Pamungkas saat pengambilan gambar di salah satu acara, beberapa waktu lalu.
Pamungkas saat pengambilan gambar di salah satu acara, beberapa waktu lalu. ( KOMPAS.com)

Pertama Kali Muncul, Pamungkas Ingin Keluarkan Album Bukan Singel

27 September 2020 12:03 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Pamungkas di awal kemunculannya di industri musik ingin mengeluarkan album bukan singel, seperti banyak dilakukan penyanyi pendatang baru.

Namun menurut sang manajer, Pamungkas harus melihat pasar musik terlebih dahulu untuk mengambil langkahnya pada waktu itu.

"Itu pas keluar album, ini ada Mas Kamil digital manajer, gue bilang Mas Kamil, 'mas gue enggak mau rilis singel, gimana caranya gue mau keluar album'" kata Pamungkas dalam YouTube Onadio, dikutip Kompas.com, Sabtu (26/9/2020).

Pamungkas dan sang manajer sempat terlibat perdebatan sengit, akan tetapi Pamungkas akhirnya mengalah demi merilis karyanya.

"Karena mungkin gue, ya mungkin lu tumbuh di zaman golden era musik. Mas Kamil realistis, dia bilang gini ‘enggak bisa Pam, lu harus ikutin sistemnya dulu’, gue bilang ‘gue enggak bisa ikutin sistem’. Iya (ribut), walaupun gue yang kalah, enggak apa-apa singel deh yang penting rilis," tutur Pamungkas.

Pamungkas waktu itu berpikir publik harus mengetahuinya lewat album. Dan benar saja, ketika sang pelantun "One Only" ini mengeluarkan album, nama Pamungkas mulai dilirik banyak orang, termasuk Kunto Aji serta Gerald Situmorang.

"Tapi gue tahu, gue harus keluar album untuk orang kenal Pamungkas tuh siapa, jadi gue pas singel, ya sudah saja," ucap Pamungkas.

"Pas keluar album Mas Aji (Kunto Aji), Gerald Situmorang, Marco, somehow mereka repost. Jaman itu belum kayak sekarang, ternyata banyak banget (yang langsung tahu) dan keluarga gue tahu bahwa ngeluarin album," tambah Pamungkas.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertama Kali Muncul, Pamungkas Ingin Keluarkan Album Bukan Singel", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/27/105750466/pertama-kali-muncul-pamungkas-ingin-keluarkan-album-bukan-singel.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm