Follow Us

3 Bahan Alami yang Bisa Buat Selangkangan Hitam Langsung Cerah dalam Waktu Singkat

Yulia Susanti - Senin, 09 Agustus 2021 | 09:00
3 Bahan Alami yang Bisa Buat Selangkangan Hitam Langsung Cerah dalam Waktu Singkat
freepik.com

GridStar.ID - Daerah selangkangan yang hitam bisa diakibatkan karena penyebab yang beragam.Jika ditelaah secara ilmiah, warna kulit selangkangan dapat menjadi hitam karena produksi melanin yang melimpah.Dikutip dari healthline.com, melanin adalah pigmen yang memberi warna pada kulit kita.

Baca Juga: Area Selangkangan Anda Menghitam, Inilah 5 Cara Mencerahkannya dalam Waktu Singkat1. Minyak kelapa dan air lemonLemon dapat mengobati hiperpigmentasi karena kayanya kandungan vitamin C di dalamnya.Sementara minyak kelapa digunakan sebagai moisturizer yang dapat menjaga kelembapan selangkangan.Pertama-tama, campur beberapa sendok makan minyak kelapa dengan air lemon yang didapatkan dari setengah buah lemon.Baca Juga: Tidur dalam Suasana Gelap Rupanya Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Kemudian gosok-gosok campuran tersebut di area selangkangan dan ingat jangan sampai mengenai daerah sensitif!Terakhir, cuci hingga bersih daerah tersebut menggunakan air.2. Scrub gulaGula dapat berperan sebagai bulir-bulir yang dapat mengeksfoliasi kulit kita.

Baca Juga: Dijamin Berhasil, Cara Mudah Nyalakan Arang untuk Bakaran dengan CepatSehingga, cara ini akan sangat berguna pada selangkangan yang menghitam karena penumpukan sel kulit mati.Pertama-tama, campurkan air lemon, satu sendok teh gula, dan 1 sendok makan madu.Kemudian, scrub selangkangan dengan campuran ketiga bahan tersebut.Baca Juga: Badannya Kini Bak Gitar Spanyol, Melaney Ricardo Berhasil Turunkan 15Kg Berat Badan dengan Tips Diet Ini!

Terakhir, cuci selangkangan hingga bersih agar tidak ada sisa yang menempel.3. Aloe vera gelAloe vera gel dapat menenangkan kulit iritasi dan lecet.Sehingga produk ini akan sangat ampuh pada kulit selangkangan menghitam karena gesekan pakaian dalam.

Baca Juga: Pangkas 25Kg Berat Badan Cuma 8 Bulan, Tina Toon Diet dan Rutin Pakai Alat IniAloe vera mengandung aloin yang dipercaya dapat mencerahkan permukaan kulit.Tinggal oleskan saja produk aloe vera seperti lotion ke selangkangan kamu yang menghitam.(*)Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.grid.ID yang berjudul Enggak Perlu Repot, Ternyata Ada Makanan untuk Obat Selangkangan Hitam, Dijamin Bisa Cerah Dalam Waktu Singkat!

Source : sajiansedap.grid.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular