Follow Us

Satu Indonesia Nyesel Kalau Nggak Tahu, Selama Ini Langsung Dibuang, Siapa Sangka Jaring Buah Ternyata Punya 5 Manfaat Ajaib Ini

Helna Estalansa - Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00
Jaring buah
pexels

Jaring buah

GridHype.ID - Setiap harinya kita memang dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan.

Sebab, buah menjadi salah satu makanan yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Maka dari itu, tak heran bila setiap rumah menyimpan buah-buahan di dalam kulkas mereka ya.

Melansir dari Kompas.com via Grid.ID (1/10/2021), organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan menganjurkan, setiap orang makan 400 gram buah dan sayur setiap hari demi tubuh yang sehat.

Agar tidak berlebihan dikonsumsi dalam sekali makan, kita dianjurkan makan buah atau sayur sebanyak 5 porsi setiap hari, masing-masing 80 gram per porsi.

Perinciannya, makan buah atau sayur bisa dilakukan saat sarapan, makan siang, makan malam, dan dua kali makan selingan di sela-sela jam makan utama.

Menurut WHO, sekitar 2,8 persen atau sebanyak 1,7 juta kematian di seluruh dunia disebabkan rendahnya konsumsi buah dan sayur.

Di seluruh dunia, minimnya asupan buah dan sayur memicu sekitar 14 persen kematian karena kanker saluran pencernaan, 11 persen kematian karena penyakit jantung, dan 9 persen kematian karena stroke.

Tak hanya mencegah penyakit berbahaya, alasan kenapa kita perlu makan buah setiap hari ialah untuk menambah asupan vitamin dan mineral, menambah asupan serat pangan yang sangat baik, mengurangi risiko penyakit jantung sampai diabetes, serta menjaga berat badan tetap ideal.

Baca Juga: BERITA POPULER: Nyawa Seisi Rumah Bisa Terancam Jika Minum Air Isi Ulang, Manfaat Jaring Buah Hingga, Bahan Alami Hilangkan Flek Hitam

Selain itu, tak hanya buah-buahan saja yang memiliki segudang manfaat, pelindung buah juga memiliki manfaat yang tak kalah baiknya loh.

Seperti yang kita tahu, saat membeli buah, biasanya buah tersebut dilapisi oleh jaring-jaring yang melindungi buah bukan?

Source : sajiansedap.com, Grid.ID

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest