Sepandai-pandainya Tupai Melompat Akhirnya Jatuh Juga! Usai Kelabui Polisi dan Cukur Rambut dan Kumis, Ferdian Paleka Tetap Terciduk Juga

Jumat, 08 Mei 2020 | 17:27
twitter.com

Ferdian Paleka berhasil ditangkep polisi

Sepandai-pandainya Tupai Melompat Akhirnya Jatuh Juga! Usai Kelabui Polisi dan Cukur Rambut dan Kumis, Ferdian Paleka Tetap Terciduk Juga

GridHITS.id - Pelarian Ferdian Paleka akhirnya dapat dihentikan oleh tim kepolisian.

Setelah buron beberapa hari, akhirnya pemuda ini berhasil diciduk bersama teman-temannya.

Masyarakat pun senang sekaligus geram terhadap pemuda yang satu ini.

Baca Juga:Diburu Polisi ke Segala Penjuru, Tiba-tiba Kemarin Akun IG Ferdian Paleka Posting Permintaan Maaf dan Mau Menyerahkan Diri dengan Syarat Aneh, ini Faktanya!

Baca Juga:Soroti Aksi Prank Waria yang Dilakukan Oleh YouTuber Ferdian Paleka, Kemal Palevi Sebutkan Pemicunya: Karena Netizen...

Apalagi di awal, polisi menduga pelaku lari ke arah kota Bogor, Jawa Barat.

Hal itu lantaran ada laporan mobil milik Ferdian terlihat di kota hujan tersebut.

Polisi membuntuti mobil yang dipakai Ferdian Paleka, namun setelah ditangkap ternyata isinya orangtua Ferdia Paleka.

Sejauh ini, sedan yang digunakan pelaku sudah diamankan di Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Selasa (5/5/2020).

Belakangan, ternyata, mobil itu disita dari orang tua Ferdian sendiri. Bahkan, ada dugaan keterlibatan orang tua membantu Ferdian melarikan diri.

"Jadi setelah tim kami melakukan penyelidikan, kami mendapat informasi ada yang melihat mobil yang digunakan pelaku di Cileungsi, Bogor.

Tim kami membuntuti dan saat hendak akan menangkap, ternyata orang tua dari saudara F," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (6/5/2020).

Polisi pun terkejut saat hendak menangkap Ferdian di dalam mobilnya, ternyata bukan Ferdian, melainkan orang tuanya.

Selain itu, Ferdian Paleka juga terlihat mengubah penampilannya.

Rambutnya dipotong lebih pendek, cat pada rambutnya juga hilang, bahkan ia terlihat lebih klimis dengan mencukur kumisnya.

Sayang, semuanya sia-sia karena akhirnya dia ditangkap juga.

Dikabarkan sebelumnya, jika Ferdian dan rekan-rekannya dengan tega memberikan bingkisan yang berisi batu dan sampah kepada sejumlah waria dan anak kecil.

Aksi yang diunggah ke kanal YouTubenya tersebut langsung mendapatkan kecaman dari banyak orang.

Setelah video tersebut viral, polisi datang rumahnya. Sayang, ia sudah tak ada di tempat.

Baca Juga:Ferdian Paleka Ditangkap Polisi, Perubahan Penampilannya Jadi Sorotan Netizen, 'Mau Ngilangin Jejak Ya?'

Baca Juga:Soroti Aksi Prank Waria yang Dilakukan Oleh YouTuber Ferdian Paleka, Kemal Palevi Sebutkan Pemicunya: Karena Netizen...

Setelah beberapa hari dilakukan pencarian, akhirnya polisi berhasil meringkus Ferdian dan rekannya saat pelaku akan ke Bandung.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap YouTuber Ferdian Paleka yang terlibat kasus video viral prank sembako berisi sampah, Jumat (08/05/2020) dini hari.

"Tadi dini hari 00.30 WIB Gabungan Jatanras Polda Jawa Barat dan Jatanras Polrestabes Bandung telah mengamankan sudara F dan A dari pelariannya," kata Saptono Erlangga saat dihubungi Kompas.com, Jumat pagi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Ferdian Paleka ditangkap di KM 19 Tol Merak-Jakarta. "Baru dari pelarian dari Palembang mau menuju Bandung. Kita amankan di KM 19 daerah Balaraja, Tangerang," ungkapnya.

Baca Juga:Jadikan Kesusahan Orang Lain Sebagai Bercandaan, YouTuber Ferdian Paleka Mendadak jadi Bulan-bulanan Warganet Atas Aksi Prank Bingkisan Berisi Sampah Untuk Para Waria

Baca Juga:Salah Satu Pelaku Prank Sembako Sampah Telah Menyerahkan Diri, Pemilik Channel Youtube, Ferdian Paleka dan Satu Kawannya Malah Melarikan Diri

Saptono mengatakan, tidak ada perlawanan dari Ferdian saat ditangkap.

"Dia ke Palembang setelah membuat video (pada) hari Jumat (pekan lalu). Viral, baru kemudian hari Sabtunya (berada) di Palembang. Saat ini masih kita periksa di Reskrimum Polda Jawa Barat," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, video aksi YouTuber Paleka Present viral di media sosial setelah melakukan prank terhadap waria atau transpuan di Bandung.

Paleka Present yang terdiri dari Ferdian Paleka dan Tubagus itu membagikan bingkisan berisi sampah dan batu kepada waria yang mereka temui di jalan.

Aksi yang diunggah di YouTube itu pun menuai kecaman dari bebagai pihak.

Ferdian dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan terancam UU ITE.

Baca Juga:Lakukan Prank Bagi-bagi Sembako Berisi Batu dan Sampah Pada Waria, Youtuber Ferdian Paleka Jadi Buronan Polisi

Pihak kepolisian telah mendatangi kediaman Ferdian Paleka, tetapi hasilnya nihil lantaran yang bersangkutan sudah tidak berada di rumah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul"Kronologi Penangkapan Ferdian Paleka: Sempat Lari ke Palembang, Ditangkap Saat Menuju Bandung"

Editor : Saeful Imam