Follow Us

Tak Perlu Keluarkan Uang untuk ke Salon, Berikut Cara Mudah Merawat Rambut dengan Rebusan Daun Salam

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 22 Juni 2021 | 22:00
Ilustrasi daun salam. Ini cara mengusir kecoa dari rumah hanya dengan menggunakan 3 bahan alami yang mudah kita dapatkan.
Istimewa

Ilustrasi daun salam. Ini cara mengusir kecoa dari rumah hanya dengan menggunakan 3 bahan alami yang mudah kita dapatkan.

GridHITS.id - Cara mudah merawat rambut dengan rebusan daun salam.

Rambut merupakan mahkota yang berada di tubuh kita.

Bentuk rambut terkadang bisa menunjang penampilan dan kecantikan kita.

Namun terkadang untuk memperoleh rambut yang indah kita harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Mulai dari perawatan di salon, membeli vitamin hingga hair care lainnya.

Jangan khawatir, rambut yang indah juga bisa kamu dapatkan dengan perawatan dari bahan alami.

Baca Juga: Kemakan Omongan Sendiri Usai Ogah Dituding Plagiat, Ayu Ting Ting Terang-terangan Ngaku Contek Gaya Rambut Wanita Ini: 'Emang Iya'

Daun salam biasa digunakan sebagai rempah-rempah untuk memasak.Namun, daun salam juga dapat digunakan dalam bentuk bubuknya untuk kesehatan rambut.Fakta bahwa daun salam bahkan dapat digunakan selain memasak masih belum diketahui banyak orang.

Berikut manfaat daun salam untuk rambut dan resep meraciknya.

1. Menghaluskan rambutDaun salam bisa digunakan untuk mendapatkan rambut halus.Rebus daun salam dalam panci penuh air.Biarkan air mendidih dengan ramuannya selama tidak kurang dari 20 menit.Setelah mulai mencium aromanya, Moms dapat mematikan api dan membiarkan air mendingin.Simpam rebusan ini di dalam wadah dan gunakan pada rambut yang basah sebelum menggunakan shampo.2. Membunuh bakteri dan infeksi jamur di kulit kepalaDaun salam memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang membantu untuk membunuh infeksi pada kulit kepala.

Baca Juga: Pamer Penampilan Baru dengan Rambut Warna Hitam, Rossa Ternyata Sengaja Ubah Gaya Demi Senangkan Hati Pasangannya: 'Dia Sukanya Gini'

Source : Nakita

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest