Follow Us

Cara Memperjelas Audio Konten YouTube Outdoor dengan Adobe Enhance

Khoiruddin Yusup - Sabtu, 04 Maret 2023 | 21:06
Ilustrasi pembuatan konten YouTube dengan pengeditan audio menggunakan Adobe Enhance.
InVideo

Ilustrasi pembuatan konten YouTube dengan pengeditan audio menggunakan Adobe Enhance.

Nextren.com - YouTube memang kini menjadi salah satu media yang banyak digunakan untuk mengekspresikan diri dan bahkan untuk mencari uang.

Namun, tidak sedikit dari mereka yang baru saja memulai kesulitan untuk membuat konten YouTube dengan kualitas audio yang baik.

Hal tersebut bisa jadi karena kurangnya peralatan yang menunjang proses pembuatan video seperti halnya mic atau alat perekam lainnya.

Peralatan tersebut tentunya tidaklah murah dan tidak sedikit YouTuber pemula yang merasa frustrasi karena hal tersebut.

Tenang, kamu bisa loh membuat kualitas video kamu lebih baik lagi tanpa menggunakan banyak peralatan yang harganya mahal.

Kamu hanya perlu menggunakan smartphone atau kamera untuk merekam video ataupun alat perekaman sederhana.

Baca Juga: Cara Buat Voice Over Konten YouTube Jadi Jernih dengan Adobe Enhance!

Hasil perekaman video yang sudah kamu rekam dapat dengan mudah diperbaiki dan juga diperjelas hanya dnegan menggunakan fitur bernama Adobe Enhance.

Terutama untuk kamu yang hobi membuat konten di luar ruangan atau outdoor, fitur buatan Adobe ini akan sangat berguna loh sobat Nextren.

Fitur ini memanfaatkan AI atau kecerdasan buatan untuk merestorasi suara yang bising pada sebuah file audio dan memperbaiki suara utama dalam video tersebut.

Sehingga suara bising di sekitar pengguna akan dihapus dan hanya menyisakan suara pengguna agar terdengar lebih jernih dan jelas.

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah dari Nextren berikut ini untuk membuat audio YouTube kamu menjadi seperti profesional.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest