Akun WhatsApp akan Berakhir dalam 7 Hari, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Alessandra Langit - Minggu, 9 Mei 2021
Ilustrasi perempuan dengan ponsel
Ilustrasi perempuan dengan ponsel Freepik

Parapuan.co - Aplikasi pesan singkat milik Facebook yaitu WhatsApp, memiliki kebijakan privasi baru yang menjadi pilihan bagi pengguna, disetujui atau tidak disetujui.

Pemberitahuan kebijakan privasi yang sudah disebarkan sejak akhir April 2021 tersebut menyebabkan waktu penggunaan akun WhatsApp pengguna akan berakhir dalam 7 hari.

Pengguna WhatsApp akan menerima notifikasi dengan penjelasan mengenai pembaruan kebijakan privasi dan pengguna harus memilih antara “Nanti” yang berarti menunda pembaruan, atau “Terima” yang berarti menerima pembaruan.

Kebijakan baru yang akan berlaku pada tanggal 15 Mei 2021 tersebut menjadi polemik sendiri di tengah masyarakat karena dinilai tidak aman.

Apakah Kawan Puan yang menggunakan WhatsApp sudah menerima notifikasi tersebut?

Baca Juga: WhatsApp Segera Berlakukan Kebijakan Privasi Baru, Ini Hal yang Berubah

Jika sudah, mungkin Kawan Puan masih bingung apa yang harus kamu lakukan.

Melansir dari Kompas.com, pengamat Teknologi Informasi, Ruby Alamsyah, menyatakan bahwa diterima atau ditolaknya kebijakan privasi baru dari WhatsApp tersebut diserahkan ke pengguna. 

Namun, Ruby Alamsyah tetap mengingatkan bahwa jika notifikasi itu ditolak, maka pengguna tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp setelah 15 Mei 2021. 

Sekarang pengguna masih bisa memilih untuk klik "nanti" atau menolak hingga 15 Mei 2021. 

Dalam rentang waktu tersebut, pengguna masih bisa menggunakan WhatsApp.

Sumber: Kompas.com
Penulis:
Editor: Aulia Firafiroh