Follow Us

Iseng-iseng Makan Nasi Putih dan Tempe Goreng Tiap Hari, Ibu Rumah Tangga ini Terkejut Usai Tubuhnya Merasakan Hal Menakjubkan

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 29 Juli 2021 | 17:41
Manfaat makan nasi dan tempe goreng
Pixabay/mikuratv & bintang_galaxy

Manfaat makan nasi dan tempe goreng

GridHITS.id - Pernahkah Anda mencoba makan nasi putih dengan tempe goreng setiap harinya di rumah?

Seperti diketahui, nasi putih dan juga tempe sepertinya sudah jadi makanan pokok di Indonesia bukan?

Nasi putih sendiri sepertinya tak pernah bisa lepas dari beberapa keluarga, dan tempe sebagai lauk bergizi.

Dua makanan yang dianggap murah meriah pun ternyata bisa memberikan kita cukup gizi terutama di tanggal tua.

Namun Anda tak perlu khawatir jika rutin konsumsi tempe, sebab tempe tak mengandung banyak lemak.

Sehingga konsumsi tempe setiap hari bisa memberikan Anda berbagai manfaat kesehatan pada tubuh seperti:

Baca Juga: Menyesal Baru Tahu, Makan Tempe Setiap Hari Dapat Mengancam Kesehatan Seisi Rumah

1. ProteinKandungan protein tempe mendekati protein daging dan telur. Protein tempe juga tergolong protein sederhana, jadi mudah sekali diserap oleh tubuh.Kandungan lisin dan metionin pada tempe dan nasi saling melengkapi. Jadi, makan tempe dan nasi cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian kita.Baca Juga: Jangan Lagi Masak Nasi Putih dengan Cara Seperti ini, Bisa Jadi Penyebab Utama Kanker Mematikan dan Bikin Mandul2. KarbohidratNasi adalah sumber karbohidrat yang paling umum dikonsumsi oleh orang Indonesia. Tahukah kamu? Tempe juga mengandung karbohidrat.Jadi, makan tempe dan nasi saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan energi harian.3. Vitamin dan mineralKedelai yang digunakan untuk membuat tempe kaya akan berbagai jenis vitamin dan mineral.Tempe juga mengandung Vitamin B12, jenis vitamin yang sangat jarang ditemukan dalam makanan yang bersumber dari tumbuhan.

Baca Juga: Jangan Coba-coba Makan Tempe Jika Anda Alami Masalah Kesehatan Ini, Bukannya Sehat Malah Nyawa yang Terancam!

Jadi, kebutuhan vitamin dan mineral kita bisa dipenuhi dengan makan tempe.4. SeratTubuh teman-teman membutuhkan serat untuk menjaga kesehatan usus dan melancarkan pencernaan.Tempe mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan usus dan pencernaan.5. AntioksidanTempe juga mengandung komponen flavonoid yang berperan penting menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas.Wah, ternyata nutrisi nasi dan tempe saling melengkapi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan harian kita.Tentunya, porsi makannya juga harus disesuaikan, dan lebih baik lagi bila ditambah dengan sayuran.

Baca Juga: Coba-Coba Tambahkan Dua Bahan Ini Saat Goreng Tempe, Ibu Ini Kaget dengan Hasilnya yang Menakjubkan

Artikel ini telah tayang di sajiansedap.id dengan judul Cuma Makan Nasi Putih dan Tempe Goreng Setiap Hari, Ibu Rumah Tangga ini Terkejut Setelah Tubuhnya Merasakan Hal Tak Biasa

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest