Bak Mukjizat, Cuma dengan Lakukan Hal Sederhana Ini, Seorang Pasien Virus Corona di Bengkulu Bisa Sembuh Total: ‘Seperti Diberi Kehidupan Kedua...’

Senin, 20 April 2020 | 19:45
Freepik.com

Ilustrasi virus corona

GridHITS.id – Sebuah kabar baik muncul di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia.

Pasalnya, seorang pasien Covid-19 di Bengkulu yang berinisial Hn (54) dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di RSUD M Yunus.

Berita gembira ini pun disampaikan langsung oleh Direktur Rumah Sakit M Yunus Bengkulu Zulki Maulub, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga: Jadi Kabar Gembira! Ikatan Dokter Idonesia Beberkan Kunci Virus Corona Bisa Mati Sendiri Dengan Antibodi

Baca Juga: Wanita Positif Corona Meninggal Dunia Usai Lahirkan Bayi Kembar, Begini Nasib Sang Anak Usai Ditinggal Ibunya

"Pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang," ujar Zulki Maulub dalam keterangan persnya di RSUD M Yunus dikutip dari Kompas.com.

Sebelum pulang ke rumahnya, Hn pun sempat mengungkapkan rasa syukurnya bisa kembali pulih.

Menurut Hn, kesembuhannya dari Covid-19 ini seperti diberi kesempatan hidup yang kedua oleh Tuhan.

"Ibarat diberikan kehidupan kedua, Allah SWT masih memberi kesempatan hidup. Saya berserah diri kepada Allah, meminta penyakit ini segera diangkat. Setiap hari selalu berpikir optimis, untuk sembuh," ujar Hn.

"Alhamdulilah, ibarat mendapat kehidupan kedua saya berhasil melewatinya. Allah mendengarkan doa yang saya panjatkan setiap waktu," imbuhnya.

Baca Juga: Niat Luna Maya Mengedukasi Soal Corona dengan Seorang Dokter Hewan Malah Berbuntut Panjang, Kena Kritik Dokter Lain: Ini Seperti Meremehkan

Baca Juga: Digadang-gadang Ampuh Obati Virus Corona, Berikut Sederet Khasiat Daun Laban yang Kini Ramai Diburu Warga

Saat ditanya seputar kondisi Hn, Direktur RSUD M Yunus Zulki Maulub Ritonga pun menyampaikan di awal perawatan Hn sempat mengalami penurunan kesehatan hingga hari keenam.

Untungnya, di hari selanjutnya, kondisi Hn kian membaik dan dokter yang menangani selalu melakukan rontgen, sehingga terpantau paru-paru Hn bersih.

"Kami bersyukur, yang bersangkutan bisa pulih dan kembali kerumah. Ini menjadi pengalaman kami dalam merawat pasien Covid-19, diawal-awal sempat kami pertimbangkan memasang alat bantu napas.

Namun, kondisi tubuh pasien yang kuat membantu proses penyembuhan lebih cepat, sehingga hingga hari ini HN diperbolehkan pulang," jelas Zulki.

Setelah 16 hari dirawat, Hn lantas diizinkan pulang.

Baca Juga: Dinikahi Pengusaha Kaya Saat Pandemi Corona, Selebriti ini Terpaksa Gelar Pernikahan Pakai Aplikasi Zoom, Istri Arie Untung dan Dimas Seto Hadir

Baca Juga: Gara-gara Berita di Media Tentang Khasiat Obat ini Untuk Sembuhkan Corona, 300 Orang Meninggal Dunia dan 1000 Kritis di Iran

Kendati demikian, ia tetap diminta untuk menjalani isolasi mandiri serta diawasi oleh tim kesehatan.

"Nanti Hn masih menjalani tahap isolasi secara mandiri, selama 8 hari kedepan dan Terus dipantau perkembangannya, didampingi oleh tim kesehatan dari rumah sakit," pungkas Zulki.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul, “Bak Diberi Kesempatan Kedua, Seorang Pasien Virus Corona di Bengkulu Bongkar Rahasianya Hingga Bisa Sembuh Total, Ternyata Cuma Rutin Lakukan Hal Sederhana Ini!.

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya