Sejumlah masyarakat saat melakukan pemilahan sampah yang berada di TPA Parit Enam, Kelurahan Bacang, Pangkalpinang, Selasa (4/4/2023). Selama bulan Ramadan produksi sampah meningkat hingga 30 persen, didominasi sampah kulit kelapa.
Sejumlah masyarakat saat melakukan pemilahan sampah yang berada di TPA Parit Enam, Kelurahan Bacang, Pangkalpinang, Selasa (4/4/2023). Selama bulan Ramadan produksi sampah meningkat hingga 30 persen, didominasi sampah kulit kelapa. ( )

Ratusan Petugas Kebersihan dan Armada Pengangkut Sampah di Pangkalpinang Bakal Lembur Jelang Libur Lebaran

16 April 2023 17:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang memastikan sudah menyiapkan ratusan petugas kebersihan dan armada pengangkut sampah saat malam Takbiran hingga Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Hal ini untuk memastikan Ibukota Kepulauan Bangka Belitung tetap bersih selama libur lebaran.

Ratusan kendaraan tersebut dikerahkan untuk mengangkut sampah di wilayah Kota Pangkalpinang.

Terkhusus dari kawasan permukiman warga dan sejumlah pasar ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, Amir Laode menyebutkan pihaknya sendiri akan memaksimalkan pengangkutan sampah ke TPA Parit Enam saat malam takbir.

Sementara itu turut mengerahkan ratusan petugas kebersihan, terutama untuk membantu bersih-bersih sejumlah titik wilayah di Kota Pangkalpinang, agar selama pelaksanaan Idulfitri ibukota Kepulauan Bangka Belitung tetap bersih.

“Idulfitri petugas kita lembur untuk mengangkut sampah di pasar dan sejumlah wilayah lainnya,” ujar Amir Laode kepada Bangkapos.com, Ahad (16/4/2023).

Menurut Amir Laode, setidaknya ada sebanyak 108 unit kendaraan pengangkut sampah.

Dari tumlah itu, kendaraan pengangkut sampah dibagi ke dalam dua pembagian pengangkutan sampah.

Rinciannya sebanyak 84 kendaraan mobil sampah dioperasikan di 42 kelurahan yang ada.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm