Follow Us

Demi Ekosistem Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan, Aruna Edukasi 1700 Nelayan di Seluruh Indonesia

Saeful Imam - Senin, 24 April 2023 | 00:27
Edukasi nelayan berkelanjutan

Edukasi nelayan berkelanjutan

GridHITS.id - Pada tanggal 15 April 2023, Aruna secara serempak memberikan edukasi terkait perikanan berkelanjutan kepada lebih dari 1.700 Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir di seluruh penjuru Indonesia.

Hal ini berhasil mencuri perhatian Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Menanggapinya, MURI pun menyatakan bahwa Aruna berhasil memecahkan rekor untuk kategori "Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan secara Hybrid kepada Nelayan Terbanyak".

Penganugerahan penghargaan yang dihadiri langsung oleh Awan Rahargo selaku Direktur Marketing MURI dan perwakilan DKP beberapa daerah lain ini dilaksanakan di Aruna Hub Ujung Genteng, Jawa Barat.

Edukasi bagi Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir menjadi salah satu cara yang Aruna tempuh untuk merealisasikan ekosistem kelautan dan perikanan yang berkelanjutan

Sehingga tetap dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Menjadi nelayan yang teredukasi dan terlatih merupakan salah satu keunggulan menjadi Nelayan Aruna.

Di setiap Aruna Hub yang tersebar di 31 provinsi di Indonesia, Community Development Area dan Local Hero Aruna menjadi ujung tombak dari segala inisiatif Aruna yang berkenaan dengan kesejahteraan Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir.

Pencapaian ini kian mempertegas visi dan misi perusahaan, yakni untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat maritim dunia pada 2045 dengan menjadikan laut sebagai sumber penghidupan yang lebih baik untuk semua.

Awan, perwakilan dari MURI yang turut hadir secara langsung di Ujung Genteng, Jawa Barat, mengatakan,

“Saya secara pribadi sudah lama mendengar gaung nama Aruna, sekaligus hal-hal positif apa saja yang Aruna sudah inisiasi.

Tim MURI sudah lakukan verifikasi dan kami menyatakan bahwa Aruna telah berhasil menyabet penghargaan MURI 'Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan secara Hybrid kepada Nelayan Terbanyak’.

Baca Juga: Ini Ada di Indonesia, Ditemukan Bayi Hiu Berwajah Manusia hingga Beritanya Dimuat Media Asing, Begini Faktanya

Editor : Hits

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular