Berhasil Tangkap Tersangka, Kiriman Bunga dari Transpuan di Mapolrestabes Bandung Jadi Sorotan, ini Ucapannya

Sabtu, 09 Mei 2020 | 17:00
Dok Humas Polrestabes Bandung

Polisi Beberkan Peran Ferdian Paleka dan 2 Temannya di Video Prank Sembako Isi Sampah dan Batu untuk Waria Bandung!

Berhasil Tangkap Tersangka, Kiriman Bunga dari Transpuan di Mapolrestabes Bandung Jadi Sorotan, ini Ucapannya

GridHits.id - Kasus Prank sembako berisi sampah yang diberikan pada waria memang menghebohkan publik.

Warga dibuat geram oleh tingkah segerombolan remaja pria yang diunggah dalam YouTube milik salah satau pelaku, Ferdia Paleka.

Kini para oknum telah tertangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Penangkapan tersebut tampaknya membuat para kaum waria merasa lega setelah sebelumnya merasa sangat dilecehkan.

Dikutip dari Kompas.com, karangan bunga terlihat berjajar di beranda Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, saat konferensi pers penangkapan Youtuber Ferdian Paleka, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga: Tiap Perbatasan Dijaga Ketat Polisi karena PSBB, ini Siasat Youtuber Ferdian Paleka Tembus Barikade Hingga Bisa Bepergian dari Bandung ke Palembang

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur! Niat Lucu-lucuan Ferdian Paleka Malah Berujung Hukuman Berat, Polisi : Diancam Penjara 12 Tahun dan Denda 2 Miliar

Bertuliskan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja polisi.

Sejumlah karangan bunga itu tampaknya berasal dari komunitas waria di Jawa Barat.

"Terima kasih pak polisi atas ditegakkannya keadilan bagi kaum minoritas," bunyi kalimat pada karangan bunga itu.

Tampak di bawah tulisan terdapat keterangan pengirim karang bunga, yakni dari Srikandi Pasundan Komunitas Waria Jawa Barat.

kompas.com

sejumlah waria kirimkan karangan bunga pada polisi atas penangkapan ferdian paleka

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung Kompol Santhi Risnawati membenarkan bahwa bunga itu berasal dari para waria yang dikirimkan pada Jumat pagi.

"Itu dari kelompok waria Jawa barat, mereka kirim pagi setelah tahu Ferdian ditangkap," kata Shanti di Mapolrestabes Bandung.Menurut Shanti, karangan bunga ini sebagai apresiasi atas kinerja kepolisian yang berhasil menangkap pelaku pembuat video prank sembako berisi sampah.

Baca Juga: Sepandai-pandainya Tupai Melompat Akhirnya Jatuh Juga! Usai Kelabui Polisi dan Cukur Rambut dan Kumis, Ferdian Paleka Tetap Terciduk Juga

Baca Juga: Sempat Kabur ke Palembang karena Takut, Ferdian Paleka Bantah Postingan IG Terkait Kasusnya: Semuanya Hoaks

Adapun, korban prank tersebut adalah para waria di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung.

Para waria yang tidak terima menjadi korban prank kemudian melapor ke Polrestabes Bandung.

Ferdian dan seorang temannya berhasil ditangkap saat mereka keluar dari Pelabuhan Merak, Banten, pada Jumat dini hari.

Diberitakan sebelumnya, YouTuber Ferdian Paleka mendadak viral di media sosial karena aksi pranknya yang tidak terpuji terhadap waria atau transpuan.

Dalam vieo tersebut, Ferdian Paleka bersama dua rekannya melakukan prank kepada waria di Bandung, Jawa Barat.Ia membuat prank bermodus membagi-bagikan sembako kepada waria.

Alih-alih memberikan bahan makanan, Ferdian Paleka justru memberikan sampah dan batu ke dalam dus mie instan yang ia berikan.Tak hanya itu, bahkan ia memasukan batu dan sampah di dalam tempat sampah untuk dimasukkan ke dus."Jadi kita mau survei waria, mereka ada atau enggak di bulan puasa ini," kata Ferdian.

Baca Juga: Jadi Buronan Polisi, Ahli Sosial Bongkar Kondisi Psikologis Ferdian Paleka Sampai Jalankan Aksi Prank Jahatnya

Baca Juga: Ferdian Paleka Ditangkap Polisi, Perubahan Penampilannya Jadi Sorotan Netizen, 'Mau Ngilangin Jejak Ya?'

"Kita akan membagikan sembako bahan pangan yang isinya batu bata dan sampah. Kalau ada b******, kardus-kardus ini kita bagi, kalau tidak ada, berarti kota ini aman dari waria," kata Ferdian Paleka dalam vlog itu.Setelah berlkeliling ia lantas meenmukan waria di jalanan.Ia dan rekan-rekannya lantas turun dari mobil dan membagikan dus berisi sampah tersebut.Sementara itu, dua waria yang menerima bingkisan itu mengira benar-benar mendapatkan bantuan.

Hal itu terlihat dari raut wajah bahagia mereka saat menerima kardus, sedangkan Ferdian dan kedua temannya masih cekikikan saat naik mobil.Ferdian pun meminta pada warganet aksi tak terpuji mereka tidak dihujat.

"Mereka juga enggak mematuhi pemerintah, PSBB. Dia juga tidak mematuhi pemerintah, jadi kalian jangan hujat kita, kita hanya mau membantu pemerintah," ujar Ferdian.Aksi mereka menuai kecaman dari para warganet.Netizen ramai-ramai me-report konten Ferdian ke YouTube.Pasalnya aksinya itu dinilai tak berperikemanusiaan serta mempermainkan kesusahan orang lain.

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya