Berbanding Terbalik dengan yang Terjadi di Indonesia, Cara Pemakaman Jenazah Pasien Corona di Madinah Ini Bikin Trenyuh

Senin, 13 April 2020 | 11:00
freepik

Ilustrasi virus corona

Berbanding Terbalik dengan yang Terjadi di Indonesia, Cara Pemakaman Jenazah Pasien Corona di Madinah Ini Bikin Trenyuh

GridHITS.id- Penolakan pasien coronayang telah meninggal beberapa waktu lalu sempat ramai di media sosial. Bukan saja hanya pasien virus corona tetapi petugas medis yang menangani pun juga kena imbasnya. Masih hangat diperbincangkan, baru-baru ini ada petugas medis meninggal dunia setelah bergelut tangani virus corona.

Baca Juga: Dulu Zumi Zola Merengek Kepada Hakim Agar Brankas Uangnya Dikembalikan karena Mengaku Bangkrut, Tapi Istrinya Malah Pamer Liburan Saat Karantina, Beneran Pailit?

Baca Juga: Terkuak, Mengapa Deddy Corbuzier Tak Mau Hadiri Pernikahan Kalina Oktarani : Lebih Baik Saya Tidak Ada di Pernikahan Jenazahnya justru ditolak oleh warga sekitar makam yang akan digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir petugas medis tersebut. Hal itupun menimbulkan perdebatan lantaran ketakutan masyarakat terhadap jenazah pasien corona maupun petugas medis. Namun hal itu juga harus diluruskan bahwa penolakan tersebut bukan menjadi pilihan agar warga bisa terhindar dari infeksi virus corona. Namun ternyata ada pemandangan yang berbeda dari negara yang selalu dikunjungi banyak orang tiap tahunnya ini. Ya, Arab Saudi memberi contoh yang cukup menohok bagi masyarakat di Indonesia yang masih menolak jenazah pasien corona maupun petugas medis yang gugur.

Dalam sebuah unggahan di media sosial, ada yang memperlihatkan bagaimana pasien virus corona yang meninggal di salah satu kota suci di Arab Saudi diperlakukan dengan luar biasa mulia. Bahkan mungkin perlakuan tersebut tidak akan terjadi pada waktu yang sembarangan seperti sebelum adanya wabah pandemi ini. Tak hanya cara pemakaman yang dilakukan oleh petugas, tetapi juga pasien meninggal gegara covid-19 ini mendapat tempat yang istimewa pula untuk disemayamkan. Di Madinah, seperti yang dilansir dariIntisari-Online.com, terdapat pemandangan yang menyejukkan hati saat pemakaman pasien virus corona.

Baca Juga: Gara-gara Buka Pintu Mobil Sembarangan, Pemotor Langsung Menghantamnya lalu Tewas Ditabrak Motor lain di Depan Hotel Gurita Solo

Baca Juga: Fakta Terbaru Bentrok TNI VS POLRI di Papua yang Tewaskan 3 Polisi, Ternyata Diduga Gara-gara Uang Rp50 Ribu Jenazah pasien covid-19 tersebut dimuliakan dengan sangat baik, dan diperlakukan dengan sangat istimewa. Mereka dapat tempat yang istimewa dengan dimakamkan dekat dengan keluarga dna sahabat Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut diungkap dari unggahan salah satu akun Twitter@gepreksapi, Minggu (12/4/2020), yang menceritakan bagaimana proses pemakaman jenazah pasien corona di Madinah. Dalam unggahan gambar tersebut juga terdapat keterangan tulisan mengenai prosesi pemakaman di sana.

"Di sini Madinah, mereka wafat karena wabah ini begitu dimuliakan, dikuburkan di pemakaman Baqi di samping masjid Nabawi, bersampingan dengan makam Sahabat Nabi Shallallahu'alaihi wasallam." "Saudara muslim kita yang wafat karena corona, bisa jadi dosa-dosanya telah diampuni oleh Allah, bahkan bisa jadi mereka diterima sebagai syahid di sisi-Nya." Tak hanya menulis mengenai apa yang dilakukan oleh petugas yang berwenang di Madinah saat memakamkan jenazah pasien corona di sana, tetapi akun ini juga mengkritisi apa yang terjadi pada saudara-saudara yang meninggal gegara covid-19 di tanah air.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir Jalani Ibadah Puasa Saat Wabah Corona, Presiden Sudah Siapkan Hal Menenangkan ni

Baca Juga: Baru 15 Hari Menikah, Angbeen Rishi Ngaku Dibuat Nangis Saat Beberkan Perlakuan Suaminya, Adly Fayruz "Di saat semua saling respect berbagi dan memberi empati,sebagian orang di planet lain justru mengotori suasana ini dengan kedzaliman, menolak jenazah saudar-saudaranya." "Kita yang dijauhkan oleh Allah dari kejahilan tersebut, banyak-banyak bersyukur kepada Allah." Dalam cuitannya, akun tersebut juga menjelaskan bahwa foto yang diterimanya itu diperoleh dari temannya yang tinggal diMadinah. "guys dibaca yaa. Ini story tmnku yg tinggal dimadinah:),"cuitnya di Twitter. Artikel ini telah tayang di Sosok.id, dengan judul: Cara Pemakaman Jenazah Pasien Virus Corona di Madinah Ini Mengharukan, Ditempatkan di Tempat Paling Mulia Seperti Keluarga dan Sahabat Nabi

Editor : Safira Dita

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya