Kematian Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un Jadi Trending, Tengok Sosok Wanita Misterius yang Selalu Mendampinginya Ini

Minggu, 26 April 2020 | 12:24
CBS News

Kim Jong Un

Kematian Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un Jadi Trending, Tengok Sosok Wanita Misterius yang Selalu Mendampinginya Ini.

GridHITS.id - Tengok sosok wanita misterius yang selalu mendampingi di tengah kabar kematian pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan kabarkematian pemimpin KoreaUtara KimJongUn, hingga akhirnya menjadi trending di Twitter.

Bahkan, kabar yang trending di Twitter itu sudah berhasil mengumpulkan tweet 250 ribu lebih hingga jadi sorotan.

kabar kematian KimJong Un trending di Twitter ()

Tentu jika kematian KimJongUn ini benar adanya, maka sosok sang istri-lah yang akan sangat berduka.

Lalu, siapakah sosok istri dari Kim Jong Un yang bernama Ri Sol Ju?

Pada awalnya, kabar KimJongUn meninggaldunia ini dikonfirmasi oleh seorang pakar semenanjung Korea.

Pakar tersebut meyakini bahwa pemimpin KoreaUtara ini sudah meninggaldunia

Baca Juga: Seolah Ditutup-tutupi, Operasi Jantung Gagal Hingga Alami Kondisi Vegetatif, Kim Jong Un Santer Dikabarkan Meninggal Dunia

Baca Juga: Selalu Menutup-nutupi, Nasib Tragis Akan Menimpa Rezim Kim Jong Un Jika Pandemi Corona Terjadi di Korea Utara

Keyakinan meninggalnya KimJongUn dengan berbagai gambar dan artikel mengenai kabar itu menyebar di dunia maya.

Majalah Shuken Gendai dari Jepang melaporkan pada Sabtu (25/4/2020) bahwa pemimpin KoreaUtara, KimJongUn sempat berada dalam keadaan tidak sadar atau koma.

Kondisi itu dialaminya setelah menjalani operasi jantung pada awal April 2020 lalu.Setelah itu, KimJongUn bahkan absen dalam Hari Matahari, yakni peringatan kelahiran mendiang kakek sekaligus pendiri KoreaUtara, Kim Il Sung.

Terakhir kali Kim terlihat di muka publik adalah saat memimpin pertemuan para petinggi Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Wakil direktur kanal Hong Kong Satellite TV mengklaim bahwa Kim Jong Un meninggal dunia, yang kemudian diperkuat keterangan pakar Semenanjung Korea, Jang.

Dilansir IBTimes Sabtu (25/4/2020), Chairman The World and Northeast Asia Peace Forum itu menyiratkan kepercayaan bahwa kabar itu benar.

Dikabarkan media bernama Kuki News, Jang mengutip ucapan sumber bahwa pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu berada dalam kondisi serius.

"Kondisi kesehatan Kim Jong Un sangat serius. Kemudian pada pagi ini, pemerintah Korut menyimpulkan mustahil bagi mereka menyelamatkannya," kata Jang.

Editor : Safira Dita

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya