Bak Durian Runtuh, Setelah Viral Lantaran Jual HP Rusak Untuk Beli Beras, Buruh Serabutan Ini Mendadak Banjir Bantuan

Minggu, 19 April 2020 | 14:58
Tribunjakarta

Kisah buruh serabutan yang rela jual hape rusak demi bisa kasih makan anak

Bak Durian Runtuh, Setelah Viral Lantaran Jual HP Rusak Untuk Makan, Buruh Serabutan Ini Mendadak Banjir Bantuan

GridHits.id - Tak bisa lagi mencari makan untuk keluarga akibat corona, pria ini rela menjual hapenya yang rusak.Hal ini semata-mata untuk keluarganya bisa makan.Namun, kini hidupnya langsung berubah drastis usai kisahnya viral.Seorang kepala rumah tangga, Ason Sopian merasakan imbas dari pandemi virus corona atau covid-19.

Baca Juga: Sering Disebut Makanan Kampung, Wanita Bule Ini Kaget Saat Melihat Perubahan Signifikan Pada Tubuhnya Usai Rajin Makan Tahu dan Tempe

Baca Juga: Bak Sudah Firasat, Tiga Bulan Sebelum Meninggal, Ayah Mantan Kekasih Gugun Gondrong ini Memeluk Islam, Tak Ada yang Hadiri Pemakaman Kecuali Keluarga Inti

Ia merasakan susahnya bertahan hidup bahkan untuk sekedar memperoleh sesuap nasi di tengah pandemi ini.Ason Sopian merupakan warga Kavling Kambojo, Blok B1 Nomor 87 004/015 Kelurahan Sei Pelenggut, Sagulung, Batam, Kepri yang bekerja serabutan.Ia memberi nafkah istri dan anaknya dari hasil bekerjanya sebagai buruh serabutan.

"Apa yang bisa dikerjakan, saya kerjakan. Yang terpenting mendapatkan uang dan uangnya bisa dibawa pulang," ujarnya dikutip Kompas.com, Jumat (17/4/2020).Ason biasa membawa pulang upah dari hasil bekerja serabutan senilaii Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu.

Uang itu digunakan untuk memberi makan istri dan lima anaknya.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Umi Pipik Tiba-tiba Ngaku Baper Terhadap Foto Ini Hingga Tandai Mulan Jameela, Ada Apa?

Baca Juga: Kabar Bahagia di Tengah Corona, Disaksikan Mantan Suami Nikita Mirzani, Suami Bule Cita Citata Jadi Mualaf Saat Menikah Sedangkan istrinya merupakan buruh pembuat tempe dengan penghasilan Rp 1 juta per bulan.Dengan penghasilan tersebut, Ason dan istrinya tak bisa menyekolahkan kelima anak mereka."Kalau dirasakan tentunya tak cukup. Namun kami buat secukupnya yang terpenting ada beras untuk dimasak," kata Aston.

Viral jual hape rusakAston tak lagi bekerja semenjak pandemi corona ini ada di Indonesia.

Merasa tak ada cara lain, Ason memutuskan menjual ponsel rusaknya.Ponsel itu ia tukar dengan sesuap nasi untuk mengganjal perut kelima anaknya yang lapar.Tak disangka, upayanya menjual ponsel justru viral di media sosial setelah seseorang merekam kondisi Ason dan mengunggahnya.

Baca Juga: Cina Berbohong! Bukan dari Kelelawar, Akhirnya Mereka Mengakui Asal Virus. Tujuannya Bikin AS Ketar-ketir

Baca Juga: Meski Belum Ada Obat yang Pasti, Jokowi Yakin Virus Corona di Indonesia Akan Lenyap Jika Masyarakat Melakukan Hal Sederhana Ini : Kita Mampu

Video saat Ason menjual ponsel rusaknya itu viral di media sosial.

Imbasnya, banyak orang yang mendatangi rumah Ason untuk memberikan bantuan.Bantuannya beragam dari mulai uang sampai bahan makanan pokok.

"Saya benar-benar merasa menjadi manusia paling beruntung, ternyata apa yang saya doakan didengar Allah. Hari ini saya benar-benar merasakan nikmat Allah yang tak disangka-sangka," kata Ason.Ason pun berharap, ada orang yang bersedia mempekerjakan dirinya."Mudah-mudahan ada orang yang mau menerima saya untuk bekerja kepada orang tersebut, agar saya selalu bisa memberikan nafkah untuk kelima anak saya ini,” pinta dia.Cerita pilu soal warga terdampak wabah virus corona disajikan oleh pengacara kenamaan Hotman Paris.Melalui laman media sosialnya, Hotman Paris membagikan kabar soal seorang pria bernama Ason Sopian yang berkeliling menjual hp rusak.Aksi Ason menjual hp rusak bukan tanpa alasan.

Dalam cuplikan kabar tersebut, Ason mengaku nekat menjual hp rusak agar bisa membeli beras untuk anak-anaknya.

Baca Juga: Jokowi Janji Berikan Bantuan Uang Tunai. Kepala Desa Ramai-ramai Menolak, Ini Alasan Mereka

Baca Juga: Sayangilah Dokter dan Perawat Covid-19, Mereka Tetap Berisiko Terkena Covid-19 Meski Pakai APD Lengkap, Kasus di RS Kariadi Adalah BuktinyaKabar soal aksi Ason yang berkeliling menjual hp rusak demi beli beras itu pun membuat Hotman Paris terenyuh.Dikutip TribunnewsBogor.com, dalam laman media sosialnya yang sudah terverifikasi, Hotman Paris pun memberikan sebuah imbauan.Dalam unggahannya di Instagram, Hotman Paris menampilkan cuplikan berita soal aksi Ason.Demi membeli beras untuk anaknya, Ason nekat berkeliling menjual hp rusaknya ke rumah-rumah warga.Tak muluk-muluk, Ason pun menawarkan hp rusak tersebut dengan nilai Rp 10 ribu saja."kelaparan saat Corona, Ason keliling jual HP-nya yang rusak demi beli beras. Tak ingin anaknya kelaparan, Ason Sopian menjual handphone rusaknya keliling ke rumah-rumah warga. Ia menawarkan handphone itu seharga Rp 10 ribu demi dapat membeli beras," kutip Hotman Paris di unggahannya.

Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.com dengan judul Baru Kemarin Jual Hape Rusak Demi Bisa Makan, Hidup Buruh Serabutan ini Berubah 180 Derajat Usai Kisahnya Viral

Editor : Saeful Imam

Sumber : sajiansedap.com

Baca Lainnya