Follow Us

Uang Rp 2 Triliun Sumbangan Dana Covid-19 untuk Pemerintah Benar-benar Ada, Anak dan Menantu Akidi Tio Tegaskan Keberadaannya!

Rifka Amalia - Selasa, 03 Agustus 2021 | 18:13
Heriyanti, anak dari pengusaha almarhum Akidi Tio, seorang pengusaha asal Aceh yang bermaksud memberikan bantuan kepada warga Sumsel sebesar RP. 2 Triliun,
humas Polda Sumsel

Heriyanti, anak dari pengusaha almarhum Akidi Tio, seorang pengusaha asal Aceh yang bermaksud memberikan bantuan kepada warga Sumsel sebesar RP. 2 Triliun,

Sosok.ID - Subangan Rp 2 Triliun dari mendiang Akidi Tio yang disampaikan anak bungsunya Heriyanti, disebut palsu.

Uang sejumlah triliunan itu mulanya digaungkan sebagai sumbangan untuk pemerintah Sumatera Selatan untuk penanggulangan Covid-19.

Tetapi setelah diselidiki lebih lanjut, uang sumbangan itu sifatnya adalah bohong.

Heriyanti kabarnya bahkan ditetapkan sebagai tersangka akibat penipuan tersebut.

Baca Juga: Hamid Awaluddin Sebut Pejabat Negeri Ini Mudah Dilecehkan Akal Sehatnya, 1 Indonesia Dikibuli Sumbangan Rp 2 Triliun dari Mendiang Akidi Tio

Akan tetapi, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan mengatakan, pihaknya tidak menetapkan status tersangka terhadap Heriyanti yang merupakan anak bungsu almarhum Akidi Tio.

Melansir Kompas.com, kepastian itu diungkapkan langsung oleh Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Sialagan setelah Heriyanti bersama suami dan seorang anaknya memberikan keterangan kepada penyelidik selama delapan jam.

"Status sekarang wajib lapor," kata Hisar kepada wartawan di Mapolda Sumsel pada Senin (2/8/2021) malam.

Meskipun masih berstatus wajib lapor, Heriyanti diantar pulang oleh polisi hingga ke rumahnya.

Baca Juga: Sumbangan Dana Disebut untuk Beli Roket dan Rudal Palestina, Atta Halilintar Marah Besar pada Pemuka Agama: Semoga Otak Dipakai!

Bahkan, rumah Heriyanti yang berada di Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, juga dijaga oleh petugas kepolisian.

"Ya karena statusnya wajib lapor, jadi rumahnya dijaga," ujar Hisar.

Source : Kompas.com, Tribun Medan

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest