Susu almond bisa digunakan membantu program diet.
Susu almond bisa digunakan membantu program diet. ( bhofack2)

Penjelasan Ahli Gizi tentang Diet Sehat dengan Susu Almond, Amankah?

15 Maret 2023 20:09 WIB

SonoraBangka.id - Susu adalah salah satu minuman yang kaya akan nutrisi dan gizi, dan masuk dalam menu diet harian.

Namun, apakah diet sehat dengan susu almond aman untuk dijalankan?

Banyak yang sama sekali tidak minum susu saat sedang menjalani diet sehat.

Namun, bagi kita pecinta produk susu tidak perlu khawatir saat jalani diet sehat. 

Salah satu susu yang aman diminum saat mejalani diet sehat, yakni susu nabati.

Susu nabati adalah susu yang berasal dari tumbuhan seperti kacang-kacangan. Keuntungannya, susu nabati ini memiliki intoleransi laktosa sehingga aman bagi mereka yang alergi susu sapi. 

Bahkan, ada banyak khasiat yang bisa didapat. Salah satunya bisa membantu Sahabat NOVA untuk menurunkan berat badan secara sehat, lho. 

Nah, salah satu susu nabati yang masih banyak digemari masyarakat Indonesia saat ini adalah susu almond. Bahkan, sudah banyak juga orang yang mulai mencoba dan mengonsumsi susu ini secara rutin. 

Diketahui kacang almond selain nikmat dijadikan camilan sehat, nyatanya juga bisa diolah menjadi susu berkhasiat. Ya, walaupun kadar protein dan kalsium yang terkandung dalam susu almond memang lebih rendah dibandingkan susu sapi.   

Dalam 100 gram susu almond hanya terkandung 4,2 gram protein dan 104 mg kalsium, sedangkan susu sapi sebanyak 8,2 gram protein dan 125 mg kalsium. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm