Follow Us

Berbagai Obat Tradisional Sakit Pinggang yang Ampuh, Berani Coba?

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 29 Agustus 2021 | 16:22
Obat sakit pinggang tradisional yang ampuh
Freepik/8photo

Obat sakit pinggang tradisional yang ampuh

GridHITS.id - Rupanya ada beberapa obat tradisional sakit pinggang yang ampuh.Seperti diketahui, sakit pinggang sudah jadi hal yang sangat umum.Bukan hanya orang lanjut usia saja, anak muda pun bisa terkena sakit pinggang.Nah ketika sakit pinggang melanda, obat-obatan farmasi bukan satu-satunya jalan.Rupanya Anda bisa memanfaatkan bahan alami rumahan untuk masalah ini.Perawatan untuk sakit pinggang sendiri disebut-sebut bisa menggunakan herbal.Biasanya obat-obatan tradisional ini bisa memberikan banyak manfaat.Akan tetapi hingga saat ini belum ada penelitian pasti soal itu.

Baca Juga: Sakit Gigi Kambuh? Ini Obat Gigi yang Paling Ampuh Redakan Nyeri

Namun Anda tetap bisa menggunakannya tentu dalam batas aman.Jangan sampai penggunaan yang berlebihan membuat kesehatan terganggu.

Lalu apa saja obat itu?Melansir dari Everyday Health, inilah obat tradisional sakit pinggang yang ampuh.1. JaheMeskipun penelitian lebih lanjut diperlukan, herbal yang satu ini bisa dicoba.Seorang ahli bernama Dr. Kiefer pernah meneliti soal ekstrak jahe.Rupanya ekstrak jahe bisa membantu nyeri sendi dan otot di tubuh.

Baca Juga: Obat Herbal untuk Asam Urat dari Dr Zaidul Akbar, Nyeri dan Pegal Lenyap Seketika

Hal itu dikarenakan jahe mengandung fitokimia yang menghentikan peradangan.Beberapa efek samping telah dikaitkan dengan jahe ketika dikonsumsi dalam dosis kecil.2. KunyitRempah yang satu ini telah digunakan untuk meredakan nyeri.Selain itu kunyit juga bisa mengurangi peradangan pada tubuh.Tidak jelas bagaimana kunyit bisa melawan rasa sakit peradangan.Kunyit biasanya aman digunakan, tetapi dosis tinggi atau penggunaan jangka panjang.Sebab penggunaan kunyit dengan jangka panjang bisa berakibat gangguan pencernaan.

Baca Juga: Obat Herbal untuk Menyembuhkan Tifus, Dijamin Sembuh Lebih Cepat!

Selain itu untuk Anda yang mengandung kandung empedu harus menghindari penggunaan kunyit.Kunyit juga mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti-inflamasi.3. CapsaicinRempah yang satu ini berasal dari cabai pedas.Caosaicin topikal mungkin berguna bagi sebagian orang dalam menghilangkan rasa sakit."Capsaicin bekerja dengan menguras zat P, senyawa yang menyampaikan sensasi nyeti dari perifer ke sistem saraf pusat," ujar David Kiefer, MD.Beliau merupakan asisten profesor klinis kedokteran di Arizona.

Nah itu dia obat tradisional sakit pinggang yang ampuh.

Baca Juga: Obat Tradisional untuk Sembuhkan Bisul, Bermodal Bahan Dapur Saja

Source : Everyday Health

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest