Follow Us

Sudah Tutup 1,5 Tahun Karena Rugi Besar Akibat Pandemi, Hotel Bintang 3 Milik Youtuber Ini Akan Digratiskan Jadi Lokasi Isolasi Mandiri: 'Daripada Tidak Ada Fungsinya'

Aulia Dian Permata - Jumat, 23 Juli 2021 | 09:00
Hotel Grand Malioboro milik Youtuber akan difungsikan sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19
Ig: @grandmalioborohotel

Hotel Grand Malioboro milik Youtuber akan difungsikan sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19

GridHITS.id - Masa pandemi Covid-19 yang sudah terjadi selama lebih dari 1,5 tahun ini menjadi musibah bagi hampir semua manusia di dunia.

Selain banyak korban jiwa yang melayamg karena virus Covid-19, banyak pengusaha yang terpaksa gulung tikar akibat merugi.

Sektor pariwisata menjadi salah satu jenis usaha yang terkena imbas paling besar.

Salah satu hotel bintang tiga di Jambi, Hotel Grand Malioboro termasuk kena imbas yang cukup berat.

Hotel ini sudah tutup selama 1,5 tahun dan seluruh karyawannya dirumahkan karena pandemi dan tidak ada tamu yang menginap.

Baca Juga: Setelah Isolasi Mandiri Tidak Perlu Lakukan Tes Swab PCR, Amati 2 Tanda Ini untuk Yakin Bahwa Pasien Sudah Sembuh dari Covid-19

Bob Bee Builder, pemilik hotel sekaligus seorang Youtuber ini akhirnya punya ide untuk mengalih fungsikan hotelnya menjadi lokasi isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Bob Bee menuturkan, keputusan menjadikan Hotel Grand Malioboro sebagai tempat isolasi mandiri dilatarbelakangi terpaparnya keluarga dekatnya oleh Covid-19.

"Penyebaran Covid-19 sudah mewabah ke tingkat keluarga. Miris, karena isoman malah membuat penyebaran virus menjadi klaster keluarga," ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Bob Bee berharap jika hotelnya bisa digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19, angka penularan pada klaster keluarga di Jambi bisa berkurang.

"Ini untuk kemanusiaan. Saya prihatin ada yang isoman meninggal dunia, lalu penyebaran Covid-19 di tingkat keluarga sudah begitu luas," ucapnya.

Source : Kompas.com

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest