Paleka, Katanya: Gue Mau Nunggu Dia Minta Maaf!

Baca Juga: Kondisi Terkini Ferdian Paleka Usai Digunduli dan Ditelanjangi, Polisi Terpaksa Turun Tangan Lakukan Hal Ini

Di usia mudanya, Aidil dan Ferdian Paleka harus menjalani masa tahanan.

Roni, orangtua Aidil pun juga berusaha tegar tahu sang anak kini hanya bisa meringkuk di balik jeruji besi.

Roni tampak memvideokan anaknya yang berusia 22 tahun, berpakaian tahanan saat dihadirkan di Mapolrestabes Bandung‎. Dia tampak tegar.

"Saya bapaknya Aidil. Sengaja saya videokan," ujar Roni saat ditanya ‎identitasnya di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/5/2020).

Aidil yang dikabarkan sempat nganggur dan bekerja dengan Ferdian Paleka juga sempat memberi uang untuk kedua orangtuanya.

Roni dan istrinya sempat diberi uang ratusan ribu dari video yang dihasilkan karena banyak orang yang menontonnya.

"Suka ngasih uang sama istri, enggak banyak. Pernah ngasih Rp 500 ribu, Rp 300 ribu. Bilangnya uang dari video‎," ujar Roni.

Baca Juga: Sebelum Ngetop karena Konten 'Sembako Sampah', ini Profil dan Pekerjaan Ferdian Paleka, Pernah Kerja di Mal

Baca Juga: Pakar Supranatural ini Beri Komentar Menohok Tentang Aksi Ferdian Paleka, Wirang Birawa : Menginjak-injak Harga Diri Seseorang itu Tak Lucu

Roni tampak tegar namun tiba-tiba bersedih dan air matanya meleleh saat ia yang datang bersama anak keduanya, perempuan, bercerita bahwa adiknya merindukan kakaknya.

"Saya tidak mengutuk perbuatannya.

"Saya hanya sedih dengan nasib anak saya yang harus melewati hal ini di masa hidupnya," kata Roni yang mengaku kaget saat melihat konten video yang dibuatnya, sekalipun peran Aidil hanya sesekali terlihat.

"Dasar kenakalan remaja, orang iseng.

"Saya yakin si Aidil tidak memprediksi bakal begini kejadiannya,"ucap Roni.

Aidil (21), otak dibalik pemberian dus berisi sampah dan batu pada waria di Jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung pada Jumat 1 Mei dini hari.

Dalam video, Aidil bersama Ferdian Paleka dan TB Fahdinar‎ tampak seolah ingin memberi bantuan makanan dalam dus pada waria.

Baca Juga: Berhasil Tangkap Tersangka, Kiriman Bunga dari Transpuan di Mapolrestabes Bandung Jadi Sorotan, ini Ucapannya

Baca Juga: Tiap Perbatasan Dijaga Ketat Polisi karena PSBB, ini Siasat Youtuber Ferdian Paleka Tembus Barikade Hingga Bisa Bepergian dari Bandung ke Palembang

Namun ternyata, isi dusnya itu hanya sampah.

"Jadi awalnya Aidil memberi Ide pada Ferdian dan TB Fahdinar ntuk membuat video prank pemberian makanan pada waria di pinggir jalan dengan menggunakan dus mie instan," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/5/2020).

(Artikel ini sudah tayang di Tribun Jabar dengan judul:Ayah Aidil, Orangtua Tersangka Teman Ferdian Paleka Youtuber 'Prank' Sampah, Menangis Kisahkan Anak)

Editor : Saeful Imam

Sumber : Tribun Jabar

Baca Lainnya