Buat Konten Youtube Berjudul 'Bunda Dona', Gilang Dirga Kena Semprot Dorce Gamalama, 'Masih Banyak Cara Konyol yang Manusiawi'

Selasa, 17 Maret 2020 | 12:39
YouTube/ Adiez Gilang

Gading Marten dan Gilang Dirga

GridHITS.id -Dorce Gamalam diketahui membuat sebuah video untuk memprotes konten yang dibuat Gilang di Youtube bertajuk 'Bunda Dona'.

Video ini dibuat dan diunggah melalui akun Instagram Dorce @dg_kcp pada Senin (16/3/2020) malam.

Menurutnya, nama 'Bunda Dona' tidak pantas disematkan lantaran tokoh yang dibawakan Gilang pada konten tersebut nampak seperti setan.

Baca Juga: Bertemu Maia Estianty Setelah Satu Dekade Lebih Bercerai, Deny Darko Beberkan Penyesalan Mendalam Ahmad Dhani: 'Dia Masih Mengharapkan Cinta'

Baca Juga: Setelah Sempat Diduga Jadi Pemakai Narkoba hingga Jalani Tes, Ini Status Ririn Ekawati

"Gilang, kamu luar biasa. Rezekimu sunguh tidak ada taranya. Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan, tapi kali ini kamu membuat konten dengan judul Bunda Dona," ucap Dorce mengawali videonya.

"Bagi saya pribadi, sedikitpun tidak ada iri, sakit ati atau apapun. Cuma yang saya sayangkan, dengan kamu membuat konten Bunda Dona, apakah kamu tidak berpikir apa iya seorang ibu dengan sebutan bunda di manapun berada di indonesia ini dandanannya seperti setan?" tambahnya.

Dorce menilai, sebutan 'Bunda' mengacu pada sosok ibu dan perempuan di Indonesia yang tidak seharusnya direpresentasikan dengan tampilan Bunda Dona milik Gilang.

Sebab konten tersebut dinilai kurang pantas, Dorce pun meminta Gilang untuk mengganti judul konten Youtubenya.

"Ya Allah, Gilang, ganti lah judulnya jadi yang lebih baik lagikalau ingin kamu mencari konten yang baik, lucu, jangan itu," sebutnya.

Kemudian di video selanjutnya Dorce menyebut dirinya kasihan pada Gilang yang mengorbankan dirinya sendiri bertindak konyol untuk mendapatkan uang.

Baca Juga: Masih Ada Kesempatan! 3 Pasien Dinyatakan Sembuh Total dari Virus Corona Bagikan Tips Rahasianya

Baca Juga: Kisah Cintanya dengan Putra Keluarga Cendana Kandas, Begini Kabar Revalina S Temat yang Putuskan Nikahi Brondong hingga Fokus Urus Anak

"Jadi kasihan sama Gilang Dirga, cari uang sampai sebegitunya, sampai mengorbankan, ya mungkin dia merasa itu lucu tapi efek itu semua, di situ ada yang nonton anak-anak," lanjutnya.

Menurutnyadandanan yang dipakai Gilang mungkin dianggap lucu, namun tidak bagi Dorce.

"Jadi berilah tontonan yang konyol tapi tidak harus seperti itu. Masih banyak cara konyol yang manusiawi, yag bisa menghormati orangtua kita.

Naudzubillah ya, 45 tahun saya jadi artis nggak pernah saya mau membuat gila diri saya. Insya Allah mudah-mudahan ini pelajaran untuk Gilang dan semua artis-artis" tutupnya.

Sayangnya, video protes Dorce ini malah ditanggapi negatif oleh netizen.

"Sya sebagai perempuan asli tdak merasa tersinggung kok Bun, kan cuma hiburan" tulis @erv******yono di kolom komentar.

"Orang lagi asik ngehibur org lain malah di baperin.. Hahaa pansos" timpal @indr*****9.

Baca Juga: Jadi Anggota DPR-RI, Mulan Jameela Ternyata Pernah Salah Sebut Nama Presiden Indonesia

Baca Juga: Selama ini Kalem, Sonny Septian Mendadak Ungkapkan Adanya Masalah :

"Skrg youtube itu ada youtube kids. Lagian sbg perempuan saya g mslh itu gak melecehkan kok. Lagian kreatif sih kontennya. Smw org berhak berpendapat krn karya itu pasti ada yg suka dan tidak suka" tulis @put*******inata.

Gilang sendiri diketahuiaktif mengunggah video berkonsep 'Bunda Dona' sejak Desember 2019 lalu.

Bunda Dona merupakan karakter yang dibawakan oleh Gilang untuk membawakan kontenberkonsep talkshow dan mengundang sejumlah selebriti sebagai bintang tamunya.

Editor : Nita Febriani

Sumber : Instagram

Baca Lainnya