Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Usai Terapkan Aturan Licik di SEA Games 2023, Kamboja Diguyur Rp 121 Miliar oleh FIFA

By Eko Isdiyanto - Jumat, 17 Februari 2023 | 18:15 WIB
Momen Kamboja memperkenalkan diri sebagai tuan rumah perhelatan ASEAN Para Games berikutnya. Kamboja akan menggelar SEA Games dan ASEAN Para Games pada 2023.
ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM
Momen Kamboja memperkenalkan diri sebagai tuan rumah perhelatan ASEAN Para Games berikutnya. Kamboja akan menggelar SEA Games dan ASEAN Para Games pada 2023.

SUPERBALL.ID - Kamboja diguyur dana FIFA senilai 8 juta dolar AS tepat setelah menerapkan aturan kontroversial di SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola putra.

Kamboja sebelumnya menerapkan batas umur bagi kontestan SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola putra yang lahir pada 1 Januari 2001 dan seterusnya.

Batas umur yang berbeda saat SEA Games 2021 dihelat di Vietnam, di mana saat itu cabang olahraga sepak bola putra menerapkan batas usia 23 tahun.

Selain itu, Vietnam juga masih menerapkan aturan dimasukkannya tiga pemain senior ke dalam skuad yang berlaga di SEA Games 2021.

Kedua aturan ini tidak akan kembali dijumpai di SEA Games 2023, setelah Kamboja menghapus batas umur maksimal 23 tahun diganti dengan 22 tahun.

Baca Juga: Alasan yang Bikin Timnas U-20 Indonesia Tampil Loyo Melawan Fiji

Tentunya aturan ini diterapkan karena menguntungkan mereka selaku tuan rumah, Timnas U-22 Kamboja tidak akan terpengaruh dengan aturan ini.

Lantaran skuad andalan di tubuh Timnas U-22 Kamboja berisi para pemain dengan rentang usia 20-21 tahun.

Tak sampai di situ, baru-baru ini Kamboja juga menetapkan penghapusan aturan terkait keikutsertaan pemain senior ke dalam skuad timnas U-22.

Dengan kata lain, seluruh kontestan cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2023 tidak akan diperkuat 3 pemain senior seperti edisi sebelumnya.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X