Follow Us

Luna Maya Akui Sudah Bekukan Sel Telurnya, Kenali Segala Pertimbangan dan Risikonya

Agnes - Jumat, 21 Januari 2022 | 17:26
Luna Maya
Instagram Luna Maya

Luna Maya

WIKEN.ID - Luna Maya baru-baru ini mengaku telah melakukan egg freezing.

"Aku tuh enggak pernah berpikir umur satu masalah atau kayak dikejar umur," cerita Luna Maya, dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda Channel.

"Sebagai perempuan ada biological ticking secara kalau ingin menjadi seorang ibu. Tapi aku udah freeze egg," lanjut perempuan 38 tahun itu.

Lalu apa pengertian serta risiko egg freezing seperti yang dilakukan Luna Maya?

Mengutip dari Mayo Clinic, egg freezing atau yang juga dikenal sebagai kriopreservasi oosit matang, adalah metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan perempuan untuk hamil di masa depan.

Telur yang diambil dari ovarium dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nanti.

Telur beku dapat dicairkan, dikombinasikan dengan sperma di laboratorium dan ditanamkan di rahim pemiliknya (fertilisasi in vitro).

Mengapa melakukan egg freezing?

Pembekuan telur mungkin bisa menjadi pilihan jika seorang wanita belum siap untuk hamil sekarang tetapi ingin mencoba memastikan bisa hamil nanti.

Baca Juga: Akui Baru Dengar Suara Token Listrik, Angel Karamoy Kini Penasaran dengan Bunyi Unik Ini: Telepon Aku Nanti Kita Kesana

Berbeda dengan pembekuan telur yang dibuahi (kriopreservasi embrio), egg freezing tidak memerlukan sperma karena telur tidak dibuahi sebelum dibekukan.

Sama seperti pembekuan embrio, kamu harus menggunakan obat kesuburan untuk membuatmu berovulasi sehingga kamu akan menghasilkan banyak telur untuk diambil.

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest