Niat Lari Pagi di Komplek Sendiri, Soraya Larasati Malah Alami Pelecehan Seksual, 'Ada yang Mencomot Bagian Dada dari Belakang'

Minggu, 05 April 2020 | 17:30
Instagram

Soraya Larasati dan dua anaknya

GridHITS.id -Aktris cantik Soraya Larasati terkenal lewat berbagai perannya di layar kaca.

Namun sejak berkeluarga nampaknya wajah Soraya makin jarang wara-wiri di dunia entertainment.

Diketahui sejak 2012, Soraya mengubah total penampilannya dengan mengenakan hijab.

Baca Juga: Siap-siap Pupus Harapan Menikah di Tahun Ini, Pemerintah Tutup KUA dan Tak Layani Pendaftaran Nikah Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Baca Juga: Lahirkan Bayi kembar Ditengah Pandemi yang Kian Merebak, Ibu Ini Namai Anaknya Corona dan Covid

Penampilan barunya ini pun menuai banyak pujian dari rekan sesama artis maupun warganet yang berpendapat dirinya terlihat semakin cantik.

Lama tak terdengar kabarnya, Soraya tiba-tiba membagikan kabar tak sedap.

Melalui akun Instagramnya Soraya mengaku baru saja mengalami pelecehan seksual di komplek rumahnya sendiri.

Pada Minggu (5/4/2020), Soraya bercerita, awalnya ia hanya berniat untuk lari pagi berkeliling komplek seperti yang biasa ia lakukan.

Menurutnya, keadaan komplek perumahan tersebut termasuk aman dan tak pernah ada masalah sebelumnya.

"Dalam situasi pagi hari di jam 7 pagi.... Tempat umum dan banyak lalu lalang kendaraan... Walaupun tidak serame pada umumnya minggu pagi... Ternyata pagi ini saya mendapatkan ketidaknyamanan dizalimi pengendara motor asing dengan helm full face.... " tulisnya.

Baca Juga: Tajir Melintir Dari Lahir, Harga Sandal Nagita Slavina yang Setara Harga Honda Vario Jadi Sorotan

Baca Juga: Demi Agama dan Tak Mau Melawan Tuhan, Keluarga Ini Sembunyikan Barang Ini Selama 170 Tahun

Soraya menjelaskan, dirinya mendapat pelecehan seksualdari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dadanyakemudian kabur begitu saja.

"Dalam kondisi berlari... Jadi saya fokus aja gt... Tiba2 ada yang mencomot bagian dada saya dari belakang... " tambahnya.

Meski sedang berolahraga, Soraya mengaku mengenakan pakaian yang longgar dan tertutup lantaran ia telah berhijab.

Ditambah saat itu Soraya tengah lari bersama sang suami dan seorang teman namun sayang keduanya tidak berada di tempat saat kejadian itu terjadi.

Mencoba berpikir positif, Soraya pun menganggap kejadian ini adalah teguran baginya yang tetap nekat olahraga di luar rumah.

Padahal pemerintah telah menetapkan semua warga untuk berada di rumah dan menghindari keramaian untuk sementara.

Baca Juga: Salah Kaprah! Bukannya Tangkal Virus, Penggunaan Cairan Pemutih Sebagai Disinfektan Justru Berakibat Fatal Bagi Tubuh

Baca Juga: Video Walkota Prabumulih Sebut Tak Ada Jaminan Libur Bisa Cegah Corona jadi Viral, Ini yang Dilakukannya Setelah. Wilayahnya Dinyatakan Zona Merah

"Hari ini banyak pelajaran yang diambil... Menjadi “perhatian” besar buat aku dan sekaligus “tamparan”... . Di tengah wabah covid-19 yang mengharuskan kita untuk #dirumahaja... Ternyata bukan hanya untuk melindungi kesehatan kita.... Tapi melindungi kita dari tindakan kriminalitas yang ternyata makin meningkat..." tulisnya.

Terkait kejadian ini Soraya sama sekali tak menuntut apapun dari pelaku pelecehan tersebut.

Ia justu mendoakan sang pelaku segera mendapat hidayah dan mengingatkan pararunners untuk berolahraga di rumah dan tetap waspada di tempat umum.

Editor : Nita Febriani

Sumber : Instagram

Baca Lainnya