Curhat Panjang Lebar Agar Masyarakat Tak Anggap Remeh, Ari Wibowo Ungkap Sepupu Sahabatnya Meninggal karena Virus Corona

Jumat, 20 Maret 2020 | 15:00
instagram.com/ariwibowo_official/

Ari Wibowo

GridHITS.id - Wabah virus corona juga menjadi perhatian aktor kawakan Ari Wibowo.

Hal ini terlihat dari postingan Instagram Ari Wibowo pada Kamis (19/3/2020).

Dalam postingan itu, Ari Wibowo mencurahkan isi hatinya tentang wabah virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Respons Tegas Sekjen DPR Saat Tahu Krisdayanti Liburan di Tengah Wabah Corona hingga Kekhawatiran Yuni Shara: 'Akan Kami Didik, Kami Panggil'

Baca Juga: Pesepakbola Kondang Ini Nikahi Ibu Angkatnya Sendiri, Kini Malah Telan Pil Pahit Terancam Meringkuk di Balik Jeruji Besi, Ada Apa?

Isi curahan hati Ari Wibowo itu mengajak masyarakat Indonesia untuk menganggap serius virus corona.

Ari Wibowo mengambil contoh dari kasus virus corona di Amerika Serikat di mana masyarakatnya tidak tahu kalau membawa virus itu ke mana-mana.

Pria kelahiran Berlin, Jerman itu mengungkapkan awalnya Amerika Serikat menganggap remeh virus corona sama dengan Indonesia.

Tetapi sejak jumlah pasien positif virus corona di Amerika Serikat bertambah kurang lebih 8700, mereka tak menganggap remeh.

Akhirnya Amerika Serikat menerapkandrive in testingjelas Ari Wibowo dalam postingan Instagramnya itu.

"Ternyata banyak yg sudah memiliki virus ini tanpa mereka sadari. Dari senin dilaporkan 4400 kasus menjadi 2x lipat lebih pada hari rabu. (CNN International)," ungkap Ari Wibowo.

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan, Maia Estianty Kabarkan Kini Tak Seatap dengan Irwan Mussry karena Alasan ini!

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong! Usai Peringatkan Wabah Penyakit, Mbah Mijan Tiba-Tiba Posting Gambar Tengkorak, Ada Apa?

instagram.com/ariwibowo_official/

Ari Wibowo curhat sepupu sahabatnya meninggal dunia karena virus corona

"Riset baru menunjukkan 4 dari 5 penderita Virus ini tertular dr org yg tdk tau dia jg carrier.

Amerika juga sempat anggap enteng, tapi sekarang sudah tidak lagi.

Gimana di Indonesia yg masih begitu banyak anggap remeh virus ini? Yg anggap ini seperti flu aja & merasa sok kebal?," celetuk Ari Wibowo.

Ari Wibowo mau mengajak masyarakat Indonesia lebih menganggap virus corona seriusdan melihat realita sesungguhnya.

"Bukan mau menebar ketakutan, tapi coba kamu pikirin aja sendiri, saat ini RS rujukan hanya ada 8 di DKI Jakarta.

Kalau kamu sakit, kamu yakin masih akan dapat tempat disana? Kalau RS itu sudah melebihi kapasitas gimana? Kamu yakin ngga akan ditolak? Mang kita siapa? Pejabat? Anggota Berpangkat Tinggi? Dokter? Perawat? Orang penting lainnya? Karena pastinya mereka yg akan diutamakan.

Ngga bermaksud menakuti, tapi coba pikirin sendiri aja & gunakan akal sehatmu. Kita bicara realita aja lah," pungkasnya.

Baca Juga: Video Call Mesra-nya dengan Nikita Mirzani Terpublikasi, Marcelino Lefrandt Beri Tanggapan: 'Kita Harus Dekat, Biar Ya Flow-nya Enak'

Baca Juga: Kembali Muncul, Ningsih Tinampi Tiba-Tiba Mengaku Berhasil Masukkan Virus Corona di Tubuhnya, 'Takutlah pada Allah'

Ari Wibowo juga mengingatkan obat untuk virus corona belum ada ditambah persoalan beberapa rumah sakit tidak maumenerimasuspectcorona karena berbagai alasan.

Seperti bukan rumah sakit rujukan, tidak punya peralatan atau ruang isolasi untuk menangani virus corona, atau kehilangan pasien non-corona.

Hal yang membuat Ari Wibowo lebih menggaris bawahi kasus virus corona karena sepupu sahabatnya meninggal dunia.

"Kemarin sepupu sahabatku meninggal, laki2 umur 43 yg sangat sehat.. Dalam 2 minggu setelah mulai merasakan gejala, skrg sudah pergi. RIP," ucap Ari Wibowo.

Di akhir curhatannya Ari Wibowo mengajak masyarakat untuk tetap di rumah.

Editor : Safira Dita

Sumber : Instagram

Baca Lainnya